Tak Berkategori

Gratis tiket masuk Graha Natura Park, ada danau, cafe dan pasar pedesaan pada Januari 2024

Taman Graha Alam

  • Biaya masuk: Bebas
  • Jam buka: 06.00 – 17.30 WIB
  • Nomor telepon: 03121001718
  • Alamat lokasi : Jl. Graha Natura, Lontar, Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60216

Taman Graha Alam menawarkan kawasan taman hijau di tengah kota Surabaya. Taman ini berukuran sangat luas dan menawarkan pemandangan yang indah dan Instagrammable.

Lokasinya berada di kawasan perumahan real estate yang mengusung tema “Hidup Hijau dan Sehat”. Meski berada di kawasan perumahan, namun tetap dibuka untuk umum.

Kesan pertama saat berkunjung ke taman ini adalah lingkungannya yang asri dan tenang. Pengunjung dapat bersantai, piknik, dan melakukan aktivitas seru lainnya.

Dalam perjalanan menuju taman ini, Anda akan melewati toko-toko yang menjual berbagai barang sehari-hari. Keindahan taman lainnya adalah pengunjung dapat melihat danau buatan dan kafe.

Biaya masuk Graha Natura Park

Jika ingin mengunjungi Graha Natura Park tidak dipungut biaya masuk alias gratis. Pengunjung cukup menunjukkan KTP kepada petugas keamanan.

KTP tersebut kemudian dititipkan dan ditukarkan dengan kartu nama. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir kendaraannya jika ingin datang ke taman.

Baca: Tiket dan Koleksi Hewan ZOO Surabaya (KBS).

Jam buka Graha Natura Park

Graha Natura Park buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Wisatawan bisa menghabiskan waktu berlama-lama di taman ini. Sebaiknya tiba sebelum jam 9 pagi atau sore hari jam 4 atau 5 sore. Karena tidak banyak pohon peneduh, pengunjung bisa merasakan panas saat siang hari.

pertemuan jam buka
Pagi 06.00 – 10.00 WIB
Sore 15.00 – 17.30 WIB

Jam buka Graha Natura Park

Piknik yang nyaman di Graha Natura Park

Taman ini merupakan tempat piknik yang direkomendasikan di Surabaya Barat. Keberadaan taman ini seolah menjadi magnet bagi pengunjung. Khususnya bagi warga kota Surabaya yang ingin piknik tanpa keluar kota.

Area piknik

Taman Graha AlamTaman Graha AlamSuasana taman dirancang dengan jelas. Foto: Google Maps/Katty Kertomoro

Taman ini memiliki keistimewaan dibandingkan taman lain di Surabaya. Bedanya, banyak rumput dan kursi kosong. Jadi tempat ini tentunya sangat cocok untuk bersantai. Pengunjung dapat bersantai dan melepas penat di tempat ini.

Halaman rumput yang luas juga cocok dijadikan tempat piknik bersama keluarga atau orang tercinta. Pengunjung harus membawa alas duduk sendiri karena tidak disediakan oleh pihak pengelola taman.

Piknik sambil makan bersama bisa saja, namun lebih lengkap lagi jika membawa bekal sendiri dari rumah. Pengunjung akan merasakan sejuknya angin sambil duduk di atas rerumputan.

Baca: ALUN-ALUN Surabaya Taman dan Wisata Seni Murah

Taman Alam Graha Danau Impian

Danau di kawasan Graha Natura ParkDanau di kawasan Graha Natura ParkDanau indah di sekitar taman. Foto: Google Maps/Virda Prawesti

Di tengah taman, pengunjung akan menemukan sebuah danau buatan bernama Dream Lake. Banyak pengunjung yang menghabiskan waktunya dengan berjalan-jalan sore di sekitar danau.

Karena suasananya menyenangkan dan menenangkan pikiran. Pemandangan panorama telaga buatan yang dikelilingi lanskap hijau dan berlatar belakang gedung-gedung tinggi di kawasan Surabaya Barat.

