Tempat Wisata

Harga tiket, aktivitas, atraksi, dll

Pantai Modangan Donomulyo – Semua pantai di daerah Malang terkenal indah dan elok seperti yang sering kita dengar tentang Pantai Balekambang, Pantai Sendiki, Pantai Sendang Biru, Pantai Gua Cina dan masih banyak lagi pantai indah lainnya yang belum banyak dieksplorasi oleh masyarakat umum.

Seperti salah satunya yang baru-baru ini tiba-tiba muncul di dunia maya dengan keindahan alam pantainya yang sangat indah yang belum banyak diketahui pengunjung, yaitu Pantai Modangan Donomulyo.

informasi Umum

Alamat: Dusun Kalitekuk, Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang
jam operasi: 24 jam
harga tiket: Masuk : Rp 5.000,- Parkir : Rp 3.000,- Spot Selfie : Rp 5.000,-
peta: Peta Google

Pantai Modangan Donomulyo melalui PinterestPantai Modangan Donomulyo melalui Pinterest

Pantai yang juga terletak di bagian selatan kota Malang ini banyak diperbincangkan di media sosial belakangan ini.

Seperti pantai lainnya, Pantai Modangan Donomulyo memiliki ciri khas tersendiri dari pantai lainnya. Selain menyuguhkan panorama pantai yang indah, jika Anda berniat menikmati sunrise pagi, maka salah satu tempatnya adalah Pantai Modangan Donomulyo.

Seperti yang baru terkuak di media sosial akhir-akhir ini, mungkin belum banyak wisatawan di Kota Malang maupun di luar Kota Malang, namun bagi warga Malang Selatan mungkin sudah sangat familiar.

Salah satu keistimewaan Pantai Modangan Donomulyo adalah tepian pantainya yang berupa tebing-tebing besar dan bebatuan yang ditumbuhi semak belukar.

Selain itu kini telah dibangun spot foto selfie dengan tulisan “I love you” yang tentunya semakin menarik wisatawan untuk berkunjung ke pantai di Malang Selatan ini.

Pantai Modangan merupakan pusat muara Sungai Modangan yang menjadi batas administrasi antara Kabupaten Malang dan Kabupaten Blitar.

Pantai Modangan memiliki panorama yang begitu indah dengan gemuruh air laut yang tiada henti. Tentu saja, mampir ke sini akan menenangkan dan menenangkan pikiran Anda.

Selain itu, keindahan pantai di Malang ini juga sangat cocok dijadikan latar belakang selfie untuk menambah koleksi foto Anda di media sosial. keren atau cowok?

Karena baru dijelajahi, belum banyak orang yang mengetahui Pantai Modangan ini, tentunya belum banyak pengunjung yang datang ke sana.

Oleh karena itu, jika Anda tertarik mengunjungi Pantai Modangan, Anda harus menyiapkan makanan sendiri agar tidak kelaparan saat bersantai di sana karena tidak ada fasilitas dan warung makan yang memadai.

Usahakan kalau ke sana badanmu benar-benar sehat karena berkunjung ke sana butuh perjuangan yang tidak sedikit guys.

Saat anda berkunjung ke Pantai Modangan, anda akan disambut oleh panorama pantai yang sangat indah dengan hamparan pasir putih yang begitu halus dan nyaman di kaki anda.

Air laut di pantai Modangan sangat jernih jika ingin berenang dan bermain air di sini tidak apa-apa asal jangan terlalu jauh.

Tempat Wisata Pantai Modangan Donomulyo

Nah penasaran kan dimana letak pantai cantik ini? Pantai Mogangan terletak di Dusun Kalitekuk, Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai ini masih berada di satu kecamatan dengan Pantai Ngliyep yang juga cukup terkenal dengan keindahan alamnya.

Akses jalan menuju pantai Donomulyo tidak terlalu sulit jika anda berkendara dari Kota Malang, lalu berkendara dari pusat kota menuju Kepanjen lalu berkendara menuju kecamatan Pagak. Sesampainya di Pagak, menuju ke arah kecamatan Donomulyo kemudian dilanjutkan menuju Wates, kabupaten Blitar.

