Tempat Wisata

Green House Lezatta, tujuan wisata populer dan modern di Agam

harga tiket: Rp 10.000, Waktu aktif: 08.00-17.00 WIB, Alamat: J L. Raya Bukittinggi Payakumbuh No. 23, Lambah, Kec. Ampek Angkek, Kab.Agam, Sumatera Barat; map: Cek lokasi

Green House Lezatta adalah pembibitan anggrek di Kabupaten Agam. Ada lebih dari seratus jenis anggrek yang ditanam di kawasan ini. Oleh karena itu, destinasi wisata ini menjadi salah satu tempat yang paling cocok bagi pecinta anggrek. Selain itu, ada juga berbagai jenis kaktus dan bunga musa yang menggunakan media udara tanpa media tanam.

Destinasi wisata ini mulai populer sekarang. Pengelola semakin membuka kawasan ini dengan berbagai spot foto berkemampuan instagram yang menarik perhatian, terutama di kalangan anak muda. Menggabungkan taman dan berbagai jenis bunga, ornamen warna yang berbeda ditambahkan untuk menyenangkan mata.

Namun, manajer tetap pada tujuan awalnya. Pembibitan berbagai jenis tanaman masih beroperasi, terutama pembibitan anggrek yang menarik perhatian banyak pengunjung. Selain itu, ada juga pembibitan sayuran untuk pembuatan tapak dara dan vinca. Pengembangan kawasan ini dilakukan agar pengunjung lebih tertarik untuk mengetahui cara menanam tanaman tersebut.

Atraksi yang dimiliki Green House memang enak

Atraksi Green House Lezat AgamKredit Foto: Google Maps Green House Lezat Agam

Green House Delicious adalah tujuan wisata baru dengan banyak pesona. Oleh karena itu, destinasi wisata ini semakin populer, terutama di kalangan anak muda. Semakin berkembang tempat wisata ini, semakin banyak pula pengunjung yang datang dari kalangan pecinta tanaman, namun juga dari kalangan pecinta fotografi.

1. Pembibitan Anggrek

Destinasi wisata ini memang terkenal dengan pembibitan anggreknya. Sebelum menjadi kawasan wisata yang menarik pengunjung, kawasan ini sebenarnya merupakan tempat tumbuhnya ratusan jenis anggrek. Oleh karena itu, tempat wisata ini menjadi surganya para pecinta anggrek yang ingin mengetahui cara menanam atau merawat bunga cantik ini.

Pembibitan anggrek saat ini dikelola di dua gedung khusus. Sayangnya, gedung ini hanya bisa dimasuki pengunjung dengan izin dari pengelola dan dikawal oleh petugas. Jumlah pengunjung juga dibatasi. Hal ini untuk meminimalisir kehadiran pengunjung yang sengaja atau tidak sengaja merusak bibit anggrek.

Ditemani petugas, pengunjung juga bisa leluasa bertanya seputar perawatan tanaman anggrek. Selain mencari ilmu baru, pengunjung juga bisa membeli bibit anggrek ini untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh setelah mengunjungi Green House Delicious.

2. Tempat foto

Daya tarik tempat wisata ini selain bunga anggrek adalah banyaknya kesempatan berfoto yang unik. Ornamen seperti payung, lampion dan aksesoris lainnya digantung dan ditata secara estetis. Uniknya, ornamen-ornamen tersebut banyak yang terbuat dari barang-barang bekas yang dibuat dengan bentuk dan warna yang cantik untuk menarik mata yang melihatnya.

Spot foto ini juga dilengkapi dengan bangku taman, ayunan gantung, serta taman dengan aneka bunga. Ada juga sepeda dan burung hias yang bisa dijadikan media untuk berpose. Tak heran jika pengunjung rela mengantri untuk mendapatkan spot foto terbaik saat jumlah pengunjung sedang membludak.

3. Bangunan unik

Atraksi yang dimiliki Green House Lezat AgamKredit foto: Google Maps Mohammed Afdhal

Spot foto di taman wisata ini tidak hanya berupa ornamen, tetapi juga berupa bangunan unik dengan berbagai warna cerah yang terlihat indah. Ada rumah hobbit yang sangat digemari pengunjung, ada juga rumah pohon dimana pengunjung bisa melihat taman dari atas, dan bangunan khas Eropa.

Untuk lebih meningkatkan daya tariknya, pengelola juga menyediakan kostum untuk disewa pengunjung. Hanya dengan Rp 50.000, pengunjung sudah bisa berfoto di depan gedung yang juga khas Eropa dengan kostum wanita khas Eropa.

4. Kafe

Kafe di Green House Delicious pun tak kalah menarik. Konsep menyatu dengan alam membuat pengunjung betah berada di kafe ini. Dimaksudkan sebagai tempat istirahat bagi pengunjung, kafe ini didesain senyaman dan seindah mungkin.

Kafe ini tidak hanya menawarkan konsep, tapi juga beragam menu yang bisa dipesan dengan harga yang cukup terjangkau. Dengan sajian yang lezat, pengunjung bisa mengisi perut sambil menikmati keindahan taman di sekitarnya.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Green House Lezat AgamKredit Foto: Google Maps Green House Lezat Agam

Rumah kaca menawan ini terletak di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Lebih tepatnya di Jl. Raya Bukittinggi – Payakumbuh Km 9.5 yang dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi baik roda 2 maupun roda 4. Selain kendaraan pribadi, Anda juga bisa menggunakan angkutan umum karena banyak kendaraan umum yang bisa digunakan di kawasan ini.

