Tempat Wisata

Gunung Raung: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bagi Anda yang ingin berlibur namun masih belum tahu tempat wisata mana yang harus dikunjungi, cobalah berlibur di sebuah gunung bernama Gunung Raung. Terletak di Leran Gunosari, Tlogosari, Bondowoso, Jawa Timur, gunung ini memang sangat cocok untuk para pecinta alam. Bagi anda yang sedang berlibur bersama keluarga dan ingin melihat keindahan gunung ini, anda harus mencoba mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Dan pemandangan dari puncak gunung ini sangat indah lho, jadi cocok untuk kalian yang hobi selfie dijaman sekarang.

Gunung Raung sendiri sangat cocok untuk liburan keluarga dan sudah terkenal akan keindahannya. Di sini Anda dapat mengagumi keindahan kawasan pegunungan dan menemukan berbagai spot foto yang sesuai dengan selera Anda. Bagi Anda yang penasaran, langsung saja meluncur ke Gunung Raung. Liburan Anda dijamin akan semakin tak terlupakan dan menjadi pengayaan koleksi selfie modern Anda.

Fasilitas yang tersedia di kawasan Gunung Raung

Tentunya bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata yang satu ini perlu mengetahui fasilitas apa saja yang ada di Gunung Raung, jadi kurang tahu fasilitas yang ada di gunung ini. Untuk fasilitasnya sendiri terdapat tempat parkir yang sangat luas di sekitar Gunung Raung, jadi anda tidak perlu khawatir jika datang ke sini untuk berlibur. Selain itu, terdapat juga toilet umum di dekat kawasan pegunungan jika ingin buang air kecil atau besar, serta terdapat juga restoran jika merasa lapar.

Selain itu, Gunung Raung juga memiliki pemandangan yang sangat indah, sehingga tidak heran jika gunung ini selalu ramai dikunjungi para pendaki dan pelancong yang berlibur. Pokoknya tempat wisata ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin berkumpul bersama keluarga dan mengajak para pemburu selfie. Bagi Anda yang belum pernah ke sini, Anda harus mencoba mendaki gunung ini.

Berburu foto kekinian di Gunung Raung

Jika anda ingin berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, anda wajib mengetahui beberapa spot foto yang bisa menghasilkan foto yang bagus dan keren. Anda bisa berfoto di kawasan Gunung Raung, kemudian Anda juga bisa mengambil beberapa foto saat mendaki gunung tersebut. Selain itu, Anda bisa berfoto bersama keluarga dengan latar belakang Gunung Raung yang indah ini. Pokoknya gunung ini cocok banget buat hunting foto, apalagi kalau kamu pecinta selfie kekinian.

Selain itu, Anda juga bisa memotret gunung dari berbagai sudut, karena banyak titik foto yang sangat pas sehingga foto yang dihasilkan juga bagus. Nah, jika anda belum pernah ke tempat wisata ini, sebaiknya anda mencoba liburan ke gunung ini bersama keluarga atau teman anda, karena pengalaman liburan anda dijamin akan lebih menyenangkan. Dan jangan lupa untuk membawa kamera Anda untuk mengabadikan momen terbaik Anda.

Baca juga: Tebing Gunung Kelud Sumbing, Tanjakan Gagah di Gunung Kelud

Akses jalan menuju Gunung Raung

Tentunya bagi anda yang ingin mengunjungi Gunung Raung perlu mengetahui akses jalan menuju tempat wisata tersebut. Kalau belum tahu tapi kepengen ke sana, bisa-bisa malah nyasar malah nyasar, seperti yang nanti kamu pelajari. Anda yang ingin mendaki gunung ini perlu mengetahui akses jalan menuju ke sana. Untuk menuju jalan menuju Gunung Raung, Anda hanya perlu menempuh jalur utama dari Bondowoso yaitu Jl. Randu Raya, silakan lihat peta berikut untuk lebih jelasnya:

Selain jalur utama, Anda juga bisa melalui Jl. Kawah Ijen saat jalan utama macet. Dan untuk mencapai Gunung Raung dari Bondowoso membutuhkan waktu sekitar tiga jam lebih saat tidak ada kemacetan lalu lintas, dan saat macet tentu akan lebih lama. Dan jika terjadi kemacetan lalu lintas, Anda bisa mengambil jalur alternatif untuk menuju tempat wisata ini. Oleh karena itu, Anda harus pintar mencari rute dan melihat informasi lalu lintas terkini.

Biaya masuk ke Gunung Raung

  • Biaya masuk: Rp 50.000/orang
  • Biaya ojek: Rp 50.000
  • Biaya taksi pulang pergi: Rp 100.000
  • Biaya pemandu/porter: Rp400.000 hingga Rp1.300.000

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka Gunung Raung

Tips Liburan ke Gunung Raung

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Gunung Raung dalam hal ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum berlibur ke sana. Yang pertama anda perlu membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga dan tentunya liburan anda tidak ada artinya jika tidak membawa kamera. Selain itu, Anda juga bisa mencoba berbagai spot foto yang bagus di gunung ini. Dan Anda juga bisa mencoba panjat tebing untuk melihat apa yang ada di gunung tersebut. Dan yang terpenting, selalu patuhi instruksi penjaga dan jangan membuang sampah sembarangan.

Itulah sekilas gambaran Gunung Raung, cocok untuk para pecinta selfie masa kini. Bagi Anda yang tertarik untuk berlibur ke gunung ini bersama keluarga, beberapa tips di atas bisa Anda gunakan agar liburan Anda lancar dan menyenangkan. Semoga artikel ini dapat membantu liburan anda dan selamat berlibur.

Galeri Foto Gunung Raung

Sekretariat Pendakian Gunung Raung
Potret pejalan kaki
Mendaki Gunung Raung dengan peralatan keselamatan
Potret berkabut Gunung Raung
Potret bebatuan di puncak Gunung Raung
Potret Puncak Tusuk Gigi Gunung Raung

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button