Tempat Wisata

Gunung Kelud: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Apakah Anda ingin mengunjungi suatu tempat bersama teman atau keluarga tetapi belum yakin ke mana harus pergi? Cobalah untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini yaitu Gunung Kelud. Gunung ini terletak di Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, sekitar 30 kilometer sebelah timur Kota Kediri. Gunung Kelud menjadi salah satu alternatif objek wisata yang patut dipertimbangkan. Pasalnya, objek wisata ini memiliki panorama alam dan keindahan yang sangat terjaga hingga saat ini.

Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik dibandingkan dengan tempat rekreasi lainnya. Fasilitas tersebut bertujuan agar wisatawan merasa nyaman saat berkunjung ke objek wisata ini. Karena objek wisata ini terletak di dataran tinggi, maka suasana dan udara di sini akan terasa sangat sejuk dan menyegarkan. Gunung Kelud juga cocok dijadikan tempat berkumpul bersama teman atau keluarga. Tersebar di tiga wilayah, gunung ini juga merupakan gunung berapi aktif di provinsi Jawa Timur.

Fasilitas dan akomodasi yang tersedia di Objek Wisata Gunung Kelud

Anda yang ingin mengunjungi objek wisata ini perlu mengetahui sarana dan prasarana apa saja yang ada di Gunung Kelud. Tempat parkir kendaraan roda dua atau empat telah disiapkan tidak jauh dari objek wisata, sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir mencari tempat parkir. Di sini juga terdapat rest area bagi pengunjung untuk bersantai sesampainya di lokasi objek wisata alam ini.

Di sekitar objek wisata alam ini juga tersedia tempat peribadahan bagi pengunjung untuk melaksanakan sembahyang di Gunung Kelud. Dan di sekitar area ibadah juga terdapat toilet bagi pengunjung yang ingin buang air kecil dan besar. Karena tempat wisata alam ini terkenal dengan panorama alamnya yang indah, maka sangat cocok juga bagi anda yang ingin berfoto bersama teman atau keluarga anda. Percuma saja jika tidak mengabadikan momen bersama keluarga atau sahabat saat berada di sini.

Foto asli Hunting di objek wisata Gunung Kelud

Jika anda ingin mengunjungi objek wisata Gunung Kelud bersama teman atau keluarga dan ingin berfoto disana, ada beberapa hal yang harus anda ketahui Pekerjaan Ambil foto untuk membuat foto Anda terlihat keren nantinya. Dari tempat wisata tersebut, Anda bisa berfoto dengan latar belakang panorama alam yang indah. Anda juga bisa berfoto di sekitar kubah lava bersama teman dan keluarga dari viewpoint di Puncak Gajah Mungkur. Dijamin bikin foto kamu jadi lebih keren dan up-to-date!

Anda juga bisa memotret beberapa wisatawan yang sedang bersantai di sana. Tapi Anda harus meminta izin mereka terlebih dahulu. Anda mungkin merasa tidak nyaman karena mengambil foto tersebut secara diam-diam. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata alam ini, ada baiknya segera mempersiapkan segala rencana atau perbekalan untuk berlibur ke sini. Liburan Anda bersama keluarga atau teman pasti akan lebih menyenangkan.

Baca Juga: Anak Gunung Kelud, Destinasi Wisata di Kediri yang Sangat Memikat

Akses jalan menuju fasilitas wisata Gunung Kelud

Bagi yang ingin mengunjungi objek wisata ini tentunya perlu mengetahui lokasi dan akses jalan menuju Gunung Kelud. Jangan sampai tersesat jika ingin mengunjungi tempat wisata ini karena hanya membuang-buang waktu saja. Akses jalan menuju objek wisata Gunung Kelud ini wajib anda ketahui dengan baik karena sebenarnya akses jalan menuju objek wisata alam ini cukup sederhana. Jika anda berada di Kediri anda bisa mengambil rute Jl. Pare – Wates merupakan jalur tercepat untuk menuju lokasi objek wisata ini. Untuk informasi lebih lanjut, lihat peta di bawah ini:

Anda juga bisa menggunakan Rute Jl. Gunung Kelud Blitar dan Wates – Ngancar sebagai jalur alternatif. Anda dapat menggunakan kendaraan roda dan kendaraan roda empat untuk menuju situs Gunung Kelud. Apakah Anda ingin menggunakan transportasi atau angkutan umum? Bukan masalah besar, Anda bisa berhenti di halte terdekat lalu dilanjutkan dengan ojek atau jalan kaki. Jalan kaki bukan hanya lebih hemat, tapi juga bisa membuat tubuh lebih sehat, bukan?

Biaya masuk objek wisata Gunung Kelud

  • Biaya masuk untuk anak-anak pada hari kerja: Rp 6.000/orang
  • Biaya masuk akhir pekan anak-anak: Rp 8.000/orang
  • Tiket masuk untuk dewasa pada hari kerja: Rp 8.000/orang
  • Harga tiket akhir pekan dewasa: Rp 10.000/orang

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka wisata Gunung Kelud

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 4 sore

Tips berlibur ke tempat wisata anak Gunung Kelud

Jika Anda sudah setuju untuk datang ke sini bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama adalah Anda diminta untuk tidak membuang sampah di kawasan objek wisata ini demi menjaga keindahannya. Jangan lupa juga untuk memiliki kamera atau handphone dengan baterai yang terisi penuh jika diperlukan berburu foto-foto selama di sini. Boleh juga membawa bekal makanan atau minuman ringan dan yang paling penting jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan selama dalam perjalanan ataupun saat kesini nanti.

Demikian ulasan singkat mengenai tempat wisata tersebut Gunung Kelud, pesona keindahan alam Kediri. Jangan lupa terapkan berbagai tips yang sudah disebutkan di atas. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membawa liburan yang menyenangkan bagi Anda!

Galeri Foto Gunung Kelud

Selamat datang di Gunung Kelud
Potret Gunung Kelud
Potret kawasan kawah Gunung Kelud
akses jalan
Sudut pandang Gunung Kelud
Potret udara Gunung Kelud
Kawah Gunung Kelud dari udara

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button