Tempat Wisata

Harga Tiket & Aktivitas KEBUN PAK BUDI Maret 2023

Biaya masuk ke Taman Pak Budi: Rp 20.000 – Rp 25.000. Jam buka: 08.00 – 16.00 WIB. Nomor telepon : 03436754999 | 031 5614647. Alamat/Lokasi: Sekar Mojo, Purwosari, Pasururan, Jawa Timur, Indonesia, 67162.

Wisata edukasi kini semakin gencar digalakkan. Pasalnya, selain berwisata, pengunjung juga bisa merasakan berbagai hal. serta wisata edukasi Kebun Pak Budi Pasuruan.

Sebuah taman rekreasi keluarga yang menawarkan berbagai kegiatan wisata edukasi. Sangat bagus untuk anak-anak belajar tentang perkebunan dan lebih dekat dengan alam. Kegiatan seperti hortikultura, pertanian dan peternakan menjadi tema utama tempat wisata ini.

Baca: Harga Tiket Masuk TAMAN DAYU WATERPARK dan Wahana Terbaik

Biaya masuk ke Taman Pak Budi

Untuk memasuki objek wisata Taman Pak Budi, pengunjung harus membayar tiket masuk. Tiket masuknya terbilang terjangkau mengingat banyak wahana yang bisa dinikmati. Selain itu ilmu yang didapat juga banyak, sehingga harganya pun cukup masuk akal.

Biaya masuk ke Taman Pak Budi
jenis tiket hari dalam seminggu akhir pekan
tiket masuk Rp 20.000 Rp 25.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Agrowisata Bhakti Alam

jam buka

Taman wisata edukasi ini akan dibuka secara bersamaan. Dari pagi hingga malam. Sehingga para pengunjung bisa puas berkunjung dan bermain di taman ini.

jam operasi
hari dalam seminggu 08.00 – 16.00
akhir pekan 08.00 – 17.00

Wisata edukasi di taman Pak Budi

Pentu memasuki kebun Pak BudiWisata edukasi perkebunan, pertanian dan peternakan di Taman Wisata Pak Budi

Kegiatan wisata edukasi menggunakan alam sebagai wahananya. Tak heran jika tempat wisata edukasi banyak ditemukan di pedesaan atau di kaki gunung. Hal ini tentu sangat menyenangkan mengingat udaranya yang masih sejuk dan suasananya tenang.

Dipimpin oleh PT Nirwana Asri, tempat wisata ini menawarkan edukasi dan rekreasi. Diantaranya adalah pertanian organik, perkebunan organik, pertanian organik dan perikanan organik. Dan tentunya tempat wisata ini sangat cocok untuk keluarga terutama anak-anak.

Wisata indah ini mengajarkan generasi muda tentang proses pembuatan makanan. Mulai dari pembuatan hingga proses pembuatan makanan siap saji. Salah satu tujuannya adalah agar generasi muda lebih menghargai makanan yang mereka konsumsi.

Kegiatan di kebun Pak Budi

daerah persawahanDi tempat wisata ini pengunjung juga bisa melihat dan beraktivitas di persawahan. Foto: Google Maps/mas Jon

Suasana pedesaan yang asri akan menyapa pengunjung begitu memasuki area taman Pak Budi. Aneka tanaman hijau tersaji indah sejauh mata memandang. Mulai dari tanaman hidroponik hingga sawah mini, semuanya tersaji di sini.

Pak Budi Garden berfokus pada pendidikan lingkungan dan teknologi terbarukan. Tidak hanya itu, kesejahteraan hewan juga dipraktikkan di sini. Namun tidak meninggalkan fungsi rekreasi dari objek wisata itu sendiri.

Kegiatan yang dapat dilakukan pengunjung di sini meliputi perkebunan, pertanian, peternakan, dan perikanan. Ada kegiatan pertanian, mulai dari menanam hingga memanen. Hal yang sama berlaku untuk kegiatan di bidang peternakan, mulai dari merawat hewan hingga mengeluarkan produk dari hewan.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Prigen Safari Park

Bertani di sawah Pak Budi

Bertani di sawah Pak Budi. Foto: Gmap/Natania Zahrah

Kebun Pak Budi menyediakan sawah untuk pendidikan pertanian. Sawah ini tidak terlalu luas namun cukup untuk kegiatan belajar. Kemudian area persawahan juga dilengkapi dengan orang-orangan sawah yang siap menakut-nakuti burung.

Di sini, pengunjung belajar bagaimana padi ditanam dengan benar. Mulai dari merawat hingga memanen padi saat sudah menguning.

Menanam sayuran dengan sistem hidroponik

Kebun sayur hidroponik Budi Kebun sayur dengan sistem hidroponik bisa dilihat di taman rekreasi ini. Foto: Google Maps/Rudy Prayitno

Selain bercocok tanam di sawah, pengunjung juga bisa belajar tentang tanaman kebun. Di sini tamannya bukan taman seperti di pegunungan. Melainkan kebun sayur dengan sistem hidroponik.

Tanaman sayuran seperti selada, sawi dan lain-lain tumbuh di media air. Tidak kalah dengan media tanah, tanaman sayuran ini juga subur dan hijau. Tidak bosan melihat tanaman sayuran yang cantik dan segar.

Merawat ternak di peternakan sapi

Jika ingin belajar beternak, pengunjung bisa mengunjungi peternakan sapi. Berikut kami jelaskan cara merawat sapi dan memanen hasil dari sapi. Ini bisa berupa susu untuk sapi perah atau daging untuk sapi.

Baca: Tiket Masuk Kebun Raya Purwodadi dan Aneka Taman

Edukasi tentang perawatan ikan di tambak

Ada lagi tempat edukasi tentang memancing. Tersedia kolam untuk budidaya ikan. Pengunjung diajarkan cara membiakkan dan merawat ikan.

Forum edukasi kopi

Bagi pecinta kopi, jangan lewatkan wahana edukasi kopi. Segala sesuatu yang berkaitan dengan kopi dan kopi luwak dijelaskan kepada pengunjung di sini. Dimulai dari sejarah kopi hingga mengolahnya menjadi minuman yang nikmat.

Fasilitas di taman Pak Budi

Ada juga wahana di taman kelinci, merpati pos, dan taman bermain anak-anak. Ada juga musholla, ruang pertemuan, toilet, tempat parkir, mini market, serta kafe dan restoran. Ditambah akomodasi berupa villa, cottage dan glamping yang siap memanjakan wisatawan.

Lokasi dan Kontak Peternakan Pak Budi

Taman wisata edukasi ini terletak di Dusun Canggi, Desa Sekarmojo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Pengunjung dapat menghubungi 031-568-1010 atau email [email protected].

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button