Berita Wisata

Gubernur NTT Resmikan Restoran dan Bar Pantai La Cove di Pantai Lasiana

Emmanuel Lodja | Minggu 30/10/2022 07:19 WIB

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) meresmikan La Cove Beach Resto and Bar di Pantai Lasiana Kupang, Sabtu (29/10/2022) malam
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) meresmikan Restoran dan Bar Pantai La Cove di Pantai Lasiana Kupang pada Sabtu malam (29/10/2022).

KATANTT.COM–Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) meresmikan Restoran dan Bar Pantai La Cove di Pantai Lasiana Kupang pada Sabtu malam (29/10/2022).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti di hadapan para tamu yang hadir. Sebagai catatan, La Cove Beach Resto and Bar merupakan salah satu unit layanan bisnis Coop TLM Indonesia.

Dalam sambutannya, Gubernur VBL mengucapkan terima kasih kepada Coop TLM Indonesia yang telah memperkenalkan La Cove Beach Restaurant and Bar yang juga telah bermanfaat bagi perekonomian masyarakat.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Coop TLM Indonesia dengan memperkenalkan La Cove Beach Resto and Bar di Pantai Lasiana.

Menurutnya, La Cove Beach Resto and Bar di Pantai Lasiana merupakan bentuk nyata kerja sama untuk menghadirkan pelayanan restoran yang prima di destinasi wisata yang indah.

“Inilah peran Koperasi TLM Indonesia dengan berperan dalam membentuk desain ekonomi masyarakat serta melalui rantai nilai produk usaha masyarakat. Produk yang dihasilkan di tempat ini berasal dari usaha bahan baku anggota,” ujarnya. dikatakan.

“Itulah yang membuat kami bangga karena kami telah membuat saluran ekonomi sendiri. Dengan didirikannya La Cove di sini hari ini, membantu perekonomian NTT karena juga menciptakan lapangan kerja. Harus dijaga dengan manajemen yang baik,” lanjut Viktor.

Selaku Gubernur, Viktor mengaku terus mendorong semua pihak untuk menghadirkan karya kolaboratif untuk menciptakan banyak lapangan pekerjaan bagi provinsi ini. Selain itu, diharapkan dengan adanya anak-anak yang melakukan magang ini dapat belajar untuk memberikan pelayanan yang baik, ramah dan komunikatif, hingga memberikan rasa puas terhadap makanan yang disajikan kepada pengunjung.

“Anak-anak ini bertanggung jawab penuh atas kepuasan pengunjung dan saya berharap bisa terus belajar dengan baik,” ujarnya.

Ketua Yayasan Coop TLM Indonesia Semuel Viktor Nitti menjelaskan bahwa Coop TLM Indonesia memperkenalkan La Cove sebagai model bisnis sosial yang bertujuan untuk memberdayakan anggota di bidang kuliner, mendukung pengembangan dan promosi pariwisata di Lasiana, menciptakan lapangan kerja, mengembangkan pasokan bisnis rantai dan komunitas Lasiana.

“Area La Cove Beach Resto & Bar memiliki kapasitas 1500 orang. Dapat melayani acara indoor dan outdoor. Makanan yang disajikan adalah makanan kontemporer Indonesia, serta makanan lokal Nusa Tenggara Timur. Bahan baku segar yang diolah di sini adalah Kemudian nilai ekonomi yang besar diambil dari usaha anggota di pasar-pasar di Kota Kupang dan kota-kota lain serta Kabupaten Kupang,” jelasnya.

“Dalam pengembangan La Cove, kami melatih 35 anggota sebagai pemasok bahan baku untuk restoran ini. Dan ke depan, kami berharap mereka dapat mempercayai restoran dan hotel lain di Kota Kupang untuk menjadi pemasok. Kami juga berencana untuk melatih anggota kami sebagai penyedia snack meeting dan event yang berkualitas sehingga dapat dipercaya sebagai industri perhotelan,” tambah Semuel Nitti.

“Kami juga bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan di tempat ini untuk menjual dan mempromosikan produk mereka. Kami berharap ke depan kami dapat memenuhi tanggung jawab sosial kami untuk mengembangkannya sehingga bersama-sama mereka dapat menjadikan pantai wisata lasiana sebagai tujuan wisata utama bagi masyarakat. masyarakat atau penduduk pendatang dari luar negeri,” ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya bekerja sama dengan SMK Negeri 3 Kupang untuk melatih anak-anak anggota koperasi TLM yang magang menjadi tenaga kerja profesional. Dimulai dengan melatih 100 anggota.

TAGS: Gubernur NTT Resmikan Restoran Pantai La Cove

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button