Tempat Wisata

Hadiah Game, Spot Foto dan Fasilitas Februari 2024

Pusat Bowling Jakarta

  • Biaya masuk: Rp 250.000 per jam
  • Jam buka: 12.00 – 22.00 WIB
  • Nomor telepon:
  • Alamat Lokasi : laza Festival Lantai UG, Jalan HR Rasuna Said Nomor 22, Setiabudi, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia, 12940

Mencari aktivitas yang menyenangkan dan bervariasi untuk waktu luang Anda akhir pekan di wilayah Jakarta? Pergi bowling Pusat Bowling Jakarta Tentu saja Anda bisa mencobanya. Tempat ini merupakan salah satu destinasi bowling tertua di Jakarta. Cocok dijadikan destinasi unik untuk akhir pekan bersama keluarga atau teman.

Mainkan harga tiket

Harga bowling satu jam di Jakarta Bowling Center adalah Rp 250.000 per orang jalan raya. Setiap jalan raya hanya dapat dimainkan oleh maksimal tiga orang. Jika lebih dari tiga orang, Anda wajib membawanya jalan raya Lagi. Sepatu bowling dan kaos kaki juga bisa disewa dengan harga Rp 18.000 per pasang.

Baca: Tiket Ganara Art Space, kelas seni dan fasilitasnya

jam buka

Jam buka Jakarta Bowling Center adalah Senin hingga Kamis serta Sabtu dan Minggu mulai pukul 12.00 hingga 22.00 WIB. Sementara arena bowling ini buka pada hari Jumat mulai pukul 13.00 hingga 22.00 WIB. Pengunjung juga dapat memesan seluruh area untuk acara dan waktu tertentu.

Bagaimana menuju ke Jakarta Bowling Center

Pintu masuk JBCPintu masuk JBCPintu Masuk Jakarta Bowling Center – Foto: Gmaps/Ahmed R.

Ada dua cara untuk mencapai lokasi Jakarta Bowling Center. Pertama, menggunakan transportasi pribadi seperti mobil atau sepeda motor. Kedua, menggunakan angkutan umum seperti bus Transjakarta atau ojek on line.

Lokasi arena bowling ini cukup mudah dijangkau dengan kendaraan umum. Pasalnya, tepat di depan Plaza Festival terdapat halte GOR Sumantri. Bus Transjakarta yang melayani halte ini antara lain 6P Kuningan – Cibubur, 6C Kuningan – Stasiun Tebet, D31 Kuningan – Cinere, dan 6K Karet – Kuningan. Dari halte bus, pengunjung hanya perlu berjalan kaki menuju lokasi bowling.

Jakarta Bowling Center terletak di lantai 2 atau lantai atas (basement). Untuk lebih dekat, sebaiknya melalui pintu masuk utara menuju lobi.

Cara menyewa jalan raya bowling

Arena bowling, arena bowlingArena bowling, arena bowlingAda 23 jalur – Foto: Gmaps/Jakarta Bowling Center

Saat memasuki kawasan Jakarta Bowling Center, pengunjung langsung menemukan penyambutan. Setiap pengunjung yang ingin bermain harus mendaftar untuk menyewa jalan raya dan pembayaran di sini. Termasuk penyewaan sepatu bowling dan kaus kaki.

Harap diperhatikan bahwa arena bowling ini tidak menerima pembayaran melalui uang elektronik, kartu debit, atau kredit. Pengunjung hanya dapat membayar melalui transfer bank atau tunai. Oleh karena itu, pastikan untuk membawa uang tunai secukupnya atau gunakan aplikasi M-Banking di ponsel Anda untuk memudahkan transfer.

Pengunjung dapat memilih di bawah jalan raya atau trek mana yang sedang diputar. Jakarta Bowling Center totalnya ada hingga 23 Jalan raya. Setiap jalan raya Jumlah maksimal pemain hanya boleh tiga. Jika pengunjung datang bersama rombongan lebih dari tiga orang, maka sewa wajib dilakukan jalan raya Aditif.