Pengunjung tidak perlu membayar biaya untuk memasuki kawasan danau dan aksesnya gratis. Pengunjung hanya perlu memberikan kartu identitas untuk mendapatkan akses.

Di area danau terdapat jembatan kayu yang menjorok sedikit ke tengah danau. Dari atas jembatan, pengunjung bisa melihat lebih dekat danau dan ikan-ikan yang hidup di dalamnya.

Baca: Harga Tiket KIDZANIA Surabaya dan Wahana Serunya

Pasar pedesaan Graha Natura

pasar Rutianpasar Rutianpasar Rutian. Foto: Google Maps/李瑞锦

Area taman dengan pasar pedesaan dipisahkan oleh pagar tali rendah. Karena Rustic Market adalah tempat eksklusif dengan ciri khas Eropa.

Pengunjung taman tidak boleh sembarangan memasuki kawasan Rustic Market tanpa berbelanja. Rustic Market menawarkan layanan kafe bagi pengunjung yang ingin menikmati makanan dan minuman.

Rustic Market menawarkan menu western seperti burger dan lain sebagainya. Pada akhir pekan, Rustic Market umumnya memiliki jumlah minimum pemesanan bagi pengunjungnya. Di sini pengunjung harus merogoh kocek minimal Rp 100.000 per orang.

Baca: Harga Tiket dan Aktivitas SURABAYA NORTH QUAY

Taman bermain anak dan fasilitas olah raga

Graha Natura Park menawarkan taman bermain pasir untuk anak-anak. Ada juga beberapa permainan jungkat-jungkit. Sehingga pengunjung anak-anak merasa nyaman saat diajak ke taman ini.

Taman ini memiliki jalan beraspal pengerasan jalan yang bagus sebagai jalur jogging. Selain itu, fasilitas kebugaran juga tersedia bagi pengunjung di area taman terbuka.

Alat-alatnya terlihat menurunkan yang ada 2 bangku dan ada airnya juga alat bantu berjalan. Alat-alat ini gratis bagi pengunjung taman yang ingin meningkatkan kebugarannya.

Baca: Harga Tiket ATLANTIS LAND KENJERAN dan 5 Wahana Serunya

jembatan merah

Jembatan merah yang InstagrammableJembatan merah yang InstagrammableJembatan merah yang Instagrammable. Foto: Google Maps/Badrus Zaman

Setiap sudut taman bisa menjadi spot foto Instagramable. Salah satu spot foto yang cocok untuk berfoto adalah Jembatan Merah. Desain jembatan merah sangat unik dengan ornamen semi heksagonal. Nama jembatan merah berasal dari fakta bahwa jembatan ini dicat dengan warna merah.

Jembatan merah menjadi spot foto keren di Graha Natura Park. Pengunjung bisa menikmati pemandangan air danau di bawahnya. Akses ke Jembatan Merah juga gratis.

Baca: Harga Tiket dan Objek Wisata Submarine Memorial

Ramah hewan peliharaan

Saat berkunjung ke Graha Natura Park, pengunjung diperbolehkan membawa hewan peliharaan. Jadi pengunjung bisa mengajak hewan peliharaannya untuk bermain di taman ini. Misalnya saja bermain bola atau melempar cakram dengan anjing kesayangan. Dan di taman yang sangat luas Anda bisa bermain dan berlarian dengan hewan peliharaan Anda.

Perabot

Taman ini memiliki tempat parkir motor dan tempat parkir yang sangat luas. Tersedia pula fasilitas kafe, taman bermain anak, dan alat fitnes outdoor. Tempat ini juga memiliki spot selfie yang bagus seperti danau dan Jembatan Merah. Terdapat juga fasilitas toilet umum di area taman.

Lokasi Taman Graha Natura

Taman cantik ini terletak di Jl. Graha Natura, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216. Dari pusat kota Surabaya menuju Graha Natura Park jaraknya 16,3 km. Dengan mobil perjalanan memakan waktu kurang lebih 31 menit. Taman ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin merasakan indahnya suasana kota.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button