Berita Wisata

Gubernur Khofifah Dorong Trenggalek Maksimalkan Pesona Alam Pantai Selatan

Trenggalek

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mendorong pemerintah Kabupaten Trenggalek (Pemkab) memaksimalkan potensi wisata pantai selatan. Menurutnya, Trenggalek memiliki banyak potensi wisata alam yang menarik, terutama pantai.

Khofifah optimis panorama alam pantai selatan Trenggalek mampu menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Bila objek wisata dikelola dengan baik, infrastruktur pendukung pariwisata diperbaiki dan ditambah, kemudian amenities dan event, serta promosi yang masif, saya yakin jumlah wisatawan yang datang ke Trenggalek juga akan meningkat pesat,” kata Khofifah Indar Parawansa dalam keterangan tertulisnya. . telah menerima Jawa TimurSelasa (24/1/2023).

Optimalisasi wisata alam diharapkan mampu menggerakkan ekonomi lokal, meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) bahkan membuka lapangan pekerjaan sulap bagi masyarakat setempat.

“Saya yakin jika pariwisata berkembang, sektor lain juga akan terstimulasi, mulai dari industri perhotelan atau homestay, transportasi, kuliner, souvenir dan masih banyak lagi. Di hilir tentunya kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat,” ujarnya.

Di sela-sela acara peresmian rumah permanen korban longsor di Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan dan Perempuan Jembatan Bailey di Desa Sawahan, Kecamatan Watulimo, Khofifah menyempatkan diri singgah di Pantai Mutiara Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo.

Gubernur tampak terkesan dengan keindahan pantai pasir putih itu. Ia pun sempat menjajal ayunan yang terpasang di pantai.

Panorama pantai selatan Trenggalek cukup potensial untuk dikembangkan. Pihaknya berharap pemerintah daerah beserta seluruh komponen pariwisata dan masyarakat ikut serta mendorong kemajuan pariwisata dengan mempromosikannya di jejaring sosial.

“Gunakan media sosial untuk mempromosikan potensi wisatanya. Isinya mengulas keindahan alamnya, kulinernya, mitosnya, keramahannya, hingga testimoni pengunjungnya. Membuat wisatawan penasaran untuk datang,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya, Gubernur Khofifah juga berkesempatan meninjau proyek pembangunan Jalur Pantai Selatan (Pansela) yang menghubungkan Trenggalek hingga Tulungagung. Sejumlah titik di pinggir pansela juga dinilai berpotensi menjadi tempat wisata.

Adanya jalan raya tersebut diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas masyarakat dan kemajuan ekonomi serta pariwisata di Tulungagung dan Trenggalek.

Tonton Video “Gerebek Gedung DPRD Jatim, KPK Sita Uang Rp 1 Miliar”
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/dte)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button