Tak Berkategori

Harga tiket ALASKA PARK, perjalanan dan alamat Januari 2024

Taman Alaska

  • Biaya masuk: Rp.30.000
  • Jam buka: 09.00 – 17.00
  • Nomor telepon: 082177413585
  • Alamat lokasi : Jl. Sungai Abit, Cempaka, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Indonesia, 70731

Taman Alaska menawarkan taman hiburan yang luas dan memiliki beragam spot foto. Terdapat banyak dekorasi cantik dan beberapa wahana yang bisa dimainkan pengunjung.

Tempat ini seperti tempat rekreasi keluarga yang sangat menyenangkan. Tampilannya sangat berwarna dan penuh keceriaan.

Pengunjung tidak hanya bisa bermain dan selfie di sini, tapi juga berwisata kuliner. Ada pula kawasan hutan yang didesain dengan konsep tertentu.

Kehadiran kawasan resor ini seakan menjadi angin segar bagi pariwisata di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Karena berkonsep kekinian dan fasilitasnya lengkap.

Biaya masuk Taman Alaska

Jika ingin merasakan serunya bersantai, pengunjung harus membeli tiket masuk terlebih dahulu senilai Rp 30.000. Pengunjung juga harus membayar biaya tambahan jika ingin mencoba wahana lainnya.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk Rp.30.000
Boom air mini Rp10.000
Wahana: mobil mini, labirin kaca, trampolin, lubang bola, helikopter mini, Kora-Kora Rp.15.000
Wahana: kereta mini, bianglala, komidi putar Rp20.000
Wahana: Rainbow Slider, Monorail, Bombom Car, Go Car Racing Rp25.000
Wahana: Tamiya Go, kereta luncur Rp35.000

Biaya masuk Taman Alaska

Orang dengan tinggi di bawah 80 cm masih dapat masuk gratis

Baca : Tiket KAMPUNG PELANGI Banjarbaru dan Berbagai Kegiatannya

Jam Operasional Taman Alaska

Tempat wisata ini melayani pengunjung setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00. Pengunjung bisa datang kapan saja. Namun jika ingin harga tiket lebih murah, datanglah pada hari kerja.

Wahana di Alaska Park Banjarbaru

Alaska Park menawarkan atraksi berupa berbagai taman bermain seru, spot foto, dan restoran. Dan masih banyak lagi hal menarik lainnya yang patut untuk dikunjungi. Berikut beberapa wahana yang bisa pengunjung temukan saat berkeliling taman indah ini.

perjalanan

Naik seluncuran pelangiNaik seluncuran pelangiNaik seluncuran pelangi. Foto: Google Maps/Man Denmark

Pengunjung dapat mencoba berbagai jenis wahana. Tersedia mobil bombom, seluncuran pelangi, sepeda air, dan balap go-kart. Ada juga wahana bianglala untuk dewasa. Harga untuk memainkan wahana ini berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 25.000 per sesi.

Untuk anak-anak tersedia bianglala mini, Kora-Kora, kereta mini, komidi putar, dan trampolin. Harga gamenya mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 25.000 saja. Anak-anak pasti akan bersenang-senang menggunakan semua wahana yang tersedia. Selain seru, harga tiket bermainnya juga terjangkau.

Baca: Hutan Pinus Mentaos: Tiket dan Objek Wisata

Berkendara melewati labirin rumah kaca

Umumnya labirin terletak di taman dan dindingnya terbuat dari tanaman. Namun di sini pengunjung akan menemukan labirin unik yang dindingnya terbuat dari kaca.

Desain labirin ini sangat artistik dan mengundang rasa penasaran. Labirin kaca tersebut sepertinya memiliki jalur berkelok-kelok yang cukup rumit. Tiket masuk ke wahana labirin kaca ini relatif murah. Pengunjung yang mencoba memasuki labirin dapat bercermin.

Baca: Museum Lambung Mangkurat: Tiket dan Koleksinya

Waterboom dan Kolam Renang Banjarbaru

Wahana air di Alaska Park juga ada yaitu wahana Waterboom yang harga tiketnya hanya Rp 10.000 saja. Kolamnya cukup lebar dan tidak dalam sehingga cocok untuk anak-anak.

