Berita Wisata

Gunung Tangkuban Perahu Bandung Jawa Barat Wisata Alam Keindahan Kawah Vulkanik Aktif di Indonesia

BERITA BANTEN – Wisata alam Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu tempat wisata di Bandung Jawa Barat yang sangat terkenal dan menjadi favorit di kalangan wisatawan dari berbagai daerah.

Gunung Tangkuban Perahu, Bandung, Jawa Barat merupakan salah satu destinasi wisata alam vulkanik aktif di Indonesia yang selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Gunung Tangkuban Perahu di Bandung, Jawa Barat, menjadi tempat wisata yang populer bagi mahasiswa dalam perjalanan studi setiap tahunnya.

Selain sebagai tempat wisata, juga bisa menjadi tempat belajar sejarah Gunung Tangkuban Perahu.

Wisata alam Gunung Tangkuban Perahu, Bandung, Jawa Barat tidak pernah sepi. Setiap harinya selalu dipenuhi pengunjung yang ingin melihat langsung letusan purba dan kawah di dasar gunung. Keindahan kawah dan bau belerang menjadi ciri khasnya.

Dikutip dari channel YouTube Friska Yeni, untuk menuju kawah Gunung Tangkuban Perahu, dari gerbang utama menuju lokasi membutuhkan waktu sekitar 15 menit dengan mobil, namun sepanjang perjalanan panorama alam yang tersaji sungguh menakjubkan, karena tebalnya pepohonan dan sejuknya udara sekitar.

Jika menggunakan sepeda motor atau mobil pribadi, pengunjung dapat naik ke atas dan parkir disana, namun jika menggunakan bus pengunjung hanya sampai di Terminal Jaya Giri/Terminal Khusus, kemudian dilanjutkan dengan menggunakan ontang anting elf loop.

Yang pertama bisa melihat Kawah Domas yang merupakan lokasi pemandian air panas alami yang bisa dikunjungi, pengunjung bisa mencoba merebus telur, atau merendam kaki di kolam air panas, juga bisa menggosok diri dengan lumpur belerang yang konon ampuh. .

Kawah utama yang paling banyak dikunjungi wisatawan adalah Kawah Ratu, dengan kawahnya yang indah dan pemandangan alam serta asap yang keluar dari sumber kawah menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button