Tempat Wisata

Harga akomodasi, fasilitas, atraksi, dll

Lampung memiliki keindahan alam yang tak terbantahkan. Namun tidak hanya itu, ada juga tempat wisata di Lampung yang merupakan perpaduan antara keindahan alam dan infrastruktur buatan manusia. Seorang yang sedang naik daun Bukit Mas Lampung.

Jika Anda berada di kawasan Bandar Lampung, jangan lupa mampir ke Bukit Mas Bandar Lampung untuk berwisata. Wisata Bukit Mas saat ini sangat populer. Selain pemandangannya yang mempesona, fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap.

Akomodasi Bukit Mas Lampung

Bukit Mas Lampung merupakan kawasan wisata unggulan bernuansa perbukitan. Dibantu dengan udara yang sangat sejuk, Anda akan merasa seperti di rumah sendiri sambil menikmati pemandangan perbukitan yang indah.

Kawasan Bukit Mas sangat cocok untuk acara santai seperti reuni, hajatan keluarga atau arisan. Bagi Anda yang berasal dari luar, terdapat akomodasi dengan model dan harga yang berbeda. Mari kita lihat Bukit Mas Lampung lebih dekat.

Tempat wisata Bukit Lampung

Kawasan wisata ini terletak di Jl. Raden Imba Kusuma Ratu No.2A, Sukadana Ham, Kec. eh Karang Bar., Kota Bandar Lampung, Lampung 35215. Akses menuju tempat ini baik dan aman. Tempatnya tidak terlalu jauh dari pusat kota sehingga bisa dikatakan cukup strategis.

Untuk mencapai tempat ini sangatlah mudah, Anda bisa menggunakan aplikasi peta di smartphone Anda. Ikuti petunjuknya dan jangan lupa berhati-hati saat melihat peta.

Jenis akomodasi dan harga

Harga dan Jenis Akomodasi di Bukit Mas LampungHarga dan Jenis Akomodasi di Bukit Mas Lampung

Bukit Mas Bandar Lampung merupakan salah satu tempat wisata yang paling diminati wisatawan. Selain itu, terdapat beberapa jenis akomodasi dengan harga yang relatif terjangkau. Beberapa jenis akomodasi tersedia di sini.

1. Pondok pub

Akomodasi tipe Pubian Cottage berlaku untuk 2 orang, seperti hotel pada umumnya. Informasi terakhir yang kami dapat adalah harga sewa di weekdays Rp 500.000. Sedangkan tarif sewa weekend untuk Pubian Cottage adalah Rp 650.000.

Fasilitas termasuk TV, AC, kulkas, 1 kamar tidur dan 1 kamar untuk tamu.

2. Pondok Pepadun

Pepadun Cottage tidur 4 orang. Biaya sewa Pondok Pepadun adalah Rp 800.000 pada hari kerja dan Rp 900.000 pada akhir pekan.

Fasilitas yang ditawarkan hampir sama dengan Pubian Cottage, bedanya memiliki 2 kamar tidur.

3. Sai Bathin Pondok Bukit Mas Lampung

Sai Bathin Cottage tidur 6 orang. Biaya sewa Sai Bathin adalah Rp 900.000 pada hari kerja dan Rp 1.100.000 pada akhir pekan. Cottage tipe ini memiliki 3 kamar tidur.

4. Pondok Pesisir

Pesisir Cottage Bukit Mas memiliki 4 kamar tidur. Untuk menampung 8 orang, setiap kamar dapat ditempati oleh 2 orang dewasa. Seperti biasa, harga dibedakan antara akhir pekan dan hari kerja.

Harga weekday sekitar Rp 1.150.000 sedangkan harga Cottage Pesisir Rp di akhir pekan. 1.450.000.

5. Aula khusus

Bagi Anda yang membutuhkan ruangan yang cukup luas, Anda bisa menyewa aula. Kapasitasnya cukup untuk menampung sekitar 50 orang. Dilengkapi dengan AC dan sound system. Cocok untuk acara arisan atau kumpul kelompok.

