Berita Wisata

Hantoni Hasan mengajak wisatawan Lampung berkreasi mengembangkan wisata kuliner

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung- Pengembangan wisata kuliner di Lampung harus terintegrasi dengan tempat wisata yang ada.

Mulai wisata pantai, wisata alam, dll.

Selain itu juga dibutuhkan kreativitas yang tinggi untuk menciptakan wisata kuliner yang apik, menyatu dengan tempat wisata yang sering dikunjungi wisatawan.

“Optimalkan dengan materi iklan yang penuh cerita. Sejauh menyangkut pariwisata, kami memiliki banyak tempat wisata yang luar biasa. Karena itu, harus banyak kreasi dan narasi,” kata calon gubernur Lampung Hantoni Hasan, Selasa (22/11/2022).

Jika tidak ada kreasi, pikir Hantoni Hasan, pengembangan pariwisata di Lampung, khususnya wisata gastronomi, tidak akan maksimal.

“Sayang sekali jika pariwisata kita tidak maksimal karena miskin kreasi dan narasi. Perlu kerjasama semua elemen, mulai dari pemangku kepentingan pariwisata, budayawan, elemen pemerintah, masyarakat dan banyak lagi,” demikian slogan Lampung Bangkit pembawa.

Baca juga: Hantoni Hasan ingin memperkenalkan kuliner khas Lampung lewat wisata kuliner

Baca juga: Tak Hanya Modal, Pelaku Bisnis Juga Perlu Bekal Informasi, Hantoni Hasan: Beri Tahu Proses Bisnisnya

Dengan banyaknya pihak yang terlibat, Hantoni yakin ke depannya akan banyak pihak yang diuntungkan.

“Kalau kita bicara pariwisata, kita juga bicara tempat, kita bicara budaya, kita bicara alat masak, sehingga nanti banyak yang terlibat di dalamnya, banyak yang diuntungkan,” ujar Hantoni Hasan.

Sebelum melangkah lebih jauh untuk pengembangan wisata kuliner di Lampung, perlu dibuat konsep secara sistematis.

“Atur konsepnya secara sistematis. Karena biasanya objek wisata sudah terintegrasi, ada paket destinasi wisata. Tapi yang jelas infrastruktur sudah siap,” kata Hantoni Hasan.

Libatkan kepribadian budaya

Calon Gubernur Lampung Hantoni Hasan menilai perlunya peran kepala adat dan tokoh masyarakat dalam mengembangkan wisata kuliner di Lampung.

Menurut Hantoni Hasan, peran tokoh-tokoh tersebut penting karena dapat menjelaskan secara detail unsur budaya dan filosofis masakan khas Lampung yang merupakan warisan budaya nenek moyang.

Tak hanya harpun, ada beberapa jajanan khas Lampung yang wajib dieksplorasi karena hanya sedikit orang luar Lampung yang mengetahuinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button