Berita Wisata

Hantoni Hasan ingin memperkenalkan kuliner khas Lampung melalui wisata kuliner

Tribunlampung.co.id, Bandarlampung– Calon Gubernur Lampung Hantoni Hasan akan mengembangkan wisata kuliner yang memancarkan kearifan lokal di Provinsi Lampung.

Wisata kuliner erat kaitannya dengan pengelolaan kuliner atau lebih familiar dengan istilah wisata kuliner.

Namun dalam konteks ini, Hantoni Hasan menilai, wisata gastronomi tidak hanya menyajikan kuliner atau wisata kuliner.

Namun juga dikolaborasikan dengan unsur sosial budaya dimana makanan menjadi identitas daerah setempat khususnya Lampung.

“Gastronomi tidak hanya sekedar mencicipi makanan dan minuman seperti wisata kuliner, tetapi juga memiliki keinginan yang kuat untuk mengetahui asal usul sejarah, sisi budaya atau filosofi dari makanan dan minuman tersebut,” kata Hantoni Hasan beberapa waktu lalu.

“Misalnya di Lampung ada makanan khas daerah bernama harpun. Jadi masyarakat tidak hanya tahu nama harpun, tapi juga harus tahu filosofi harpun, apa isinya,” lanjut Hantoni Hasan. .

Baca juga: Tak Hanya Modal, Pelaku Bisnis Juga Perlu Bekal Informasi, Hantoni Hasan: Beri Tahu Proses Bisnisnya

Baca juga: Inilah konsep pembangunan yang akan diusung Hantoni Hasan untuk membangun Lampung

Untuk memperkenalkan makanan khas Lampung, khususnya kepada masyarakat di luar Lampung, pengusung slogan “Lampung Bangkit” ini menginginkan wisata kuliner dipadukan dengan tempat wisata di Lampung.

Wisata pantai dan wisata alam saat ini sedang menjamur bak jamur di beberapa daerah di Lampung.

“Daerah Lampung sangat kaya akan pariwisata, akan lebih baik jika potensi alam yang indah ini dipadukan dengan wisata gastronomi. Bagaimana mengembangkan konsep ini ke depan”, ujar mantan Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung Fraksi PKS ini.

Lampung kaya akan wisata pantai

Provinsi Lampung sejak dulu dikenal dengan kekayaan alamnya, baik dari sektor pertanian perkebunan maupun dari sektor pariwisata khususnya wisata pantai.

Di sektor pertanian perkebunan, Lampung sejak dulu dikenal dengan kopi dan lada. Di sektor pariwisata, Lampung juga kaya akan wisata pantai di kawasan pesisir.

Baik utuh dan sedang dalam pengembangan.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hantoni Hasan menilai potensi kekayaan alam Lampung juga perlu didukung dengan perbaikan infrastruktur sebagai sarana pendukung.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button