Dengan kendaraan pribadi menjadi lebih mudah jika menggunakan aplikasi GoogleMap untuk SPBU Baso. Aplikasi ini menyediakan rute terbaik dan terdekat menuju lokasi.

Green House Lezatta sendiri berjarak sekitar 100 meter dari pom bensin. Saat menggunakan angkot, pilih saja yang biru muda atau kuning dengan tujuan agar enak.

Sedangkan jika Anda adalah pengunjung dari luar Sumatera, Anda dapat melakukan perjalanan ke Kota Padang dengan menggunakan pesawat. Setelah sampai di kota Padang, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju Bukittinggi untuk mencapai tempat tersebut.

Biaya masuk objek wisata

Kartu Agam Lezat Green HouseSumber gambar: Google Maps Rafki Zainil

Green House Delicious buka dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Destinasi wisata ini bisa dibilang cocok sebagai tempat liburan keluarga. Harga tiket masuknya hanya Rp 10.000 per orang, anak-anak hanya membayar Rp 5.000 untuk tiket masuk. Parkir kendaraan dikenakan biaya Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Destinasi wisata ini akan ramai pada siang hari. Biasanya pengunjung datang dari luar. Jika ingin datang saat kawasan masih sepi, waktu terbaik adalah pagi hari. Waktu ini juga tidak terlalu panas, karena matahari belum terlalu tinggi.

Kegiatan menarik di Green House

Aktivitas di rumah kaca Agam LezatKredit Foto: Google Maps Green House Lezat Agam

Ada beragam aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan saat Anda berkunjung ke Green House Delicious. Apalagi setelah berkembangnya destinasi wisata ini sehingga tidak hanya menambah daya tarik tetapi juga membuat pengunjung tidak bosan. Berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan untuk mengisi liburan Anda di kawasan ini.

1. Belajar menabur anggrek

Jika Anda benar-benar menyukai anggrek maka rumah kaca ini wajib dikunjungi. Anda tinggal meminta izin kepada pengelola untuk memasuki gedung pembibitan anggrek. Ditemani petugas, Anda bisa belajar sebanyak mungkin tentang penangkaran dan perawatan berbagai jenis anggrek.

Selain bibit anggrek, Anda juga bisa melihat bibit lain seperti sayuran dan buah-buahan. Anda tidak hanya bisa bertanya, tetapi Anda juga bisa membeli bibit ini untuk dibawa pulang. Banyak pecinta anggrek juga mencari berbagai jenis bibit anggrek unggulan di tempat ini. Jika Anda ingin menanam anggrek, Anda juga bisa mencari bibit di rumah kaca ini.

2. Ambil foto

Dengan berbagai spot foto yang indah dan menarik, aktivitas foto tidak boleh dilewatkan. Sebagai salah satu destinasi wisata dengan spot foto yang banyak dicari anak muda, kamu juga bisa mengambil foto sebanyak-banyaknya dan mengunggahnya ke media sosial. Anda juga bisa menyewa kostum yang disediakan pengelola untuk memberikan kesan yang unik.

3. Rekreasi keluarga

Aktivitas Rekreasi Rumah Kaca Lezat AgamSumber gambar: Google Maps Baim Wong

Tempat wisata ini juga sangat cocok sebagai tempat bersantai bersama keluarga. Warna-warna indah dari ornamen berwarna cerah pasti akan membuat anak-anak betah bermain di area ini dalam waktu yang lama. Selain itu, tempat wisata ini relatif murah dengan berbagai fasilitas seru dan menyenangkan untuk menghabiskan waktu liburan.

4. Bersantai

Taman ini juga cocok untuk relaksasi. Anda dapat berjalan-jalan di taman dan menikmati bangunan unik, lalu duduk dan bersantai di bangku taman yang disediakan. Jika tidak, Anda juga bisa menghabiskan waktu di kafe di sana. Sambil menikmati suasana alam dan taman sekitar, Anda juga bisa mengisi perut dengan menu-menu yang enak dan terjangkau.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Green House Lezat AgamKredit foto: Google Maps Hans Productions

Green House memiliki fasilitas umum yang memadai untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Seperti di destinasi wisata lainnya, fasilitas umum sudah tersedia. Area parkir cukup luas untuk memarkir kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Spot foto yang tersedia juga sangat menarik. Didesain dengan ornamen yang unik, spot foto ini terlihat kekinian dan instagramable. Setiap spot foto juga memiliki taman dengan berbagai macam bunga berwarna-warni.

Selain bangku biasa, ada juga ayunan yang bisa digunakan untuk istirahat atau berfoto. Selain spot foto, ada juga persewaan atribut, seperti topi dan lain-lain.

Ada juga kafe di resor keluarga ini. Beragam menu ditawarkan untuk menemani pengunjung beristirahat. Fasilitas lainnya seperti kebersihan tetap terjaga agar pengunjung merasa lebih nyaman dan tidak ada sampah yang merusak pemandangan. Salah satu upaya manajemen untuk menjaga kebersihan kawasan ini adalah dengan menyediakan tempat sampah di beberapa sudut.

Green House Delicious kini semakin populer dengan berbagai spot foto unik dan instagramable. Sangat cocok untuk anak kecil. Selain itu, destinasi ini juga cocok untuk rekreasi keluarga. Tidak hanya sebagai tujuan liburan, tetapi juga untuk mendapatkan wawasan baru tentang penangkaran dan perawatan berbagai jenis anggrek.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button