Tempat Wisata

Harga Tiket CIKAO PARK dan Wahana Seru September 2023

Taman Cikao Biaya masuk: 20.000 hingga 50.000 Rp. Jam buka: 08.00 – 17.00 WIB. Nomor telepon: 0811-1239-933. Alamat/Lokasi: Cisalada, Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia, 41152

Berlibur ke Purwakarta belum lengkap rasanya kalau tidak bermain Taman Cikao. Tempat wisata terbagi menjadi beberapa bagian yaitu waterpark, animal park, lampion garden dan lain-lain. Tak heran jika tempat wisata seru yang serba ada ini kerap dipadati pengunjung.

Biaya masuk ke Taman Cikao Purwakarta

Meskipun taman hiburan ini menawarkan wahana dan aktivitas yang lengkap, namun mengenakan biaya yang terjangkau. Biaya masuk Cikao Park Purwakarta mulai dari Rp 20.000 – 50.000.

Jenis tiket Harga tiket untuk hari biasa/weekend
Tiket masuk utama Rp20.000
Tiket masuk ke taman air Rp 30.000 / Rp 50.000
Tiket masuk ke kebun binatang mini 20.000Rp / 30.000Rp
Tiket masuk ke Rumah Ilusi Rp.30.000

Biaya masuk ke Taman Cikao

Baca: Tiket dan Aktivitas TAMAN LOVE Soreang Bandung

Tiket masuk berlaku mulai usia 2 tahun.

jam buka

Agar bermain di taman hiburan ini semakin menyenangkan, pengunjung bisa datang pada pagi hari. Taman wisata ini buka setiap hari mulai jam 8 pagi hingga jam 5 sore.

Beragam aktivitas dan wahana bisa dimainkan di tempat wisata keluarga ini. Inilah beberapa di antaranya.

Berenang di kolam renang Taman Cikao

Kolam warna-warni di Taman Cikao PurwakartaBerenanglah di kolam yang menyerupai sungai dengan tepian batu warna-warni. Foto: Igun Guntoro

Di Cikao Park ada yang berbeda dibandingkan waterpark pada umumnya. Kolam renangnya asimetris dengan tepian berbatu seperti sungai. Sungguh indah dan artistik, apalagi batu-batunya dicat warna-warni. Keunikan waterpark di Cikao ini adalah juga terdapat paviliun beratap jerami untuk beristirahat.

Bermain di Cikao Waterpark seperti bermain di pantai

Kolam pantai buatan di Taman CikaoBermain di kolam renang, namun seperti di pantai dengan ombak buatan. Foto: Ahmad Gojali

Yang lebih seru lagi, pengunjung akan menemukan kolam yang benar-benar didesain seperti pantai. Tak hanya kolamnya yang landai, namun juga terdapat pasir pantai yang membuat suasana semakin nyata. Anak-anak dapat diajak bermain dan membuat istana pasir secara kreatif.

Kemudian, begitu menyelam ke dalam kolam, pengunjung akan dihibur dengan gulungan ombak. Dengan menggunakan floating tube, pengunjung bisa merasakan sensasi terbuai ombak. Biar makin seru, sewalah double hoop untuk dibagikan ke teman-teman!

Baca: Tiket Masuk Taman Lalu Lintas Bandung dan 7 Aktivitas Menarik

Kolam busa dan permainan menyenangkan lainnya

Mandi busa di Taman CikaoRasakan juga keseruan mandi busa di Cikao Water Park. Foto: ig officialcikaopark

Ingin permainan yang lebih seru? Ajak keluarga bermain busa bersama! Pengunjung dapat merasakan sensasi menyenangkan mandi busa seperti salju. Busa bertebaran di baskom yang cukup lebar. Permainan ini menjadi semakin seru dengan adanya gelembung air yang keluar dari pancuran.

Selain kolam busa, ada juga berbagai permainan seru lainnya. Misalnya saja spiral yang mulai berlomba-lomba meluncur, yang tak kalah serunya. Kemudian bila ingin bersantai, pengunjung bisa menyewa bean bag dan perosotan di atas kolam.

Baca: Tiket Masuk Purwakarta Batu Park dan Aktivitas

Bermain dan belajar sekaligus di kebun binatang

Taman binatang dengan spesies hewan yang berbedaSelain fitur air, pengunjung kebun binatang juga dapat mengamati berbagai binatang dan burung. Foto: Wiwi Haryati

Selain permainan seru, Cikao Park juga menyediakan wahana edukasi untuk anak-anak. Terdapat taman binatang yang bisa menghibur sekaligus mengedukasi si kecil. Satwanya cukup lengkap, ada kanguru, monyet, iguana, dan harimau. Anak-anak tidak akan bosan melihat binatang-binatang di sini.

Selain itu juga terdapat taman burung. Dengan koleksi jenis unggas yang lengkap akan membuat pengunjung terhibur. Mulai dari burung beo, kalkun, burung merak hingga burung unta. Serta berbagai tanaman sehingga pengunjung bisa memberi makan sendiri pada hewan tersebut. Sembari belajar, anak bisa berinteraksi langsung dengan binatang.

Baca: Tiket Masuk KAMPUNG BATU MALAKASARI dan Kegiatan

Kunjungi rumah hobbit

rumah hobbit lengkap dengan patung dan ornamennyaBuat foto unik di rumah hobi Anda. Foto: Wandi Permadi

Ada destinasi wisata menarik di kebun binatang yang paling digemari pengunjung: Rumah Hobbit. Di pintu masuknya terdapat rumah dengan pintu bundar seperti di film The Hobbit. Di dalamnya, serangkaian rumah jamur kecil berwarna-warni tersebar di seluruh area.

Tapi jangan salah, ini bukan sekadar rumah. Ada kelinci menggemaskan yang menghuni rumah jamur. Pengunjung bisa berdonasi makanan dan jangan lupa berfoto di Rumah Hobbit. Biar makin seru, jangan lupa pakai topi polkadot.

Baca: Tiket Masuk Giri Tirta Kahuripan dan Aktivitas

Lentera taman berwarna-warni

Taman Lentera Berwarna-warniIndahnya warna-warni lampu lampion Taman Ciako terutama di malam hari. Foto: resmi Cikaopark

Mencari tempat nongkrong di malam hari? Taman Cikao adalah tempat yang tepat! Di sini pengunjung bisa berjalan-jalan di taman lampion. Dikatakan bahwa ini adalah tempatnya Taman Lampion terbesar di Jawa Barat. Cahaya lampu lampion yang menyala menambah indah gemerlapnya pemandangan di taman ini.

Pengunjung dapat berjalan-jalan di sekitar area yang luas dan melihat lentera dalam berbagai bentuk. Dari bentuk kartun, binatang, hingga taman bunga. Pengunjung bisa mengajak pasangannya ke sini dalam suasana kalem dan romantis. Yang terpenting, jangan lupa mengabadikan momen dengan foto!

Lokasi Taman Cikao Purwakarta

Taman rekreasi keluarga ini terletak di Jalan Raya Sukatani, Cisalada, Sukatani, Kabupaten Purwakarta 41152. Untuk informasi lebih lanjut dan kontak silahkan hubungi 0811-1239-933.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button