Baca: Tiket Masuk BUUMI PLAYSCAPE dan Wahana Berbagai Mall

Aturan penting untuk bermain bowling

bermain bowlingbermain bowlingAda beberapa aturan yang harus diikuti sebelum bermain bowling – Foto: Gmaps/Aprilia NH Wati

Pertama, setiap pemain harus memakai sepatu bowling khusus. Pengunjung juga bisa menyewa sepatu lengkap dengan kaos kaki di sini. Kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 18.000 saja.

Selain sepatu, pemain juga harus mengenakan pakaian yang nyaman. Bowling adalah olahraga motor dan oleh karena itu membutuhkan banyak kebebasan bergerak. Untuk itu pemain juga perlu melakukan peregangan atau pemanasan. Tujuannya untuk menghindari cedera seperti keseleo.

Aturan lain yang tidak kalah pentingnya adalah Anda tidak boleh memiliki kuku yang panjang. Jika pakunya panjang, pemain akan kesulitan menembakkan bola jalan raya. Selain itu, pemilihan berat bola yang tepat juga dapat mempengaruhi proses pelepasan bola. Jadi pastikan Anda memilih bola dengan bobot yang tepat.

Meskipun jalan raya Cukup panjang, bukan berarti pemain bisa menginjaknya. Jika ada masalah pada bola atau pin, pengunjung dapat meminta bantuan kepada petugas. Petugas segera membantu perbaikan agar permainan bowling dapat berjalan lancar kembali.

Spot foto ala retro jadul

Interior bergaya retroInterior bergaya retroBanyak sudut unik bergaya retro – Foto: Gmaps/Eko Yudianto

Bowling telah menikmati popularitas besar sebagai budaya dan olahraga di negara-negara seperti Inggris sejak abad ke-13. Bowling mulai populer di Indonesia pada tahun 1970an. Jakarta Bowling Center sendiri merupakan salah satu venue bowling tertua di Jakarta. Tempat ini sudah ada sejak tahun 2016.

Pada saat popularitasnya, bowling sangat erat kaitannya dengan suasana retro yang kuno dan penuh warna. Oleh karena itu, desain interior tempat ini bergaya retro untuk memberikan pengalaman yang utuh. Tidak hanya furniturnya saja, pencahayaan di tempat ini juga penuh dengan lampu neon dan cahaya redup warna unik seperti biru.

Pengunjung dapat menggunakan berbagai sudut untuk mengambil foto di sini. Jauh gang atau area bowling, area tempat duduk, dan bahkan dinding yang dihiasi lukisan grafis. Akan lebih seru lagi jika Anda mengenakan pakaian yang sesuai dengan tema tempat ini.

Minum kopi di Kopi Boling

Pengunjung bisa menyewa jalan raya dengan perhitungan per jam dan minimal 1 jam. Jika waktunya telah habis, pengunjung dapat memperpanjang masa sewa. Namun, satu jam biasanya cukup untuk permainan yang melibatkan tiga orang secara bergiliran.

Bowling juga cukup berat sebagai olahraga. Tentunya pemain harus segera mengembalikan energi yang hilang dengan mengonsumsi sesuatu. Pengunjung dapat bergabung di sini Warung kopi Kopi bowling tersedia. Menu minuman yang bervariasi di sini, seperti kopi, akan menghilangkan dahaga sejenak.

Perabot

Fasilitas yang ada di Jakarta Bowling Center antara lain toilet, Warung kopiRuang tunggu dan persewaan sepatu bowling khusus.

Lokasi Jakarta Bowling Center

Jakarta Bowling Center terletak di Plaza Festival Lantai UG, Jakarta Selatan. Pengunjung bisa menggunakan sepeda motor pribadi atau mobil. Jika ingin menggunakan angkutan umum, pengunjung dapat memilih ojek on line atau bus Transjakarta. Jika menggunakan bus, Anda bisa turun di halte Gor Sumantri yang paling dekat dengan Festival Plaza.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button