Berita Wisata

Hal-Hal yang Harus Dihindari Saat Membuat Konten Foto Malam

Orientasi berburu Foto malam hari semakin diminati. Pasalnya, banyak momen seru dan objek menarik yang jika ditangkap pada malam hari akan menjadi konten estetis. Seperti konser musik, olahraga, kuliner di gedung bertingkat dan suasana jalan raya. Selain memberikan keindahan permainan cahaya, memotret di malam hari juga menghadirkan tantangan tersendiri karena minimnya sumber cahaya yang bisa menghasilkan banyak foto. kebisingan-miliknya. Dengan kualitas yang kurang tajam atau warna yang kurang detail, tentunya hasil foto yang diambil jauh dari kata optimal.

Untuk mengatasi masalah tersebut dan mendapatkan konten terbaik di malam hari, Anda tidak perlu terburu-buru membeli kamera profesional, pilih saja smartphone trik yang tepat dan benar.

Melansir Samsung versi yang diterima Popbela, berikut beberapa hal yang harus dihindari saat memotret di malam hari. Apa pun?

1. Gunakan flash secara sembarangan

5 hal yang harus dihindari saat membuat konten foto di malam hariunsplash.com/Akshar Dave

Binar pada smartphone biasanya digunakan untuk mendapatkan foto yang lebih terang di malam hari. Namun, beberapa elemen harus diperhatikan saat menggunakannya, termasuk jarak. Hindari pemakaian binar untuk mengambil foto objek terdekat karena nanti hasilnya akan paparan berlebihan.

Ada baiknya, beri jarak sekitar 2 meter antara smartphone dengan objek yang difoto sehingga cahaya binar terpancar secara merata. Anda dapat menggunakan tips ini kapan pun Anda ingin mengambilnya foto bersama momen nongkrong bareng di malam hari atau foto OOTD.

2. Tidak memaksimalkan fungsi Night Mode

5 hal yang harus dihindari saat membuat konten foto di malam hariDermaga. Samsung

Smartphone teknologi modern memungkinkan Anda untuk mengambil gambar di malam hari dengan mode yang berbeda. Jangan hanya melihat foto dalam mode Auto di Galaxy A23 5G, karena ada fitur kamera lain yang siap dieksplorasi untuk membuat foto lebih sesuai dengan selera Anda. Dalam hal ini, Galaxy A23 5G memiliki mode Malam dan mode Pro yang dapat dimaksimalkan untuk mengabadikan setiap momen menarik di malam hari dengan hasil yang memuaskan.

Anda dapat memaksimalkan mode malam untuk mendapatkan foto cahaya redup yang memudar seketika keran. Sangat cocok untuk Anda yang tidak ingin melewatkan momen mendapatkan komposisi warna lampu yang tepat atau tempat unik di kafe favorit.

3. Tidak Memaksimalkan Fitur Pro Mode

5 hal yang harus dihindari saat membuat konten foto di malam hariDermaga. Samsung

Jika Anda ingin lebih fleksibel dalam mengatur pencahayaan atau corak warna foto agar lebih sesuai dengan kondisi yang ada, Anda dapat menggunakan mode Pro untuk mengatur ISO, white balance, dan lainnya. kecepatan rana Secara manual. Selain foto lebih sesuai selera, mode ini berguna saat Anda ingin mengambil foto dalam kondisi yang lebih gelap atau Menangkap benda bergerak.

4. Bergerak cepat setelah menekan tombol rana

5 hal yang harus dihindari saat membuat konten foto di malam hariDermaga. Samsung

Saat mengambil gambar di malam hari, smartphone cenderung memakan waktu lebih lama untuk menangkap cahaya daripada siang hari. Jadi ketika Anda menggunakan mode malam atau mode pro, Anda harus tetap konstan setelah menekan tombol rana agar foto yang dihasilkan tetap tajam dan tidak rontok.

5. Posting foto low-light berkualitas rendah tanpa retouching

5 hal yang harus dihindari saat membuat konten foto di malam hariDermaga. Samsung

Tak bisa dipungkiri, dengan kondisi pencahayaan yang minim, hingga sering berfoto cahaya redup jadi sedikit rontokbanyak kebisingan di beberapa titik, sampai warnanya tidak keluar. Jangan menyerah, lanjutkanMenerbitkan di jejaring sosial. Untuk menjaga agar konten malam hari Anda tetap estetis, edit foto Anda untuk memperbaiki kekurangan, seperti mengubah corak warna agar lebih dramatis atau menyamarkannya. kebisingan.

Untuk mengedit foto agar terlihat lebih spektakuler dan meningkatkan kualitas foto, Anda dapat memanfaatkan fitur perakitan cacat yang terkandung dalam smartphone atau unduh aplikasi edit foto gratis. Atur semua fitur editing untuk menghasilkan foto terbaik sesuai keinginan.

Inilah kesalahan yang sering kita lakukan saat memotret di malam hari. Semoga setelah membaca artikel ini, konten foto Anda di malam hari akan lebih banyak Oke, YaBela!

Baca Juga: 10 Inspirasi Foto Pre-Wedding Sederhana Dari Adegan Drama dan Sinematik Korea

Baca juga: Keren! 15 foto ini mungkin baru pertama kali kamu lihat

Baca Juga: 9 Contoh Foto Estetika Dua Pacar yang Wajib Kamu Coba!

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button