Tempat Wisata

Harga & Daya Tarik Kuliner MARAWA Beach Club

Biaya masuk ke Marawa Beach Club: Rp 50.000. Jam buka: 10:30 – 23:00 WIB. Nomor Telepon: 08116600222. Alamat/Lokasi: Pantai Air Manis, Padang Selatan, Padang, Sumatera Barat, Indonesia, 25217.

Klub Pantai Marawa, hadir untuk menghadirkan suasana beach club yang berbeda. Biasanya Beach Club selalu identik dengan bule, pengunjung yang memakai baju mini. Namun, sebaliknya klub pantai yang hadir ini berbaik hati kepada semua lapisan masyarakat. Bahkan, tamu keluarga pun akan merasa nyaman berada di objek wisata ini.

Tentunya sesuai dengan namanya yang berada tepat di pinggir pantai, lebih tepatnya Pantai Air Manis. Selain terkenal sebagai pantai dengan patung Malin Kundang, tempat ini memiliki ciri khas lain. Lebih terkenal lagi karena dibangun oleh Rans Entertainment dan Syah Establishments. Marawa Beach Club dimiliki oleh sosialita ternama Indonesia, yaitu Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Harga tiket masuk & harga makan Marawa Beach Club

Untuk memasuki kawasan klub pantai tidak ada harga khusus. Hanya saja, wisatawan dikenakan biaya minimal untuk makanan dan minuman. Meskipun demikian, dengan fasilitas dan penawarannya, masih cukup terjangkau. Namun, jika ingin menonton konser yang sedang berlangsung, akan dikenakan biaya tersendiri.

pembelanjaan minimum
Anak-anak Rp 50.000
Ban Rp 100.000
Harga makanan di Marawa Beach Club
camilan Mulai dari Rp45.000
harga makanan utama Rp85.000-Rp220.000
harga minuman Rp 20.000 – Rp 48.000

Baca : Tiket & Atraksi PANTAI NIRWANA Padang

Jam buka Marawa Beach Club

Wisatawan bisa mengunjungi tempat ini mulai siang hingga jam makan siang. Tempat ini masih buka hingga hampir tengah malam. Namun, jika ingin menyaksikan sunset, sore hari adalah waktu yang tepat untuk berkunjung.

jam operasi
Senin Jum’at 11:00 – 23:30 WIB
Sabtu Minggu 10:30 – 23:00 WIB

Menikmati Pantai Air Manis dengan cara yang unik

Suasana sore hari di Marawa Beach ClubNikmati sunset sambil bersantai di Marawa Beach Club. Foto: Google Maps/Anto Padgo

Marawa Beach Club siap menjadi tambahan objek wisata bagi masyarakat Padang dan sekitarnya. Bahkan, tak sedikit pula orang yang datang dari luar Padang untuk menikmatinya. Di pinggir Pantai Air Manis terdapat bangunan semi terbuka tanpa dinding. Bangunan yang menjadi ikon wisata ini berfungsi sebagai restoran.

Yang membuat bangunan ini unik adalah atapnya yang masih menopang atap rumah Gadang. Rumah khas Sumatera Barat inilah yang membuatnya begitu istimewa. Gunakan bambu hitam untuk membuat tiang. Serta ornamen lain yang mengusung warna nada bumi yang menarik.

Di depan gedung ini terdapat deretan kursi dan karung kacang santai. Nikmati makanan dan nikmati suasana menyenangkan di Beach Club. Di depan gedung juga terdapat kolam renang besar dengan bentuk yang unik. Di sekitar Beach Club juga terdapat pohon kelapa yang menjadi ciri khas dari pantai tersebut.

Baca: Tiket Murah Batu Malin Kundang Penuh Legenda

Menu makanan dan minuman di Marawa Beach Club

Menu di Pantai MarawaMenu di Pantai Marawa. Foto: Gmap/GeekArch

Untuk menambah keseruan menghabiskan waktu disini, tersedia makanan dan minuman yang enak disini. Ada menu makanan pembuka, makanan ringan, dan makanan penutup. Ada juga hidangan utama yang akan mengisi perut Anda dan memuaskan selera Anda. Untuk minuman, ada pilihan mocktail, jus, smoothies dan milkshake, kopi, teh, dan lainnya.

