Tempat Wisata

Gumul Paradise Island: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Berwisata bersama keluarga atau teman memang menyenangkan, apalagi berwisata ke kota yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Bagi Anda yang sedang merencanakan jalan-jalan ke Kota Kediri, kali ini kami akan membahas salah satu tempat wisata yang wajib dilewatkan dan wajib dicoba di sana.

Gumul Paradise Island merupakan objek wisata yang berada di Jl Simpang Lima Gumul Barat, Desa Sumberejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Tempat ini merupakan wisata air yang semakin banyak dikunjungi wisatawan yang berkunjung ke Kediri, karena sebenarnya banyak wahana yang menarik dan seru.

Bagi anda yang sudah memiliki anak sangat cocok untuk mengajak anak bersantai di pulau surga Gumul, karena di tempat ini telah disediakan kolam khusus anak yang dangkal dan tidak berbahaya yaitu, aman. Selain itu, di sekitar kolam juga terdapat seluncuran air dengan warna-warni seperti merah, kuning, dan hijau. Jenis perosotan juga berbeda-beda: ada perosotan pendek dengan jalur lurus yang sering digunakan oleh anak-anak, atau perosotan lebih tinggi dengan jalur berkelok-kelok dan perosotan spiral yang disebut Fun Boomerang yang juga dapat digunakan oleh orang dewasa. Sensasi meluncur dari ketinggian dan mendarat di kolam dijamin akan membuat Anda atau anak Anda ketagihan. Fun Boomerang ini disebut-sebut sebagai satu-satunya seluncuran air dengan ketinggian hingga 15 meter di Jawa Timur.

Jika Anda baru sampai di tempat ini dan melihat seluncuran atau waterslide, pasti sudah tidak sabar untuk mencoba bagaimana rasanya meluncur dari ketinggian 15 meter. Meski tidak seluruhnya bersifat outdoor layaknya resor tepi pantai, namun kawasan wisata ini tetap terasa sejuk dan asri karena pihak pengelola juga memperhatikan tanaman atau pepohonan yang ditanam di sekitar kawasan Gumul Paradise Island untuk menjaga suasana agar tetap sejuk. Jadi jika Anda hanya sekedar menunggu anak bermain, Anda tetap bisa bersantai di pendopo dan melihat-lihat. Selain perosotan, terdapat juga beberapa wahana seperti ember raksasa, speed slide, body slide, dan kolam jamur.

Di tempat ini tidak hanya ada kolam renang. Bagi anda yang ingin merasakan keseruan namun tidak ingin basah, anda bisa melakukan aktivitas lainnya yaitu kegiatan outbound seperti flying fox atau meluncur dari ketinggian, sensasi yang sama bisa anda rasakan tanpa harus basah kuyup.

Tidak hanya kolam khusus anak-anak saja, namun juga beberapa kolam lainnya dengan kedalaman standar untuk dewasa. Di sini Anda bisa bersantai di atas rakit apung sambil berjemur.

Fasilitas di Gumul Paradise Island

Objek wisata yang dikelola dengan sangat baik ini tentunya telah memberikan berbagai fasilitas pendukung bagi pengunjungnya. Seperti berikut ini;

– Kamar mandi umum

Kalau bicara soal wisata air, kamar mandi sepertinya wajib ada, karena di sini Anda bisa membilas diri dan mandi setelah berjam-jam bermain di kolam. Selain toilet umum, tersedia juga ruang ganti.

– Area parkir

Area parkir di tempat ini cukup luas, sehingga bagi anda yang datang membawa kendaraan pribadi tidak perlu khawatir lagi untuk mencari tempat parkir. Biayanya juga cukup murah.

– Paviliun

Sebagai orang tua yang datang hanya untuk menemani anak-anak Anda dan menunggu mereka bermain air di kolam, Anda bisa bersantai di gazebo-gazebo yang disediakan pihak manajemen hotel, menikmati sejuknya udara dan menyantap jajanan yang Anda bawa.

– Makanan Mile

Fasilitas yang satu ini juga tak kalah penting, apalagi jika Anda tidak membawa bekal, karena di sini terdapat berbagai jenis makanan dan minuman yang bisa Anda beli setelah selesai bermain di kolam renang.

– Masjid

Anda yang akan melaksanakan salat tidak perlu khawatir karena di tempat ini juga terdapat mukena dan sarung mushola.

-Rumah Menakutkan

Apakah Anda ingin merasakan perasaan takut? Maka kendaraan yang satu ini adalah jawabannya. Rumah hantu ini merupakan wahana rumah hantu buatan. Memasuki tempat ini akan membuat Anda merinding. Ada hantu di ruangan yang siap menakuti Anda. Rumah menakutkan bisa menjadi tempat dimana kamu bisa menguji keberanian kamu saat berada di ruangan menakutkan tersebut.

– Studio Seni 3D

Kendaraan yang satu ini bisa dibilang menjadi primadona GPI. Ada banyak macam lukisan 3D di sini yang bisa menjadi tempat menarik untuk difoto. Gambarnya benar-benar terlihat nyata sehingga Anda tidak akan percaya bahwa latar belakang foto tersebut hanyalah lukisan di layar datar. Anda juga bisa mengabadikan kenangan Anda di tempat unik ini dengan gaya yang serasi dengan lukisan.

Berburu foto di pulau surga Gumul

Berburu foto di sini menyenangkan karena jika Anda memiliki kamera tahan air, Anda bisa mengabadikan momen seru Anda di tepi kolam renang, bersantai di atas kendaraan hias, atau meluncur dari ketinggian. Anda juga bisa meminta keluarga atau teman untuk memotret Anda saat meluncur di Flying Fox.

Selain itu tentunya 3D Art Studio menjadi tempat yang populer dan diidamkan oleh para pecinta fotografi, dimana anda bisa mengambil gambar sebanyak-banyaknya dengan background seperti lukisan sungguhan.

Baca Juga: Pantai Talang Siring, Nikmati Salah Satu Tempat Wisata Unggulan Pulau Madura

Akses jalan menuju pulau surga Gumul

Untuk mengunjungi tempat ini anda tidak perlu bersusah payah karena letaknya yang berada di tengah kota sehingga memudahkan anda untuk menemukannya. Jika Anda tidak ingin mengendarai kendaraan pribadi, Anda juga bisa menggunakan angkutan umum yang tersedia di sana karena ada beberapa yang akan membawa Anda langsung menuju Gumul Paradise Island.

Biaya masuk ke pulau surga Gumul

  • Biaya masuk pada hari biasa: Rp 25.000/orang
  • Biaya masuk akhir pekan: Rp 30.000/orang
  • Biaya masuk pada hari kerja untuk semua wahana: Rp 35.000/orang
  • Harga tiket akhir pekan semua wahana: Rp 40.000/orang

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka pulau surga Gumul

  • Buka hari kerja mulai pukul 09.00 – 17.00
  • Pada akhir pekan buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00
  • Senin gratis

Tips berlibur di pulau surga Gumul

  • Bawalah baju ganti
  • Awasi anak Anda saat bermain di kolam renang
  • Jangan dibuang
  • Jangan mencemari area sekitar kolam
  • Lebih baik menggunakan tabir surya

Galeri Foto Taman Air GPI

Selamat datang di Taman Air GPI
Kolam renang Gumul di Paradise Island
Tempat foto lucu
Aneka wahana air di GPI Waterpark
kegembiraan anak-anak
Berburu foto romantis

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button