Tempat Wisata

Green Bay: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai ini memiliki pesona tersendiri bagi sebagian orang. Karena di pantai ini terdapat banyak pemandangan alam yang indah dan menarik. Diantaranya adalah pemandangan bawah laut, hamparan laut yang luas, pantai berpasir dan lain sebagainya. Hal inilah yang membuat orang menyukai pantai. Di Green Bay Anda akan menemukan semua keindahan alam. Selain itu, Anda akan melihat keunikannya yaitu air lautnya yang berwarna biru kehijauan.

Green Bay

Ternyata ada wisata pantai di Jawa Timur tepatnya di Banyuwangi yang menawarkan pemandangan yang tak kalah dengan pantai-pantai lain di Indonesia. Bisa dibilang, pantai ini tersembunyi dan tertutup pepohonan. Banyak orang yang tidak mengetahui tempat wisata ini. Itu sebabnya pantai ini tetap terjaga keindahan dan kealamiannya.

Atraksi Teluk Hijau

Teluk Hijau atau biasa disebut Teluk Hijau ini terletak di kawasan Taman Nasional Meru Betiri, Sarongan, Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur. Anda mungkin bertanya-tanya mengapa disebut Teluk Hijau atau Green Bay? Jawabannya sederhana karena air laut di pantai ini berwarna kehijauan. Spesimen yang memberi warna hijau pada air laut Green Bay adalah ganggang.

Daya tarik lain selain hijaunya air laut adalah pasir putihnya yang sangat indah. Pantai berpasir putih berpadu dengan hijaunya air laut membuat setiap orang terpesona dengan keindahannya. Tidak hanya pasirnya, tetapi juga formasi karangnya bisa memukau semua orang.

Karena keindahan dan kejernihan airnya yang masih terjaga, pantai ini cocok untuk berenang atau sekedar bermain air di sebelahnya. Ombak di Green Bay juga tidak terlalu besar, jadi biasanya kamu bisa berenang dengan baik disana. Selain berenang, Anda juga bisa melakukan penyelaman kecil-kecilan dengan peralatan seadanya.

Pantai Green Bay sedikit berbeda dengan pantai lainnya dan memiliki garis pantai yang bersih dan terawat. Padahal, pantai ini masih tersembunyi dan ditumbuhi pepohonan sehingga menambah keindahan Pantai Green Bay. Jadi jangan heran jika Anda tidak langsung menemukan pantainya.

Fasilitas Teluk Hijau

Jika Anda tertarik mengunjungi tempat wisata ini, Anda harus berada di sana antara pukul 07:00 hingga 16:30. Tapi hati-hati, tempat wisata ini buka setiap hari. Jadi jangan khawatir tidak bisa mengunjungi tempat wisata Green Bay. Selain itu, Anda bisa mendirikan kemah di mana Anda bisa tinggal di pantai ini selama yang Anda mau. Anda bisa merasakan pengalaman liburan malam di pantai.

Biaya masuk ke Teluk Hijau

  • Biaya masuk: Rp 7.500/orang

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Teluk Hijau

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore

Lokasi dan rute di Green Bay

Lokasi Green Bay sendiri berada di dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri. Lebih tepatnya berada di pesisir selatan Banyuwangi, Jawa Timur. Teluk Hijau terletak di Kecamatan Pesanggaran, Desa Sarongan, Banyuwangi, Jawa Timur. Jarak dari pusat kota Banyuwangi ke pantai ini sendiri cukup jauh, sekitar 90 km.

Dari kota Banyuwangi, ke arah selatan dan lanjutkan melalui jalan arteri yang menghubungkan Banyuwangi ke Genteng. Namun, jika Anda pergi lebih jauh ke selatan dan bertemu dengan daerah Rogodyampi, Anda harus pergi lebih jauh ke selatan menuju Srono. Setelah itu Anda harus melalui Jl. lanjut ke Karetan. Banyuwangi. Kemudian berkendara ke Keslir di barat. Setelah itu ikuti jalan menuju Pasanggaran yang kemudian sampai di Green Bay.

Peta lokasi Teluk Hijau

Tips mengunjungi Teluk Hijau

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Teluk Hijau lebih menyenangkan dan berkualitas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik mengunjungi Green Bay adalah saat liburan panjang.
  • Ajak orang-orang tercinta ke Green Bay dan rasakan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa agen perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Green Bay.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Green Bay.

Galeri Foto Teluk Hijau

Teluk Hijau Sumber: blogkulo.com

Sumber Teluk Hijau: hipwee.comKeindahan Air Teluk HijauTempat foto di pantaiTempat foto terbaik

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button