Fasilitas Bukit Mas Lampung

Puncak Mas Lampung tidak hanya menjadi tempat yang instagrammable tapi juga memiliki beberapa fasilitas yang lumayan. Tersedia food court outdoor untuk menambah kenyamanan saat menikmati hidangan di udara segar.

Tersedia pula fasilitas yang cukup untuk menguji nyali, yaitu berupa wisata sepeda gantung. Dari sepeda Anda bisa menikmati pemandangan di sekitar Puncak. Tidak terlalu tinggi, namun cukup memompa adrenalin.

Bagi umat Islam juga tersedia tempat untuk sholat. Tempatnya cukup unik karena berada di dalam rumah pohon. Selain beberapa fasilitas tersebut, terdapat beberapa fasilitas lainnya, antara lain.

  1. paviliun
  2. jembatan sayang
  3. Toilet
  4. Kolam renang
  5. taman
  6. Tempat parkir yang luas
  7. tempat bermain anak-anak
  8. Menara kecil sebagai titik pandang

Objek wisata Puncak Lampung

Tidak dapat dipungkiri bahwa suatu tempat yang memiliki ciri khas tertentu dapat menarik minat orang untuk berkunjung. Ini juga berlaku untuk Bukit Mas Lampung. Salah satu daya tarik utama adalah fasilitas cottage yang ditawarkan.

Dari puncak ini pengunjung bisa menikmati pemandangan kota Bandar Lampung. Tentu saja disertai dengan udara yang segar dan suasana yang menyenangkan. Selama ini pengunjung tidak hanya warga lokal, tak jarang juga dari Palembang, Bogor hingga Jakarta.

Desain bangunan penginapan mengacu pada kearifan lokal. Nama penginapannya pun menggunakan nama cottage yang sebenarnya merupakan nama lokal untuk istilah penginapan. Cottage di sini mengusung konsep minimalis dengan furnitur kayu solid.

Meski bukan hotel bintang lima, cottage dilengkapi sesuai standar hotel. Diantaranya adalah AC, kulkas, kamar mandi pribadi.

Dari segi kuliner Bukit Mas Lampung memiliki menu khusus. Berikut beberapa menu unggulan Puncak Mas Lampung.

  • Saus asam Goropa diisi dengan ikan kerapu
  • Tuna gagak Cakalan
  • Saus Dabu-Dabu
  • kue jagung
  • Campuran kelapa (minuman unggulan)

Fasilitas kolam renang Bukit Mas Cottage & Resto Lampung

Fasilitas Kolam Renang Bukit Mas Cottage & Resto Lampung (google: Revita A. Rizky)Fasilitas Kolam Renang Bukit Mas Cottage & Resto Lampung (google: Revita A. Rizky)

Salah satu fasilitas menarik yang bisa kita nikmati di Bukit Mas Cottage & Resto adalah fasilitas kolam renang yang sangat luas. Pengunjung bisa berenang sepuasnya sepanjang hari di kolam tersebut.

Pengunjung dewasa, remaja bahkan anak-anak juga bisa bermain bersama di kolam tersebut. Untuk memastikan keamanan anak saat berenang, pihak pengelola telah memasang pembatas khusus di bagian tengah dan pinggir kolam agar anak tetap merasa aman saat berenang.

Pengunjung yang tidak ingin berenang bisa berjemur di kursi berjemur di tepi kolam renang atau sekedar menikmati udara segar. Anda juga bisa melihat gedung-gedung megah yang biasa digunakan untuk bersantai, bersantap, dan berfoto.

Ada juga fasilitas pelengkap lainnya yang melengkapi Bukit Mas Cottage & Resto ini, mulai dari gazebo, jembatan cinta dan menara kecil tempat view point berada.

Selain berenang di siang hari, pengunjung juga bisa menikmati kolam ini di malam hari, dengan suasana yang lebih menyenangkan ditemani lampu-lampu terang.