Di dalam kolam terdapat perosotan lurus, perosotan melingkar dan tangki penampung. Pengunjung juga bisa menyewa tabung pelampung.

Taman Miniatur

Spot foto desa jepangSpot foto desa jepangSpot foto desa jepang. Foto: Google Maps/Cellio Studio

Bagi wisatawan yang suka selfie, taman ini menawarkan beragam spot foto. Terdapat banyak taman dengan konsep miniatur beberapa ikon terkenal.

Misalnya saja miniatur Patung Liberty (AS) dan miniatur patung Merlion (Singapura). Ada juga miniatur London Bridge yang merupakan jembatan ikonik di Inggris.

Ada juga miniatur desa Jepang dengan tanaman bunga sakura buatan. Di desa Jepang banyak terdapat patung-patung dengan pakaian khas Jepang.

Lalu ada desa salju yang bisa dijadikan spot foto oleh pengunjung. Keistimewaan taman ini adalah pengunjung dapat mengenalkan anak-anak pada keunikan luar negeri.

Taman Lima Simbol Keagamaan

Alaska Park benar-benar menjaga perdamaian antar umat beragama. Untuk itulah dibangun Taman Lima Simbol Keagamaan.

Taman Lima Simbol Keagamaan dilengkapi dengan replika bangunan tempat beribadah berbagai agama. Ornamennya juga dibuat sedekat dan seindah mungkin.

Taman ini menyajikan lima agama yakni Islam, Kristen Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu. Selain desainnya yang kreatif, taman ini juga memiliki fungsi edukasi. Taman ini mampu mengenalkan anak pada keberagaman agama yang diakui di Indonesia.

Wisata Dinosaurus Dino Forest Alaska Park Banjarbaru

Hutan dinosaurus di Taman AlaskaHutan dinosaurus di Taman AlaskaHutan dinosaurus di Taman Alaska. Foto: Google Maps/Cellio Studio

Perjalanan melewati hutan dinosaurus pun tak kalah menarik. Objek wisata ini berbentuk hutan yang banyak terdapat patung dinosaurus. Uniknya, patung-patung tersebut bisa bergerak layaknya hewan purba yang hidup. Pengunjung akan merasa seperti kembali ke masa lalu.

Hutan hantu dan gua hantu

Jika pengunjung menyukai sensasi horor, maka wajib mencoba wahana Haunted Forest. Pengunjung memasuki hutan yang banyak terdapat hantu.

Namun tidak perlu takut karena hantu yang ada di hutan ini hanyalah patung saja. Meski berbentuk patung, namun tetap terlihat seram.

Wahana gua hantu juga menawarkan suasana seram dan mencekam. Di dalam gua ini, pengunjung memasuki terowongan yang gelap. Jika ingin memasuki gua hantu ini, pengunjung harus mengumpulkan keberanian terlebih dahulu.

Kastil dan menara

Spot foto kastil dongengSpot foto kastil dongengSpot foto kastil dongeng. Foto: Google Maps/Alaska Park Banjarbaru

Ada pula wahana yang membuat pengunjung serasa dibawa ke negeri dongeng. Yaitu wisata kastil dan menara. Kastil ini bergaya Eropa dan sangat indah. Pengunjung bisa mengubahnya menjadi backdrop foto. Potret yang dihasilkan akan terlihat lebih Instagrammable.

Studio foto

Administrasi Alaska Park juga menyediakan studio foto khusus bagi pengunjung. Siapa pun bisa menyewa pakaian tradisional Hanbok tradisional Banjar, Jawa, Korea, Jepang, dan Cina. Harga sewa pakaian Rp 25.000 untuk dewasa dan Rp 20.000 untuk anak-anak. Anda juga bisa menyewa jasa fotografer dengan biaya Rp 20.000 per 15 pengambilan gambar.

Perabot

Fasilitas yang tersedia sudah baik dan memadai. Banyak wahana dan spot foto. Terdapat toilet serta tempat parkir dan studio foto untuk pengunjung.

Alamat Taman Alaska

Alaska Park terletak di Jl. Sungai Abit, RT.27/RW.09, Cempaka. Kecamatan Cempaka, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan 70731. Dari pusat kota Banjarbaru menuju Alaska Park berjarak 14 km atau sekitar 22 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button