Tempat Wisata

Gratis Tiket Masuk TAMAN LANGSAT ke 5 Tempat Wisata Ini Agustus 2023

Taman Langsat Biaya masuk: Bebas. Jam buka: 06.00 – 18.00. Nomor telepon: . Alamat/Lokasi: Jl. Barito, RT.1/RW.1, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia, 12130

Kota besar seperti Jakarta sebenarnya penuh dengan gedung-gedung yang berbeda. Namun siapa sangka di kawasan padat penduduk Jakarta Selatan pun terdapat taman kota yang nyaman. Taman Langsat Apakah salah satunya.

Letaknya tidak jauh dari Pasar Mayestik dan Pasar Burung Barito. Lebih mudah ditemukan jika Anda melihat Taman Ayodya di seberang jalan. Taman yang cukup luas ini menawarkan suasana alam di tengah hiruk pikuk kota. Jika ingin menghirup udara segar di kawasan Jakarta Selatan, Taman Langsat bisa menjadi pilihan.

Tiket masuk Taman Langsat

Taman Langsat merupakan taman kota yang merupakan bagian dari fasilitas umum. Masyarakat dapat menggunakan fasilitas ini tanpa harus membayar biaya apapun. Siapapun bisa mengunjungi taman ini.

tiket masuk
Biaya masuk Bebas

Baca: 6 Taman Kota Terbaik di Jakarta

jam buka

Taman Langsat dibuka untuk umum setiap hari. Jam buka mulai pagi hingga larut malam. Area parkir biasanya ditutup pada malam hari. Kunjungan pada malam hari sangat jarang karena taman ini masih berhubungan dengan cerita mistis.

jam operasi
Sehari-hari 06.00 – 18.00 WIB

Relaksasi teduh di tengah kota

Plaza di Taman LangsatTaman Langsat sering disebut “The Hidden Park” atau “Hidden Garden” – Foto: Google Maps/Ari Wibowo

Taman Langsat adalah sebuah taman kota di Jalan Gandaria Tengah III. Itu tepat di seberang Taman Ayodya. Taman ini diresmikan pada tahun 2010 oleh Gubernur DKI Fauzi Bowo. Areanya seluas 3,6 hektar dan memiliki berbagai fasilitas rekreasi yang memadai.

Dibandingkan Taman Ayodya, Taman Langsat sebenarnya agak tertutup dan terkesan tersembunyi. Pepohonan yang tinggi dan rimbun menjadi salah satu ciri khasnya. Karena itu, juga sering dikaitkan dengan cerita kriminal. Terlepas dari kebenarannya, taman ini tetap menjadi tempat istirahat yang nyaman dan menyenangkan.

Baca: 5 Hal Menarik yang Bisa Dilakukan di SUROPATI PARK

Tanaman subur

Bunga teratai bermekaran dan memenuhi sungaiSungai yang dipenuhi tanaman teratai adalah salah satu keistimewaan Taman Langsat – Foto: Google Maps/Séverine Bambang

Taman Langsat seluas 3,6 hektar menawarkan area yang luas untuk menanam pohon. Taman ini identik dengan rimbunnya berbagai tanaman dan pepohonan yang menghiasinya. Lebih dari 500 spesies tanaman tumbuh di sini. Mulai dari tanaman hias hingga pohon langka.

Padahal, kawasan taman tersebut sudah lama difungsikan sebagai lumbung bibit pohon. Berbagai spesies pohon sedang dikembangkan di sini untuk penghijauan perkotaan. Gedung Taman Bina merupakan salah satu fasilitas yang ada di taman ini. Di sini pengunjung mendapatkan wawasan tentang pembibitan.

Ada juga banyak rumput terbuka dan lebar di taman ini. Sebuah danau kecil dan aliran sungai buatan di dalamnya. Puluhan bunga teratai putih dan merah muda menutupi sebagian besar permukaannya. Pemandangan indah yang jarang dan sulit ditemukan di tengah kota besar bukan?

Baca: 5 Kegiatan Seru di TAMAN SITU LEMBANG

Ramah keluarga

Taman bermain anak-anak di sudut tamanSelain area bermain untuk anak-anak, area taman ini juga memiliki fasilitas olahraga yang sederhana dan memadai – Foto: Google Maps/ishaktongtong

Taman Langsat memiliki berbagai fasilitas rekreasi yang cocok untuk segala usia. Salah satunya adalah area bermain anak dengan wahana. Wahana ini terdiri dari ayunan dan tangga panjat.

Selain itu, banyaknya rumput membuat taman ini menjadi tempat piknik yang nyaman. Banyak daerah yang terlindung di bawah pohon rindang. Tak sedikit pula pengunjung yang sengaja menggelar tikar di area taman. Tempat paling populer cenderung berada di dekat danau yang penuh dengan bunga teratai.

Baca: 5 Daya Tarik Taman Menteng

tempat berolahraga

Jalur jogging dilindungi oleh pepohonan lebatSuasana Taman Langsat yang rindang dan dilengkapi fasilitas yang baik, sehingga sering dijadikan arena olahraga sederhana seperti jogging atau bulu tangkis – Foto: Google Maps/Dwithea Putri

Taman kota juga dikaitkan dengan fungsi kawasan olahraga. Begitu pula dengan Taman Langsat yang menawarkan sejumlah fasilitas olahraga gratis. Taman ini memiliki jalan setapak Joging Panjang 750 meter yang mengelilingi taman. jauh dari batu bulat Selain itu juga dikelilingi oleh pepohonan yang rindang sehingga terlindung dari terik matahari.

Di sudut lain juga bisa ada lapangan bulu tangkis dan jalan refleksi. Jalur pantulan ini berupa jalan berlapis batu dengan permukaan yang halus. Orang dewasa dan manula dapat menggunakannya sebagai tempat pijat kaki.

Tempat foto alami

Sungai di Taman LangsatBanyak sudut yang rindang dan penuh tanaman hias yang rimbun – Foto: Google Maps/Ari Wibowo

Kesan angker tersebar luas di Taman Langsat. Mungkin karena penampilannya yang ditumbuhi pohon-pohon besar seperti pohon beringin. Pada malam hari, kawasan taman yang ditumbuhi pepohonan ini justru tampak lebih sepi dan gelap.

Namun, taman ini hanyalah sebuah taman kota sederhana dari pagi hingga sore hari. Fungsinya sebagai tempat rekreasi bagi penduduk ibu kota dan sekaligus paru-paru kota. Banyak juga tempat menarik di Taman Langsat yang bisa dijadikan background foto. Salah satunya adalah sungai dengan terowongan tanaman yang indah.

Fasilitas Taman Langsat

Fasilitas umum di taman ini antara lain toilet, pendopo, bangku taman, jaringan WiFi, dan tempat parkir. Terdapat fasilitas olahraga berupa jogging trail, alat fitnes outdoor, lapangan bulu tangkis dan jalur refleksi. Ada juga taman bermain anak dengan wahana seperti ayunan, perosotan dan jungkat-jungkit.

Lokasi Taman Langsat

Taman kota ini terletak di Jalan Gandaria Tengah III, Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Selain kendaraan pribadi, pengunjung juga dapat menggunakan transportasi umum seperti bus, metromini, dan transportasi online. Angkutan umum yang melewati taman ini adalah Metromini jalur 69, 72, dan 74. Anda juga bisa naik bus Transjakarta menuju stasiun Mayestik atau Blok M kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button