Setelah itu Anda bisa mengambil jalan menuju desa Sumberoto. Di Desa Sumberoto jalan mulai banyak berlubang sehingga harus berhati-hati juga. Sebaiknya Anda datang dengan kendaraan pribadi karena akses menuju objek wisata ini tidak dilakukan dengan angkutan umum.

Jika masih kesulitan dengan rutenya, Anda bisa mendaki sendiri menggunakan GPS yang ada di smartphone Anda.

Spot foto Pantai Modangan DonomulyoSpot foto Pantai Modangan Donomulyo

Biaya masuk ke Pantai Modangan

Wisatawan yang ingin berlibur di objek wisata pantai Mondangan ini hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Selain tiket masuk, ada juga biaya parkir kendaraan agar lebih aman hanya dengan membayar Rp 5.000/motor. Selain itu, ada juga biaya tambahan untuk fotografi. Detailnya dapat dilihat pada tabel berikut:

retribusi Harga
Tiket masuk ke pantai Rp5.000,00
Tiket Masuk Bukit Waung Rp5.000,00
PARKIR MOTOR Rp5.000,00
area parkir Rp 10.000,00

catatan: Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan

Jam buka pantai

Wisatawan dapat mengunjungi pantai ini kapan saja karena pantai ini buka 24 jam. Meski pantai buka 24 jam sehari, 7 hari seminggu, tentunya ada waktu-waktu terbaik untuk berlibur ke sini.

Karena tidak mungkin pergi berlibur ke sini pada dini hari, bukan? Anda mungkin membeku nanti dan menemukan hal-hal aneh.

Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini adalah pada pagi atau sore hari. Alasannya tentu saja karena suasana di pagi hari masih sangat menyenangkan karena udaranya yang sejuk.

Sedangkan bagi anda yang datang pada sore hari akan disuguhkan keindahan yang sangat mempesona terutama fenomena sunset, selain itu anda bisa menikmati keindahan sunset dari tepi pantai atau bahkan lebih sejuk dari puncak Bukit Waung.

Selain dua waktu tersebut, disarankan juga untuk tidak mengunjungi pantai ini saat cuaca buruk atau saat musim hujan, karena tentunya dapat mengurangi keasyikan bermain di pantai.

Aktivitas seru di Pantai Modangan

Kegiatan seru apa saja yang bisa dilakukan di pantai Mondangan ini? Ada banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di pantai ini. Berikut rangkaian aktivitas seru yang wajib dilakukan selama liburan di Pantai Modangan Donomulyo:

1. Spot foto dari sudut pandang Instagramable

Sudut pandang oleh irfan_adiguna26Sudut pandang oleh irfan_adiguna26

Kegiatan seru pertama adalah mencoba menemukan foto-foto Instagramable di sudut pandang, yang benar-benar menjadi viral. Wisatawan yang datang ke pantai ini biasanya tidak lupa mengabadikan momen di spot I Love U ini.

Apalagi dengan semakin banyaknya wisatawan yang mengunggah foto mereka di akun media sosial mereka, spot foto ini semakin menjadi incaran.

Di gardu pandang ini wisatawan mendapatkan foto instagenic berupa pantai dengan pasir putih yang sangat indah.

2. Nikmati sensasi paralayang

Cobain serunya paralayang di Pantai Modangan @disparbudkabmalangCobain serunya paralayang di Pantai Modangan @disparbudkabmalang

Jika Anda ke Pantai Mondangan untuk rekreasi, jangan lupa untuk mencoba nuansa paralayang yang menantang. Aktivitas Mentang ini bisa kamu coba dari atau Bukit Waung di dekat Pantai Modangan.

Wisatawan diajak berputar-putar di ketinggian sambil menikmati keindahan alam sekitarnya. Olahraga yang satu ini benar-benar memacu adrenalin setiap orang.

