Tempat Wisata

Harga Tiket BERNAH DE VALLEI dan Kolam Alami September 2023

Harga Tiket BERNAH DE VALLEI dan Kolam Alami September 2023

Bernah De Vallei Biaya masuk: 7.000 hingga 60.000 Rp. Jam buka: 08.00 – 16.00. Nomor telepon: +62 813-1144-8049. Alamat/Lokasi : Jl. Raya Tirtowening, Paras, Kembangbelor, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia, 61374

Bernah De Vallei merupakan salah satu destinasi wisata di Pacet Jawa Timur. Namanya berasal dari gabungan bahasa Jawa dan Belanda. Sebenarnya “Bernah” dan “De Vallei” mempunyai arti yang sama, yaitu lembah atau ladang di dekat sungai. Kawasan ini menawarkan konsep ekowisata dengan pemandangan hutan pinus yang mempesona.

Pengunjung dapat belajar cara menanam bunga dan pohon. Selanjutnya anda dapat melakukan kegiatan menyebrangi sungai, trekking Hutan pinus dan makanan hewan. Lalu ada area kolam renang yang airnya berasal dari mata air alami. Tak ketinggalan: Bagi yang ingin berkemah, tersedia area dan paket khusus untuk berkemah.

Biaya masuk untuk Bernah De Vallei

Untuk menikmati wisata di Bernah De Vallei, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 7.000. Pengeluaran lain yang harus dikeluarkan saat berkunjung ke sini adalah berenang atau berkemah.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk, kolam renang Rp 7.000
Tiket masuk Panggon Dolanan, Taman Kelinci Rp 10.000
tiket berkemah Rp 15.000
saluran tiket masuk Rp 32.000
Kisaran harga game drive: Autoped, Shooting Target, Archery, Adventure Trail Mini, Adventure ATV Mini, Flying Fox, ATV/Large Trail 5.000 – 60.000 Rp

Biaya masuk untuk Bernah De Vallei

Baca: GUNUNG PENANGGUNGAN: Tiket Masuk dan Informasi Pendakian

Jam buka Bernah De Vallei

Bernah De Vallei buka dari Senin sampai Kamis dan dibuka kembali pada hari Sabtu dan Minggu. Setiap hari Jumat kawasan wisata ini ditutup untuk umum. Untuk tamasya, tur ini dibuka mulai jam 8 pagi dan berakhir pada jam 4 sore.

Wisata edukasi untuk anak-anak

Dua anak memberi makan wortel Bernah De ValleiBernah De Vallei menawarkan wisata edukasi untuk anak-anak, seperti menanam bunga dan memberi makan hewan. Foto: Google Map/Rachman Arief

Bernah De Vallei menawarkan sebuah tempat wisata yang dikelola secara mandiri oleh warga Desa Kembangbelor. Luas lahannya mencapai 19,7 hektar dan merupakan bagian dari Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH). Lahan tersebut berada di ketinggian 500 meter di atas permukaan laut dan masih menjadi bagian dari kawasan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Pasuruan. Di kawasan ini terdapat konsep ekowisata dan wisata edukasi untuk anak-anak.

Salah satu kegiatan edukasinya adalah menanam bunga dan pohon. Anak-anak yang mengikuti wisata ini dibantu oleh seorang guru. Selain anak-anak, orang tua juga bisa ikut serta dalam kampanye penanaman. Kegiatan pendidikan lainnya termasuk memberi makan hewan seperti ikan dan kelinci. Di sini pengunjung bisa memegang dan membawa kelinci.

Selain itu, terdapat juga kegiatan ekowisata untuk menjelajahi hutan pinus. Selama perjalanan, suasana tenang dan udara sejuk akan menemani Anda. Selain itu, Anda juga bisa memilih aktivitas wisata sungai. Jernihnya gemericik air sungai menambah padatnya suasana desa.