Suasana romantis di rumah pohon

Suasana romantis di rumah pohon Foto oleh Jejak JelataSuasana romantis di rumah pohon Foto oleh Jejak Jelata

Selain kolam renang, pengunjung juga bisa bermalam di rumah pohon dengan suasana yang sangat romantis. Jika Anda dan pasangan datang ke sini, Anda pasti terkagum-kagum dengan suasana yang dihadirkan.

Apalagi di malam hari, pengunjung disuguhi pemandangan yang variatif dan keren. Dimana pengunjung disuguhi pemandangan kota Bandarlampung dan pelabuhan.

Lampu hias warna-warni terlihat sangat indah, meski agak jauh dari Bukit Mas Lampung, tidak ada salahnya mampir ke sana.

Nikmati pemandangan indah saat pertama kali membuka pintu belakang

Foto melalui TravelokaFoto melalui Traveloka

Bukit Mas Cottage & Resto sangat cocok sebagai tempat berobat karena penginapan ini memiliki teras di belakang kamar yang menawarkan pemandangan yang sangat bagus. Pengunjung dijamin akan terkagum-kagum dengan pesonanya.

Duduk santai di kursi yang disediakan sambil menyeruput secangkir kopi dan gorengan pasti nikmat. Apalagi saat semakin bagus di malam hari, pengunjung disuguhi pemandangan yang indah.

Bangunan cottage hampir seluruhnya terbuat dari papan kayu

Foto melalui TravelokaFoto melalui Traveloka

Dari gambar di atas terlihat bahwa bangunan cottage terbuat dari kayu yang terlihat sangat indah dan estetis. Saat pengunjung menerima kunci kamar, pengunjung dapat langsung membawa semua barang miliknya ke rumah panggung.

Selain karena ruangannya terbuat dari kayu, banyak juga perabotan kami, namun sofa di ruang tamu tetap terlihat modern. Untuk unit hunian rumah memiliki 4 kamar dan ruang tamu. Rumah ini juga memiliki balkon belakang dimana pengunjung bisa bersantai sambil menyeruput kopi.

Nikmati suasana dataran tinggi pedesaan

foto di Footprint

Menginap di Bukit Mas Lampung Cottage akan memberikan suasana penginapan yang sejuk seperti berada di dataran tinggi, memberikan perasaan nyaman.

Penginapan ini menawarkan udara yang sejuk di malam hari, sehingga sangat cocok untuk berobat bersama keluarga tercinta.

Karena berada di daerah perbukitan akan menjadi nilai plus bagi pengunjung yang menginap disini.

Ketentuan Umum

Di bawah ini Anda akan menemukan beberapa informasi dan ketentuan akomodasi:

  • Untuk tambahan include : sarapan pagi (breakfast) dan kolam renang untuk 2 orang dalam 1 kamar.
  • Check out pukul 1 siang WIB. Jika check-out lebih lambat dari waktu yang tertera, hingga pukul 18.00 WIB, akan dikenakan biaya tambahan sebesar 30% dari tarif yang tertera.
  • Selain akomodasi, ruang pertemuan, resto, kolam renang, “pesta pernikahan” juga tersedia untuk Anda.

Bukit Mas merupakan kawasan yang dijadikan wisata puncak dengan nuansa perbukitan. Memiliki udara yang sejuk dapat membuat pengunjung betah saat berwisata ke Bukit Mas.

Panorama yang disuguhkan juga khas perbukitan yang indah. Selain itu, Bukit Mas Lampung juga menawarkan banyak kesempatan bermain bagi pengunjung.

Menyimpulkan

Demikian informasi mengenai kawasan wisata Bukit Mas Lampung yang bisa menjadi alternatif pilihan destinasi wisata alam. Sangat cocok untuk menghilangkan penat dan menikmati segarnya udara alam.

Kunjungi terus Tempatwisataseru.com untuk informasi beberapa tempat wisata terbaru dan terkenal lainnya. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan tempat wisata yang kita kunjungi agar kelestariannya selalu terjaga.

Baca juga: 19 air terjun di Lampung

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button