3. Nikmati pemandangannya matahari terbenam

Sunset Pantai Modangan @xekhsan Sunset Pantai Modangan @xekhsan

Menunggu sunset juga bisa jadi pilihan aktivitas seru di pantai ini lho. Wisatawan yang datang pada sore hari sebelum matahari terbenam perlu mempersiapkan pose terbaiknya.

Berfoto dengan latar belakang matahari terbenam adalah salah satu ritual wajib yang tidak boleh Anda lewatkan.

Kalau mau lebih keren lagi, kamu bisa menyaksikan keindahan momen sunset ini dari atas Bukit Waung, dengan pemandangan yang dijamin luar biasa.

4. Pasang tenda berkemah

Kegiatan camping seru di Pantai Modangan @albert0_3rrikKegiatan camping seru di Pantai Modangan @albert0_3rrik

Jika ingin lebih asyik lagi, cobalah bermalam di pantai ini. Anda bisa mendirikan tenda di sekitar pantai untuk menikmati suasana sore lebih maksimal, dilanjutkan dengan aktivitas malam hari yang seru.

Wisatawan bisa mendirikan tenda di lantai dasar sekitar pantai atau di perbukitan sekitar pantai. Biasanya wisatawan yang berkemah di sini mendirikan tenda di atas bukit, tentunya karena bisa melihat indahnya panorama laut lepas dari ketinggian.

Kunjungi juga: Pulau Sempu Malang

5. Bersantai sejenak menikmati pemandangan

Pasir putih dan pantai landai di atas g_neshaputraPasir putih dan pantai landai di atas g_neshaputra

Bagi anda yang membutuhkan refreshing, pantai ini bisa menjadi andalan, anda bisa melepas penat dengan duduk santai di pinggir pantai dan mendengarkan suara debur ombak.

Tentunya Anda tidak hanya bisa bersantai, tetapi juga ditemani oleh berbagai kuliner khas Malang yang bisa menemani waktu luang Anda.

Anda juga bisa bersantai di gazebo yang diperuntukkan bagi para wisatawan di pantai ini. Hamparan pasir putih yang luas dengan gulungan ombak terlihat sangat mempesona dari bibir pantai.

Wisatawan bisa duduk bersantai di pinggir pantai sambil berpiknik bersama keluarga, membuka bekal yang dibawa dari rumah sebelumnya dan bersantai di bawah naungan pohon.

6. Berenang

melalui instagram.com @mtaufanwpmelalui instagram.com @mtaufanwp

Ombak di pantai ini cukup besar jadi harap berhati-hati, jika Anda bukan perenang yang baik, tetaplah di pinggir.

Pantai modangan ini memiliki pantai yang landai sehingga sangat seru untuk dijadikan tempat berenang apalagi dengan pasir putihnya yang bersih dan airnya yang jernih membuat berenang semakin seru.

Selain berenang di pantai dalam zona aman yang telah ditetapkan pengelola, wisatawan juga bisa berenang di kawasan muara Sungai Modangan yang lebih tenang agar nyaman berenang.

7. Bermain pasir pantai

Bermain di Pasir Pantai melalui Instagram.com @niikee_francisBermain di Pasir Pantai melalui Instagram.com @niikee_francis

Bermain pasir juga sangat menyenangkan karena Anda bisa bermain pasir sepuasnya karena permukaan pasirnya landai. Wisatawan juga bisa bermain bola atau voli pantai di sini, kalau mau lebih seru lagi kamu juga bisa bermain layang-layang di pantai ini lho.

Wisatawan juga bisa bermain pasir di sini dengan membangun istana atau melakukan berbagai aktivitas seru sambil bermain pasir di sini.

* * * * *

Demikian ulasan mengenai objek wisata pantai Modangan Donomulyo yang dapat kami ulas untuk anda. Semoga bisa menjadi referensi liburan untuk Anda dan orang tersayang. Oh iya, jangan lupa share pengalaman kalian selama liburan di pantai keren ini.

Kunjungi juga: 10 Destinasi Wisata Pantai Malang

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button