Tempat Wisata

Harga Tiket BROMO HILL SIDE dan Keunikan Kafe September 2023

Situs Bukit Bromo Biaya masuk: 25.000 hingga 110.000 Rp. Jam buka: 07.00 – 17.00 WIB. Nomor telepon: 08113038084 . Alamat/Lokasi : Dusun Jarak Ijo, Ngadas, Poncokusumo, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65157

Situs Bukit Bromo Destinasi rekreasi di kawasan pegunungan Taman Nasional Gunung Bromo. Tentu saja suasana dan udara di kawasan ini sangat sejuk. Daya tarik utama Bromo Hill Side adalah kafenya yang berdiri di atas bukit. Dipadukan dengan dinginnya udara pegunungan, kafe ini akan terasa istimewa.

Ini adalah tempat yang tepat untuk bersantai bersama keluarga. Pemandangan alam yang terlihat jelas dari atas kafe sungguh indah dan aduhai. Dengan pemandangan luas beberapa gunung sekaligus.

Harga tiket masuk samping Bukit Bromo

Bromo Hill Side memiliki beberapa kategori harga mulai dari Rp 25.000 hingga 110.000. Saat Anda membeli tiket, Anda akan menerima makanan ringan, minuman, dan akses ke sudut pandang. Semakin mahal harga tiketnya, semakin bervariasi pula pilihan makanan ringan dan minumannya. Anda dapat membeli tiket langsung di lokasi atau membeli tiket secara online melalui bromohillside.com.

Jenis tiket Harga tiket
Paket Silver (anak-anak <10 tahun) Rp25.000
Paket berlian Rp50.000
Paket platina Rp110.000
Paket Kopi Bahagia Rp70.000
Paket matahari terbit Rp50.000

Harga tiket masuk Bromo Hill Side

Baca: Tiket dan Aktivitas BROMO SAND SEA

jam buka

Bromo Hill Side buka setiap hari mulai jam 7 pagi hingga jam 5 sore. Wisatawan pasti akan betah berada di tempat ini jika menginap berjam-jam. Pengunjung bisa datang lebih awal untuk melihat panorama cerah tanpa kabut. Sedangkan Bromo Hill Side akan dibuka lebih awal di akhir pekan, yakni pukul 4 pagi, untuk menampung pengunjung yang ingin melihat matahari terbit.

Hari jam buka
Senin Jum’at 07.00 – 17.00 WIB
Sabtu Minggu 04.00 – 17.00 WIB

Jam buka Sisi Bukit Bromo

Daya Tarik Sisi Bukit Bromo

Pemandangan pegunungan dari puncak Bromo Hill Side CafePemandangan pegunungan dari atas di kafe. Foto: Google Maps/Yosua Hendro W (Awie)

Destinasi wisata ini menyuguhkan pemandangan indah dengan latar belakang pegunungan dan suasana berkabut. Cocok sekali bagi pengunjung yang suka fotografi. Terdapat juga sebuah kafe atap terbuka menawarkan berbagai hidangan dan minuman lezat.

Baca: Biaya Masuk dan Kegiatan RANU KUMBOLO

Pemandangan gunung dan kota Malang

Pengunjung bisa bersantai di Sky Net sambil menikmati pemandanganPengunjung bisa bersantai di Skynet sambil menikmati pemandangan. Foto: Google Maps/Nina SC

Tidak ada alasan untuk meragukan pemandangan di Hill Side karena Anda dapat melihat deretan empat gunung di sekitarnya. Di antaranya Gunung Bromo, Gunung Arjuna Welirang, Gunung Semeru, dan Gunung Kawi. Dari kafe tersebut Anda bahkan bisa menikmati pemandangan eksklusif sabana Bromo dan seluruh kota Malang. Jika Anda menyukai latar fotogenik, kawasan ini bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda.

Jika Anda melihat kafe dari atas, Anda memiliki pemandangan 360 derajat. Terlihat sangat indah dengan pemandangan hijaunya perbukitan Pegunungan Bromo. Panorama di pagi hari akan semakin indah karena cenderung berkabut pada siang hari. Pengunjung juga bisa menikmati pemandangan dengan bersantai di puncak jaringan langit.

