Berita Wisata

Habiskan akhir pekan bersama orang-orang terdekat di 5 destinasi ibu kota

Meski dikenal sebagai kota urban, Jakarta punya sejumlah destinasi yang bisa bikin kamu happy.

Mimpi – Di Jakarta, ada banyak tempat menarik untuk dikunjungi bersama orang-orang terdekat Anda. Namun ketika Anda ingin berlibur ke Jakarta, pastikan Anda memiliki waktu yang cukup.

Meski Jakarta terkenal dengan kemacetannya, masih banyak tempat yang indah. Meski dikenal sebagai kota urban, Jakarta punya sejumlah destinasi yang bisa bikin kamu happy.

Bisa kamu kunjungi di akhir pekan bersama teman-temanmu, dijamin jadi obat mujarab untuk bersantai. Berikut daftar destinasi di kota Jakarta yang bisa Anda kunjungi selama liburan.

Kota Tua

Saat Anda berkunjung ke Kota Tua, jangan lupa untuk mencoba kuliner lokal dan bersepeda untuk berkeliling. Seiring dengan perubahan tampilan kawasan, Kota Tua pun mendapat nama baru, yaitu Batavia.

Bangunan tua peninggalan Belanda merupakan objek wisata menarik yang menarik pengunjung untuk datang dan menikmati Objek Wisata Pusaka Jakarta yang terletak di kawasan Jakarta Lama. Anda juga dapat memasuki museum untuk melihat beberapa sejarah.

Menggambar© Shutterstock

Bila ingin berkunjung ke Kota Tua, Anda bisa menggunakan Commuter Line menuju Stasiun Kota. Setelah Anda tiba, Anda bisa berjalan sebentar untuk sampai ke kota tua.

Jika Anda ingin menggunakan bus Transjakarta, Anda dapat mengambil rute yang mengarah ke halte kota. Setelah sampai, Anda hanya perlu berjalan sebentar untuk menuju kota tua, atau bisa juga menggunakan bus Jakarta City Tour gratis.

1 dari 4 halaman

Gedung JIS (Stadion Internasional Jakarta)

JIS merupakan salah satu stadion olahraga terbesar di Indonesia yang sering menjadi tempat berkumpulnya semua orang. Beberapa orang yang berkunjung ke kawasan ini juga memiliki kebiasaan berolahraga.

Menggambar© Shutterstock

JIS kemudian akan berfungsi tidak hanya sebagai tempat pertandingan sepak bola, tetapi juga sebagai tempat acara hiburan. Dengan layar besar dan sound system yang canggih, JIS dapat mendukung penyelenggaraan konser musik.

Di sana kamu juga bisa melihat warung-warung jajanan yang bisa kamu pilih sambil ngobrol santai.

2 dari 4 halaman

Taman Ekologi Tebet

Taman adalah salah satu tempat yang baik untuk dikunjungi selama liburan Anda. Tebet Park atau sekarang berubah nama menjadi Tebet Eco Park, merupakan taman kota yang didedikasikan untuk masyarakat dan lingkungan.

Setiap kawasan Tebet Eco Park dirancang untuk berperan penting dalam kelestarian lingkungan dan interaksi sosial, mulai dari menjaga kualitas alam lingkungan hingga meningkatkan kualitas hidup pengunjung dan masyarakat sekitar.

Menggambar© Shutterstock

Taman ini menawarkan berbagai fasilitas rekreasi dan pendidikan yang dapat digunakan secara umum dan gratis. Misalnya, taman tematik, promenade lahan basah, taman ekologi Plaza dan banyak lainnya.

Jam parkir dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama pukul 07.00-11.00 WIB.

Jika Anda ingin mendaftar H-1 sebelum datang ke sini, Anda dapat menggunakan aplikasi JAKI yang tersedia di smartphone Anda dan menyelesaikan sejumlah langkah wajib.

Setelah selesai, Anda akan mendapatkan barcode tiket untuk memasuki area taman tersebut.

3 dari 4 halaman

Jalan Sudirman

Selain sebagai tempat yang penuh estetika, Jalan Sudirman juga dipenuhi dengan gedung-gedung yang futuristik dan bergaya. Maka tak heran jika banyak orang yang sering mampir ke tempat ini, meski hanya sekedar melihat-lihat atau sekedar berfoto selfie.

Menggambar© Shutterstock

Jalan ini memang tempat yang bagus untuk foto-foto, terutama beberapa tempat lain seperti Terowongan Kendal yang penuh dengan mural, jalur sepeda dengan pemandangan berbagai gedung tinggi dan Jembatan Pejalan Kaki dan Sepeda Phinisi (JPOS) yang ikonik. dan memiliki desain yang unik dan cantik. .

4 dari 4 halaman

pulau seribu

Pantai merupakan tempat yang sangat cocok untuk Anda jadikan tujuan liburan. Anda bisa mengunjungi Kepulauan Seribu untuk melihat indahnya matahari terbenam dan pemandangan sekitarnya.

Anda bisa memilih pulau mana yang ingin Anda kunjungi, karena di Kepulauan Seribu sendiri terdapat banyak pilihan, seperti Pulau Pramuka, Pulau Bidadari dan Kampoeng Sunset.

Menggambar© Shutterstock

Anda dapat melakukan perjalanan ke berbagai lokasi ini menggunakan perahu nelayan dengan harga mulai dari 40.000 hingga 100.000 per orang, tergantung pada jenis perahu dan tujuannya. Umumnya perjalanan ini selesai dalam waktu 2,5 jam perjalanan ke tempat tujuan wisata yang diinginkan.

Ini dia beberapa destinasi yang bisa kamu kunjungi di Jakarta bersama orang-orang terdekatmu.

Sumber: Merdeka.com, Laporan: Rena Safira

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button