Wisatawan bisa mencoba jajanan seperti aneka salad, kue, sayap ayam, pizza, burger dan lainnya. Hidangan utama termasuk spageti, iga bakar, sup iga, nasi goreng, pasta, bebek, dan bihun.

Menu minumannya meliputi mocktail, jus, minuman ringan, air kemasan, smoothie, dan milkshake. Pecinta teh dan kopi juga tidak boleh melewatkannya, karena ada berbagai jenis di sini. Menu spesial yang bisa dicoba adalah Sun Kiss, Good Dragon, dan Skip A Beat.

Baca: Tiket dan Wahana CHIP Christine Hakim Idea Park

Nikmati suasana tenang di Beach Club

Pemandangan matahari terbenam dari Beach ClubPemandangan matahari terbenam dari Beach Club. Foto: Gmap/Luke Meyers

Semilir angin pantai, suara ombak menjadi suasana yang menyenangkan untuk dinikmati. Wisatawan bisa duduk santai di atas beanbag atau sofa panjang. Kursi dan meja tepi pantai dengan payung juga bisa menjadi pilihan. Apalagi saat menyantap hidangan lezat yang disajikan restoran tersebut.

Waktu yang tepat untuk bersantai adalah sore hari. Karena wisatawan bisa sekaligus menikmati pemandangan sunset yang mempesona. Selain itu, sore hari juga lebih teduh sehingga nyaman meski tidak berada di dalam ruangan.

Serunya berenang di kolam yang unik

Kolam renang di depan restoranKolam renang di depan restoran. Foto: Gmap/Luke Meyers

Berenang adalah kegiatan yang disukai wisatawan. Bukan di pantai tapi di kolam renang di dalamnya klub pantai. Kolam ini begitu luas dengan air yang jernih dan relatif dangkal. Sehingga anak-anak dan orang dewasa dapat menikmatinya.

Biasanya beberapa orang memainkan permainan lain selain berenang. Seperti melempar dan menangkap bola atau voli di kolam renang. Tentunya lebih asyik jika dilakukan bersama keluarga atau teman.

Konser musik rakyat langsung

Biasanya beach club juga memutar musik untuk membuat suasana semakin seru. Namun terkadang penyanyi Indonesia juga diundang ke konser. Sama seperti saat objek wisata ini dibuka pada tahun 2022.

Saat itu penyanyi yang tampil adalah Maliq & D’essentials, Once Mekel, Marcell dan Reza Artamevia. Untuk menikmati konser ini, wisatawan dikenakan biaya. Jangan khawatir, karena tiket konsernya sangat murah. Yaitu Rp 150.000 per orang dan sudah termasuk minuman non-alkohol.

Wisatawan dapat menikmati musik dan lagu original langsung dari penyanyinya. Tentu saja, sambil menikmati suasana pantai, akan ada kesan menyenangkan tersendiri. Dan pastinya kondisi konser akan lebih tertib dan aman. Dengan perhatian khusus dari para manajer.

Cara memesan Marawa Beach Club

Untuk menikmati Marawa Beach Club, wisatawan bisa memesan terlebih dahulu. Yakni melalui nomor WhatsApp yang tersedia di situs Marawa Beach Club.

Ada juga gedung yang bisa disewa untuk berbagai acara. Seperti arisan, reuni keluarga, halal bihalal atau acara lainnya.

Lokasi Marawa Beach Club

Beach club ini terletak di Pantai Air Manis, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat. Terletak hanya 12 kilometer dari pusat kota Padang, beach club ini sangat mudah ditemukan. Jika menggunakan kendaraan, hanya membutuhkan waktu kurang dari 30 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button