Baca: Harga Tiket dan Wahana SELECTA Malang

Kafe tertinggi di Jawa Timur

Bromo Hill Side Cafe yang lokasinya berada di atas bukitArea kafe berada di atas bukit. Foto: Google Maps/Bromo Muaster (driver Bromo)

Bromo Hill Side dianggap sebagai kafe tertinggi di Jawa Timur, tingginya mencapai 2400 meter di atas permukaan laut. Tempat yang paling menarik adalah kawasan tersebut atap di bagian atas kafe. Lebih tepatnya di lantai 3. Suasana di atap sangat cocok untuk bersantai dan merasakan semilir angin.

Terdapat juga gardu pandang berupa jembatan bundar di tepi atap. Jembatan ini benar-benar menguji adrenalin karena terbuat dari kisi-kisi besi hitam. Jaringan jembatannya cukup sempit, namun celahnya masih memberikan pemandangan dari bawah kaki.

Baca: Harga Tiket JATIM PARK 3 dan 10 Wahana

Pengunjung menikmati makanan di Bromo Hill SidePengunjung menikmati makanan sambil menikmati pemandangan spektakuler. Foto: Google Maps/Sumar Lik

Kafe di Bromo Hill Side menawarkan beragam pilihan menu yang menggugah selera. Mulai dari menu Indonesia seperti Soto, Ayam Saus Padang, Ayam Betutu, Rawon dan lain-lain. Lalu menu westernnya antara lain sirloin steak, chicken cordon, mediterania grilled meat, spaghetti dan lain-lain. Ada juga menu oriental seperti Beef Teriyaki, Chicken Katsu, Tom Yum dan Kungpauw Chicken.

Pengunjung juga bisa memesan makanan ringan untuk menemani waktu luang di kafe. Ada pisang bakar, roti bakar, kentang goreng, jamur krispi dan masih banyak lagi. Jenis minumannya banyak sekali, mulai dari kopi tradisional, kopi modern, teh, minuman herbal, hingga mocktail. Berikutnya ada minuman krim dengan berbagai rasa yang nikmat.

Saksikan matahari terbit di atas awan

Pengunjung yang ingin menonton matahari terbit Sebaiknya berkunjung pada hari Sabtu atau Minggu. Karena untuk menawarkan pengalaman menonton yang eksklusif matahari terbit, Sisi Bukit Bromo buka lebih awal. Pengunjung bisa datang pada jam 4 pagi dan jangan lupa mengenakan pakaian yang tebal. Sebab di kawasan ini biasanya matahari terbit pada pukul 05.30 WIB dan udaranya sangat dingin.

matahari terbit Lingkungan sekitar area ini sungguh menarik perhatian. Karena tempatnya sangat tinggi, Anda serasa bisa menikmatinya matahari terbit di atas luasnya awan. Kegiatan ini sangat cocok dilakukan di penghujung liburan akhir pekan.

Taklukkan medan ekstrem dengan jip

Jalur menuju Sisi Bukit Bromo cukup terjal dan ekstrim. Pengunjung yang belum terbiasa dengan kondisi off-road ekstrem bisa langsung menyewa mobil jeep. Mengendarai jeep touring merupakan pilihan aman untuk mencapai tempat ini. Ada banyak pilihan persewaan jeep di sekitar Bromo yang sesuai dengan anggaran.

Perabot

Fasilitas yang disediakan cukup lengkap yaitu tempat parkir mobil yang luas dan toilet khusus pengunjung. Selain itu pihak pengelola juga menyediakan musala yang bersih. Untuk mengatasi masalah penerimaan seluler di daerah pegunungan, Anda bisa menggunakan Wi-Fi.

Lokasi Sisi Bukit Bromo

Kafe unik ini terletak di Dusun Jarak Ijo, Ngadas. Kawasan Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65157. Jarak dari pusat kota Malang 38,8 km. Dengan mobil perjalanan memakan waktu kurang lebih 1 jam 18 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button