Tempat Wisata

Gua Selobale: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Apakah Anda ingin mengunjungi suatu tempat bersama teman atau keluarga tetapi belum yakin ke mana harus pergi? Coba ke tempat wisata yang satu itu yaitu Goa Selobale. Gua ini terletak 2 kilometer dari Gua Selomangleng dan dapat diakses melalui Kawasan Wisata Selomangleng. Sayang sekali jika Anda sedang berada di Kediri namun tidak sempat mengunjungi objek wisata yang satu ini.

Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik dibandingkan dengan tempat rekreasi lainnya. Fasilitas tersebut bertujuan agar para wisatawan yang ingin datang ke sini merasa nyaman. Namun goa ini merupakan peninggalan masa Kerajaan Kediri dan pernah digunakan oleh Trunojoyo untuk menyusun strategi. Ada juga yang percaya bahwa Gua Selobale sebenarnya adalah gua pertapa Dewi Kilisuci, putri Raja Airlangga dari Kerajaan Kahuripan. Lantai Gua Selobale digali, tetapi tidak ditemukan apa-apa di sana dan lantai gua hanya dibuat lebih dalam dari sebelumnya.

Fasilitas dan akomodasi tersedia di Objek Wisata Gua Selobale

Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini perlu mengetahui sarana dan prasarana apa saja yang ada di Gua Selobale. Tempat parkir untuk kendaraan roda dua atau empat tersedia tidak jauh dari kawasan objek wisata ini. Jadi Anda tidak perlu lagi khawatir untuk mencari tempat parkir. Untuk yang lapar lapar di antara Anda, ada juga restoran yang tidak jauh dari tempat wisata.

Di sekitar objek wisata ini juga terdapat tempat ibadah bagi pengunjung yang ingin beribadah di Goa Selobale. Tempat ibadah dan restoran juga memiliki toilet bagi pengunjung yang ingin buang air kecil atau besar. Tempat ini juga sangat cocok bagi anda yang ingin berfoto bersama teman atau keluarga. Percuma jika tidak menyempatkan waktu untuk mengabadikan momen bersama di Gua Selobale.

Berburu foto kekinian di objek wisata Gua Selobale

Jika anda ingin mengunjungi objek wisata Gua Selobale bersama teman atau keluarga dan berfoto ria, ada beberapa hal yang harus anda ketahui Pekerjaan Ambil foto untuk membuat foto Anda terlihat keren nantinya. Anda bisa berfoto di sekitar gua atau di dekat objek wisata yang tidak jauh dari Gua Selobale. Ada museum dan berbagai patung yang sangat menarik. Foto kamu dijamin akan terlihat lebih keren dan up-to-date.

Anda juga bisa mengambil foto pengunjung yang sedang bersantai di sekitar objek wisata, namun harus mendapatkan izin terlebih dahulu. Karena mungkin tidak nyaman jika diam-diam memotret mereka. Jika Anda belum pernah mengunjungi tempat wisata ini, ada baiknya segera menyiapkan segala rencana atau bekal untuk berlibur ke sini. Liburan Anda bersama keluarga atau teman pasti akan lebih menyenangkan.

Baca Juga: Gua Ngerong, Gua yang Bisa Manjakan Mata dengan Keindahannya

Akses jalan menuju objek wisata Gua Selobale

Tentunya bagi yang ingin berkunjung ke objek wisata ini perlu mengetahui lokasi dan akses jalan menuju Gua Selobale. Jangan sampai tersesat jika ingin ke tempat wisata ini karena akan membuang waktu karena sebenarnya akses jalan menuju objek wisata ini cukup mudah lho. Jika Anda berada di kawasan Kediri, melalui Jl. RA Kartini, rute atau jalan tercepat menuju lokasi objek wisata Gua Selobale. Silakan lihat peta di bawah ini untuk lebih jelasnya:

Atau bisa juga melalui Jl. Raya Kediri – Pare dan Kertosono – Kediri yang merupakan jalur atau jalur alternatif. Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua, roda empat atau angkutan umum. Jika Anda menggunakan kendaraan umum, Anda bisa berhenti di halte terdekat kemudian melanjutkan perjalanan dengan ojek atau berjalan kaki. Jalan kaki bukan hanya lebih hemat, tapi juga bisa membuat tubuh lebih sehat, bukan?

Biaya masuk ke Gua Selobale

  • Harga tiket untuk anak-anak: Rp 5.000/orang
  • Harga tiket untuk anak-anak: Rp 10.000/orang

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka wisata goa Selobale

Belum ada informasi jam buka Wisata Gua Selobale. Untuk bisa menikmati liburan, Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini pada pagi hari.

Tips Liburan di Objek Wisata Gua Selobale

Jika Anda sudah setuju untuk datang ke sini bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama adalah anda diminta untuk tidak membuang sampah sembarangan di area objek wisata ini agar kebersihan tetap terjaga. Jangan lupa siapkan kamera atau ponsel dengan baterai yang terisi penuh jika diperlukan berburu foto-foto selama di sini.

Anda juga bisa membawa perbekalan yang cukup seperti bahan makanan atau minuman ringan. Juga disarankan untuk memperhatikan etika dan perilaku selama Anda tinggal karena ada cerita misteri yang sangat terkenal di Gua Selobale. Dan yang terpenting, jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan di perjalanan nanti.

Demikian ulasan singkat mengenai tempat wisata tersebut Gua Selobale, tempat sang dewi bertapa di Kediri. Jangan lupa terapkan berbagai tips yang sudah disebutkan di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan Anda menikmati liburan Anda!

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button