Tempat Wisata

Harga durian, tiket, fasilitas, wahana

Warso Farm Bogor – Ada berbagai jenis tempat wisata di Bogor. Kali ini admin akan berbagi informasi mengenai tempat wisata dengan tema wisata yang sangat unik yang patut anda coba. Tempat wisata di Bogor yang satu ini mengusung konsep memetik dan memakan durian langsung dari kebun duriannya.

Terletak di Desa Cijeruk Kecamatan Cipelang, tempat wisata di Bogor ini memiliki taman seluas 8 hingga 9 hektar yang terdiri dari hampir ribuan pohon durian yang tumbuh di kawasan Warso Garden.

Terdapat 900 jenis durian, dan favorit pengunjung ada 6 jenis durian, yaitu durian Monthong, durian Tembaga, durian Si Mas, durian Sunan, durian Petruk, dan durian Lay.

Informasi Umum

alamat: J L. KH Halimi, Kecamatan Cipelang. Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16740
Nomor telepon: (0251) 211 344
Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 17.00 WIB
Harga tiket: Bebas
Instagram:@peternakan perang
peta: Google Peta

Periksa juga: Biaya masuk ke Kebun Raya Bogor

Atraksi Warso Farm

Warso Farm melalui berita baruWarso Farm melalui berita baru

Wisata kebun durian Warso Farm di Bogor tidak hanya menampilkan kebun durian saja, pengelola kebun juga menanam jenis tanaman lain yaitu buah naga. Buah naga terlihat cantik dengan warna merah dan bergelantungan rapi di taman Warso.

Nangka dan kacang mete juga tersedia. Kebanyakan orang pasti menyukai buah durian, mungkin hanya sedikit yang tidak menyukainya karena baunya yang menyengat. Dibandingkan buah lainnya, durian jauh lebih mahal gaes.

Di kebun Warso Farm, Anda tidak hanya bisa memetik buah durian saja, tetapi juga belajar dan mengetahui lebih jauh tentang kekhasan buah durian, mulai dari varietasnya, memilih buah durian yang matang, dan lain-lain.

Pembangunan Warso Farm diawali oleh seorang purnawirawan TNI AD bernama Bapak Soewarso. Pak Soewarso menanam pohon buah durian di lahan yang luas tersebut dan kini semakin sukses dan dikenal banyak orang. Oleh karena itu, nama Warso Farm sendiri diambil dari nama pemiliknya.

Kunjungi juga: 32 air terjun terpopuler di bogor

Harga Durian di Warso Farm Cihideung Bogor

Anda tidak akan dikenakan tiket masuk untuk memasuki Wisata Warso Farm. Replika durian dan buah naga yang berukuran cukup besar akan menyambut teman-teman yang tiba di tempat wisata ini.

Sesampainya di tempat parkir, terdapat beberapa bangunan di kedua sisinya seperti musala, restoran, aula, dan kolam pemancingan. Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah antara bulan Desember dan Mei. Karena pada bulan-bulan tersebut hampir setiap pohon penuh dengan buah yang matang.

Update harga durian Warso Farm menyebutkan durian jenis Montong harganya Rp 100.000/kg, durian lokal Rp 60.000/kg dan setiap buah durian rata-rata memiliki berat antara 2 hingga 4 kg. Teman-teman yang beralih ke buah naga bisa membelinya dengan harga Rp 30.000 per kilonya. Suasana di Warso Farm sangat sejuk dan nyaman.

Di lokasi Warso Farm juga terdapat sawah yang menjadi tempat para petani beraktivitas. Jika temanmu datang di saat yang tepat, kamu bisa membantu memanen singkong, padi, dan beberapa tanaman lainnya.

Kunjungi juga: Taman Matahari Bogor

Alamat Warso Farm Cihideung Bogor

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Warso Farm, kebun durian ini sebaiknya mengetahui alamat Jl. KH Halimi, Cipelang, Kecamatan. Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16740. Jika masih bingung bisa menggunakan Google Maps sebagai panduan perjalanan. Link sudah admin bagikan pada informasi umum di atas.

Sebagai panduan bagi Anda yang ingin berlibur sekaligus makan durian, Anda bisa mengikuti petunjuk langkah demi langkah yang telah kami bahas di bawah ini!

Koneksi jalan menuju tempat agrowisata ini dikatakan sangat baik dan mudah untuk kita temukan, karena selain jalannya bagus juga terdapat plang penunjuk arah sehingga kita dapat mengikuti rambu menuju objek wisata ini.