Baca : Tiket Masuk Air Terjun DLUNDUNG dan Aktivitasnya

Kolam renang dengan air jernih

Kolam renangnya memiliki air yang jernihDi Bernah De Vallei terdapat 2 kolam renang besar dan 1 kolam kecil dengan air yang jernih dan bersih. Foto: Google Map/Risal Mahasfin

Selain wisata alam, Anda juga bisa berenang di kolam yang airnya bersih dan jernih. Terdapat 2 kolam renang besar dan 1 kolam kecil. Kemudian di kolam renang terdapat beberapa perosotan yang terbuat dari batu dan air mancur batu yang mengalir ke dalam kolam. Bagi anak-anak yang tidak bisa berenang, terdapat tempat di sekitar kolam untuk menyewakan tabung renang.

Berenang di sini memberikan kesan berbeda. Hutan pinus yang rimbun membentang di sekitar kolam. Pemandangan hijau dan suasana rindang turut meramaikan suasana saat berenang. Bila pengunjung lelah berenang, pengunjung bisa mengisi perut dengan membeli makanan di warung terdekat.

Wisatawan tidak hanya bisa berenang, tapi juga menemukan pancuran unik. Pancurannya berbentuk seperti kendi tempat mata air alami mengalir. Pengunjung bisa memanfaatkan pancuran ini untuk minum, mencuci tangan, atau mencuci muka.

Baca: Patung Buddha Tidur Raksasa Mojokerto

Perkemahan di hutan pinus

Pengunjung berkemah di Bernah De ValleiDi Bernah De Vallei, pengunjung juga bisa mengajak keluarga untuk lebih mengenal alam sambil berkemah. Foto: Google Map/Bekti Settya Wijaya

Jika ingin bermalam, Anda bisa berkemah di hutan belantara. Lokasi perkemahan ini terletak di tengah hutan pinus. Anda bisa membawa tenda sendiri. Namun jika tidak punya, Anda juga bisa menyewa tenda dan perlengkapannya di sini. Bahkan pihak pengelola juga menawarkan paket berkemah dengan perlengkapan tenda dan fasilitas api unggun.

Jika Anda ingin mendekatkan keluarga dengan alam, berkemah di sini adalah pilihan yang tepat. Berkemah mengajarkan anak tentang kemandirian dan keberanian. Hutan pinus di sini membuat suasana berkemah terkesan alami meski sebenarnya bukan di alam. Pada malam hari, pengunjung dapat menyalakan api unggun untuk menghangatkan suasana.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana DUYUNG TRAWAS HILL

Tur Bernah De Vallei

Jalur pejalan kaki di Bernah De ValleiPengunjung yang datang ke Bernah De Vallei dapat bergerak dengan nyaman karena pemerintah menyediakan jalur pejalan kaki. Foto: Google Maps/Andy Andy

Selagi berada di sini, jangan lupa untuk menjelajahi area taman. Untuk berkeliling, pihak manajemen membangun jalur pejalan kaki yang mengikuti kontur naik turun kawasan. Terdapat tanaman hias warna-warni di sepanjang jalan di kedua sisinya. Di bagian atas, tanaman hias bergantian dengan pohon pinus yang menjulang tinggi.

Selama perjalanan Anda akan melewati sebuah jembatan yang berdiri di atas sungai kecil. Selama berjalan, pengunjung juga bisa berfoto di tengah jalan atau di depan hutan pinus. Selain mengajak anak-anak berlarian, pengunjung juga bisa mengajak mereka untuk menyewa ATV dan sepeda touring. Selain itu, anak-anak juga bisa menyewa skuter atau menunggang kuda di sini.

Fasilitas di Bernah De Vallei

Beberapa fasilitas tersedia di Bernah De Valley antara lain kolam renang, bumi perkemahan dan kawasan wisata edukasi. Selain itu, ada juga wahana ATV dan sepeda motor trail untuk disewakan oleh anak-anak. Di sini terdapat beberapa warung makan bagi pengunjung yang tidak membawa bekal. Fasilitas lainnya meliputi toilet, kamar mandi, musala, dan tempat parkir mobil yang luas.

Alamat Bernah De Vallei

Bernah De Vallei berlokasi di Jalan Raya Tirtowening, Desa Kembangbelor, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. Lokasi ini tepat di depan Madrasah Bertaraf Internasional (MBI) Amanatul Ummah. Akses melalui jalan darat cukup mudah, namun untuk mobil harus berjalan agak pelan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button