Berita Wisata

Hanya di Bondowoso, warga piknik dan makan siang di mall yang baru dibuka

Bondowoso

Penduduk Bondowoso menjadi tuan rumah pusat perbelanjaan pertama dan satu-satunya di kota itu. Mereka juga terlihat piknik dan makan siang di mal baru.

Mall atau mall modern pertama dan satu-satunya dibuka di Bondowoso. Warga pun menyambutnya dengan berbagai ekspresi. Hanya ada perilaku penduduk setempat ketika mereka mengunjungi mal untuk pertama kalinya.

Selain keseruan melihat eskalator yang disebut “tangga yang bisa berjalan sendiri”, ada beberapa hal lain yang menarik. Salah satunya adalah ketika warga membuat salah satu ruang pameran gazebo untuk duduk atau bersantai ala piknik.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Bahkan, mereka duduk di lantai di area berkarpet bersama keluarga dan orang yang mereka cintai. Sepatu dan sandalnya dilepas. Seperti memasuki masjid atau mushola.

Tak hanya itu, ada juga warga yang sengaja membawa bekal dari rumahnya. Kemudian makan bersama seperti rekreasi atau piknik di tempat wisata.

“Lumayan. Makan bareng keluarga. Selain karpet ada AC juga, tidak panas,” kata Niamah (46), warga Tlogosari, Sabtu (29/10/2022).

Senada dengan itu, warga Cermee Dejanan (41) mengaku cukup lelah setelah berjalan-jalan di mal. Kemudian dia beristirahat di sana sebentar untuk berbaring dan meluruskan punggungnya.

Menurut seorang agen, tempat yang sering dijadikan tempat istirahat pengunjung sebenarnya adalah booth sebuah perusahaan mobil. Namun, saat ini masih kosong.

Seperti diketahui, pusat perbelanjaan modern bernama Citiplaza baru saja dibuka di Bondowoso pada Jumat (28/10). Fasilitas umum ini adalah satu-satunya dan pertama kalinya di kota strip ini.

Banyak cerita lucu dan menarik yang dituturkan warga. Karena baru pertama kali melihat fasilitas modern terutama eskalator.

“Baru kali ini saya melihat tangga yang bisa berjalan sendiri,” kata Musafiyah (42), salah satu pengunjung mal.

Kejadian lucu terlihat saat salah satu pengunjung menaiki eskalator. Beberapa tiba-tiba melepas sepatu mereka dan duduk bersila di tangga. Ada juga yang naik turun eskalator hingga 10 kali.

—-

Artikel ini telah dimuat di detikJatim dan dapat dibaca selengkapnya di sini.

Tonton video “Piknik Indah di Kawah Wurung, Bondowoso”
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button