Tempat Wisata

Gunung Butak: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bagi Anda yang mempunyai rencana berlibur namun belum sempat memilih destinasi yang cocok, jangan khawatir. Cobalah untuk mengunjungi tempat wisata yaitu Gunung Butak, sebuah gunung di Kabupaten Blitar yang memancarkan pesona keindahan alamnya. Bagi anda yang belum pernah mengunjungi gunung ini, patut mencoba berkunjung ke sini karena dijamin liburan anda akan menyenangkan.

Gunung Butak di Blitar, Jawa Timur mempunyai keindahan yang luar biasa dibandingkan gunung lainnya. Bagi anda yang ingin berlibur, tempat wisata ini sangat direkomendasikan bagi pecinta alam. Selain keindahan alamnya, Gunung Butak menawarkan banyak tempat untuk berburu foto yang sangat cocok bagi Anda yang sedang merencanakan liburan bersama keluarga.

Fasilitas yang tersedia di Gunung Butak

Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini namun belum mengetahui fasilitas apa saja yang tersedia di gunung ini, jangan khawatir. Karena di Gunung Butak terdapat penginapan bernama Sidodadi Inn, maka akomodasi di sana pun banyak dan lengkap untuk akomodasi di tempat wisata seperti Gunung Butak. Jika ingin berlama-lama disini tidak perlu khawatir karena sudah tersedia akomodasi

Selain itu, banyak tempat untuk berfoto di Gunung Butak, dan jika Anda ingin buang air, di kawasan pegunungan ini juga terdapat toilet umum yang bisa Anda gunakan. Jadi anda yang ingin berkunjung ke tempat ini tidak perlu lagi khawatir dengan fasilitas yang ada di Gunung Butak karena anda sudah mengetahui fasilitas apa saja yang tersedia disini. Dan jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan keluarga.

Berburu foto di Gunung Butak

Belum lengkap rasanya mengunjungi suatu tempat wisata jika tidak mengabadikan momennya? Jika ingin kesini, bersiaplah untuk berburu foto, karena di gunung ini banyak sekali peluang foto yang bagus. Anda bisa berfoto bersama keluarga dengan latar belakang pegunungan yang indah, lalu Anda juga bisa memotret beberapa gunung di dekat Gunung Butak.

Bagi Anda yang suka berburu fotografi, tempat wisata ini sangat cocok khususnya bagi para fotografer. Tips: Jika ingin mengambil foto yang bagus, usahakan mengambil foto saat matahari baru terbit dan saat matahari terbenam agar hasilnya maksimal. Dijamin kamu pasti mendapat banyak acungan jempol untuk perayaanmu setelah datang ke sini.

Baca Juga: Gunung Kunyit, Gunung Berapi dengan Taman Para Dewa di Puncaknya

Akses jalan menuju Gunung Butak

Untuk mencapai jalan menuju Gunung Butak ini jalannya dekat sekali dengan Kota Batu lho, bagi anda yang tinggal di Kota Batu bisa banget berkunjung ke sini. Dan perkiraan untuk sampai ke Gunung Butak dari Kota Batu memakan waktu lebih dari satu jam jika tidak ada kemacetan, dan tidak hanya itu, setelah menempuh perjalanan dengan kendaraan harus berjalan kaki dan mendaki ke puncak gunung tersebut, karena tidak ada akses jalan menuju puncak Gunung Butak. Untuk lebih jelasnya lihat peta dibawah ini:

Dan pendakiannya sendiri tidak terlalu jauh, hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk mencapai puncak Gunung Butak. Dan jalur menuju gunung ini sudah beraspal dan masih mulus sehingga tidak mempengaruhi perjalanan anda berlibur bersama keluarga. Jadi tunggu apa lagi? Berlibur ke Gunung Butak.

Biaya masuk ke Gunung Butak

  • Biaya masuk: Rp 15.000/orang

Biaya masuk ke destinasi wisata ini dapat berubah sewaktu-waktu. (Pembaruan September 2023)

Jam Buka Gunung Butak

Tips berlibur di Gunung Butak

Bagi Anda yang bertekad berlibur ke Gunung Butak, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama adalah jangan sembarangan membuang sampah di tempat ini. Karena tempat ini dianggap keramat dan tentunya masih alami serta belum ada petugas kebersihannya. Kedua, Anda bisa membawa tenda, makanan ringan, dan perlengkapan lainnya karena tidak ada warung makan atau minimarket di kawasan pegunungan ini. Selain itu, Anda juga bisa membelinya dalam perjalanan menuju gunung ini karena terdapat beberapa mini market dan warung makan di perjalanan menuju Gunung Butak.

Demikianlah gambaran singkat mengenai pariwisata di Gunung Butak Jika Anda ingin berlibur ke gunung ini bersama keluarga atau pacar, Anda bisa menerapkan beberapa tips di atas agar liburan Anda lancar dan menyenangkan. Semoga artikel ini dapat memudahkan liburan Anda dan mengucapkan selamat berlibur.

Galeri foto Gunung Butak

Potret Gunung Butak
Mendaki Gunung Butak
Pemandangan indah dari Gunung Butak
berkemah
Puncak Gunung Butak

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button