Lokasi objek wisata ini sendiri hanya berjarak sekitar 20 km dari pusat kota bogor. Waktu perjalanan sekitar 1 jam.

Jangan lewatkan juga: Taman Buah Mekarsari Bogor

Perabot

Agrowisata durian ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum untuk memudahkan liburan wisatawan. Berikut beberapa fasilitas lengkap Warso Farm yang bisa Anda nikmati:

  • Tempat parkir kendaraan luas
  • Tempat Sholat/Mushola
  • Toilet kamar mandi
  • Tempat jajanan/restoran
  • Tempat wisata
  • ruang
  • Kolam renang
  • Tempat foto siap Instagram
  • tempat bermain
  • perjalanan
  • Kebun buah dan pusat suvenir

Dijamin dengan lengkapnya fasilitas di atas, liburan Anda akan semakin menyenangkan karena bisa menikmati liburan di alam, lengkap dengan beragam atraksi yang telah disiapkan oleh pihak manajemen hotel untuk Anda.

Aktivitas seru di Warso Farm

Tempat wisata apa saja yang bisa kita nikmati saat berlibur di peternakan di Bogor ini? Berikut beberapa aktivitas seru yang bisa Anda lakukan selama berlibur di Agrowisata di Bogor:

1. Kegiatan berkebun

Berkunjung ke Warso Farm juga akan membawa keceriaan bagi keluarga terutama anak-anak karena mengikuti kegiatan berkebun di sini. Ajaklah anak untuk belajar lebih banyak tentang kegiatan taman yang menyenangkan.

2. Panen buah durian langsung dari pohonnya

Karena Warso Farm dibuka untuk wisatawan umum, Anda diperbolehkan memetik buah durian langsung dari pohonnya dan merasakan serunya memetik buah berduri tersebut.

Sahabat Seru bisa langsung mencium aroma buah durian dari pohonnya. Pengunjung diperbolehkan datang kesini dan langsung memetik buah durian yang akan kita nikmati.

Periksa juga: 25 Tempat Wisata di Puncak Bogor

3. Ada buah selain durian

Tak hanya buah durian saja yang ada di Warso Farm, ternyata Sobat Seru juga bisa menikmati buah-buahan lainnya di sini lho? Masih banyak jenis tanaman buah-buahan yang tak kalah menariknya. Sahabat Seru juga bisa menikmati buah naga, nangka, dan kacang mete.

Kalau sobat Seru datang kesini, ketika tanaman disini sudah berbuah barulah kita bisa menikmati buahnya.

4. Menikmati indahnya pemandangan Gunung Salak

Selain wisata buah-buahan, pengunjung juga disuguhi pemandangan indah berupa panorama Gunung Salak dari taman Warso Farm sambil menikmati buah berduri tersebut.

Selain pemandangan Gunung Salak, Sahabat Seru juga disuguhi pemandangan sawah luas yang memanjakan mata.

5. Taman bermain anak yang seru

Bagi sobat seru yang datang bersama anak-anak, di sini juga terdapat taman bermain anak yang menyenangkan. Anak-anak bisa bersenang-senang di kebun ini sambil menikmati berbagai wahana, mulai dari perosotan, jungkat-jungkit, hingga ayunan warna-warni.

Agar anak-anak tidak bosan saat orang tuanya menikmati buah yang harum dan berduri ini. Karena anak-anak bisa menikmati wahana sepuasnya.

Tip berkunjung

Agar liburanmu di Warso Farm semakin menyenangkan, ada baiknya kamu memperhatikan beberapa tips dan persiapan yang perlu kamu persiapkan. Apa pun? Berikut beberapa tips berlibur di peternakan Bogor ini dari Wisataseru.com:

  • Pada kunjungan pertama Anda, sebaiknya Anda mengunjungi peternakan ini di pagi hari
  • Bagi Anda yang ingin makan durian atau lainnya sebanyak-banyaknya, sebaiknya menganggarkan lebih banyak
  • Pastikan kamera ponsel Anda profesional untuk mendapatkan hasil yang baik dan pastikan baterai dalam keadaan penuh.

Galeri Foto Peternakan Warso

Foto:
Foto: Foto:
Foto:
Foto: Foto:
Foto: Foto:
Foto:
Warso Farm Puncak Bogor via DetikWarso Farm Puncak Bogor via Detik

Demikian informasi singkat mengenai objek wisata Kebun Durian Warso Farm Bogor. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi semua pengunjung dalam merencanakan dan mengenal tempat wisata Bogor yang sangat beragam.

Kunjungi juga: 26 Destinasi Wisata Populer di Bogor Terbaru

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button