Tempat Wisata

Gunung: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Sejumlah tempat wisata tersedia untuk memperkaya liburan Anda. Seperti di kota-kota lain, tempat-tempat wisata tentu menjadi latar depan. Tak jauh beda dengan wisata ini, yakni The Mountain Recreation Park Kuningan, Jawa Barat.

Gunung adalah taman bermain dan tempat belajar yang disediakan manajemen dalam kemitraan dengan pemerintah, menawarkan wisata taman air dengan wahana. Meski tidak berbeda jauh dengan fitur air pada umumnya, di balik itu ada keunikan dari lokasi Taman Gunung Kuningan ini.

Tentunya untuk memberikan nuansa alami pegunungan, tempatnya berbeda dengan yang biasa ditemui di sana. Di sana, selain bermain dan belajar, Anda juga bisa menikmati keindahan alam pegunungan dengan bubungan di kanan kiri objek wisata.

Fasilitas di The Mountain

Sebagai salah satu tempat bermain untuk anak-anak, The Mountain Kuningan menawarkan beberapa fasilitas seperti permainan air dengan sepuluh wahana. Ada sepuluh atraksi air dengan berbagai bentuk yang tersedia, termasuk pony pool, fun pool, dan polo air. Ada juga kolam pertunjukan dan kolam pemancingan. Kolam ini dilengkapi dengan berbagai permainan seperti perosotan, ember terbalik, fun pool, water boom dan masih banyak lagi.

Selain itu, Anda bisa menikmati wahana air seperti ATV, kora-kora, komidi putar, ontang ring, dan mini trail. Anda dapat menyewa fasilitas permainan dengan harga yang sangat wajar. Fasilitas lain seperti gazebo, kamar kecil dan kamar mandi, area pejalan kaki, mushola dan tempat parkir juga tersedia.

Keindahan pegunungan

Setiap tempat wisata selalu memiliki keunggulannya masing-masing, seperti Gunung Kuningan Jawa Barat. Karena lokasinya yang berada di lanskap perbukitan, pengunjung tak hanya disuguhi keseruan dengan kemeriahan taman bermain air yang dilengkapi sepuluh wahana saja. Namun keindahan alam kawasan tersebut menjadi pelengkap tersendiri.

Keindahan dapat ditemukan di setiap sudut resor, dengan lokasi The Mountain yang berada di kawasan perbukitan menawarkan keindahan alam yang mempesona. Di sisi kanan tempat wisata ini Anda bisa menikmati pemandangan Gunung Ciremai yang menjulang tinggi. Ada punggung bukit di sebelah kiri yang membuat keindahan semakin terpancar.

Jika Anda menuju lokasi sendiri, Anda juga akan disuguhkan pemandangan hijau di kanan dan kiri. Hamparan perbukitan yang ditumbuhi pepohonan menghijau seakan menjadi obat penat dari aktivitas sehari-hari yang berat. Belum lagi udaranya yang sangat sejuk dan dingin juga disana.

Bedanya dengan taman rekreasi The Mountain Kuningan Park, air yang digunakan umumnya adalah air yang mengandung klor, namun tidak di lokasi taman ini. Airnya diambil langsung dari mata air Gunung Ciremai yang sangat jernih dan dingin. Sehingga menambah kelebihan tempat wisata di Kuningan ini.

Berburu foto di gunung

Bagi Anda yang suka berfoto di berbagai tempat, wisata “Gunung Ciremai” adalah pilihan yang tepat. Meski merupakan tempat wisata keluarga yang menampilkan keistimewaan air, ada keindahan lain yang bisa dilihat di sana.

Tak heran jika tempat ini cocok untuk Anda jika ingin mengabadikan momen terindah. Anda dapat merekam lokasi yang berbeda dari sudut yang berbeda. Yang paling populer adalah foto dari lokasi air mancur. Kolam backdrop dan game drive adalah ciri khas dari kegiatan berburu Anda kali ini.

Biaya masuk untuk gunung

  • Biaya masuk pada hari kerja: Rp 30.000/orang
  • Biaya masuk untuk akhir pekan: Rp 40.000/orang

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka gunung

  • Buka setiap hari dari pukul 09.00 – 16.30

Akses lokasi menuju gunung

Kawasan objek wisata ini terletak di Jalan Raya Cirendang, Desa Gunungkeling, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Untuk menuju ke lokasinya sendiri, anda bisa mengambil petunjuk arah menuju Kabupaten Kuningan, masuk ke kawasan perbukitan dan menuju ke kecamatan Cigugur.

Anda dapat berkendara di jalan berbukit dengan tikungan standar baik dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Pintu masuk ke lokasi juga dilengkapi dengan rambu-rambu yang mengarah ke tempat tujuan.

Tips berlibur ke gunung

Bagi Anda yang ingin berlibur ke The Mountain Cigugur Kuningan, Anda bisa mengikuti tips di bawah ini:

  • Jika Anda tidak ingin menikmati liburan dengan suasana yang sibuk, Anda bisa mampir di hari kerja.
  • Orang tua yang membawa anaknya harus selalu mengawasi mereka, terutama saat bermain air.
  • Bawa peralatan tambahan, mis. B. Baju ganti, handuk, makanan, minuman, obat bila perlu, kamera dan lain-lain.

Ini adalah penilaian tempat rekreasi keluarga Pegunungan di Kuningan, Jawa Barat, Indonesia yang murah. Apa yang kamu tunggu? Nikmati liburan Anda bersama keluarga tercinta di tempat wisata terbaik di Kabupaten Kuningan.

Galeri Foto Taman Air Gunung

Selamat datang di Taman Air Gunung
Taman air gunung
kegembiraan anak-anak
Tempat foto kekinian
Pilihan makanan ringan dan istirahat

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button