Berita Wisata

Gundaling Pro Gelar UKM Rute Menuju Halal Bi Halal Goweser Indonesia

Sumatrapost.co – Tanah Karo – Kabupaten Karo merupakan salah satu kabupaten di Sumatera Utara yang sebagian besar merupakan daerah Bukit Barisan atau pegunungan, dan Berastagi merupakan salah satu negara wisata terbesar di Sumatera Utara, terdapat berbagai macam potensi wisata alam yang ada di Kabupaten Karo, salah satunya keindahan alam dan keindahan kawasan pegunungan serta lokasi pemandian alam, tentunya potensi keindahan alam ini belum banyak diketahui orang asing. Jumat (1/6/2023)

Hal ini dikarenakan kurangnya pengorganisasian kegiatan outdoor dengan alam seperti sepeda rekreasi atau lainnya, sehingga muncul sebuah ide dari Gundaling Production yang merasa berkewajiban untuk ikut memperkenalkan potensi wisata Kabupaten Karo khususnya di Berastagi melalui Sepeda Gunung Sibayak. (SMB) sebagai bagian dari Road to Halal Bi Halal Goweser Indonesia.

Selaku Ketua Panitia Penyelenggara, Nevrada J. Ginting yang didampingi oleh Imanuel Ginting (Sekretaris) dan Hendri Tarigan (Bendahara) menyampaikan bahwa melalui acara SMB ini selain mengangkat tema olahraga bersepeda juga akan memperkenalkan secara tidak langsung kepada masyarakat luar. , khususnya para peserta potensi wisata Kabupaten Karo. Mengingat rute yang harus ditempuh adalah kawasan di pinggiran Gunung Sibayak.

“Kegiatan ini secara tidak langsung akan memperkenalkan kembali potensi wisata Kabupaten Karo kepada masyarakat luar, karena jalur yang akan dilalui adalah kawasan di pinggiran Gunung Sibayak dan melintasi Bukit Gundaling dengan panorama Gunung Sinabung,” ungkap Nevrada saat dikonfirmasi ke Sekretariat SMB Berastagi, Kamis (1/5/2023) sekitar pukul 16.30 WIB.

Panitia penyelenggara juga akan memanjakan para goweser, dimana setiap peserta juga akan diajak untuk masuk dan mandi di sumber air panas Raja Berneh yang dikenal dengan air belerang di kaki Gunung Sibayak.

“Yang jelas event ini secara tidak langsung akan memperkenalkan kembali potensi wisata Kabupaten Karo kepada masyarakat luar mengingat rute yang akan dilalui adalah Bukit Gundaling dengan panorama Gunung Sinabung, selain itu banyak doorprize dan coolprize siap dibagikan kepada peserta yang beruntung nantinya,” ujarnya.

Dan lagi ketika ditanya kapan acara ini akan berlangsung, Nevrada Ginting mengatakan, rencananya kita semua Panitia akan diadakan pada hari Minggu tanggal 14 Mei 2023 dimana start dari open stage di Taman Mejuah Juah Berastagi sampai berakhir di Wisata Alam Pemandian Air Panas Raja Berneh dengan rute lengkap yaitu Berastagi, Lau Gumba, Lau Gendek, Peceren, Ujung Aji, Bukit Gundaling, Merdeka/Keling, Raranguda Kaki Gunung Sibayak hingga Pemandian Air Panas Raja Berneh,” Nevrada menjelaskan sambil menyampaikan bahwa informasi pendaftaran peserta teknis nantinya akan diumumkan ke publik./(Rose Ginting)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button