Tempat Wisata

Harga tiket dan aktivitas DOORS OF THE SKY Oktober 2023

Harga tiket dan aktivitas DOORS OF THE SKY Oktober 2023

Pintu surga Biaya masuk: Rp11.000. Jam buka: 09.00 – 22.00. Nomor telepon: +6281234830202. Alamat/Lokasi : Jl. Raya Tulang, Ledug, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia, 67157

Pintu surga merupakan tempat wisata modern di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Objek wisata alam ini menyuguhkan pemandangan menakjubkan dari atas. Tempat wisata Instagramable ini terletak di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut.

Resor wisata seluas 5 hektar ini juga menawarkan banyak kesempatan rekreasi. Berbagai permainan kekinian bisa pengunjung temukan di waktu senggang. Tak ketinggalan, ada agrowisata dan berbagai tempat menarik lainnya.

Biaya masuk Gerbang Langit

Pihak pengelola objek wisata ini tidak memungut biaya tiket masuk yang mahal. Biaya masuk Pintu Surga sebesar Rp 11.000, wisatawan sudah bisa memasuki kawasan wisata.

Selain itu, untuk reservasi resort, wedding, event hall dan rombongan besar, hubungi Pintu Langit di +6281234830202 (Bayu).

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Air Terjun KAKEK BODO Pasuruan

Jam buka Pintu Surga

Tempat wisata alam ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 22.00. Waktu terbaik untuk mengunjungi objek wisata ini adalah saat matahari sedang teduh. Pengunjung bisa datang pada pagi hari untuk menjelajahi setiap sudut tempat ini.

Aktivitas dan wahana di Pasuruan Sky Gate

Pintu Surga PasuruanKawasan wisata Pasuruan Sky Gate yang menakjubkan.
Foto: Google Maps/Farisah Rakhmawati

Tempat wisata alam ini terkenal dengan pemandangannya. Pengunjung tidak hanya bisa menikmati pemandangan yang mempesona tetapi juga menjelajahi tempat-tempat menarik lainnya. Ada sejumlah wahana seru di tempat wisata ini.

Baca: Destinasi Wisata Terbaik di Pasuruan

Kopi yang menenangkan

Kafe di kawasan wisata Sky GatePengunjung bisa ngopi santai di kawasan wisata Pintu Langit.
Foto: Google Maps/Leega Ahmad

Resor wisata modern ini muncul bukan hanya berkat campur tangan pemerintah daerah setempat. Namun kawasan Pintu Langit juga ada karena inisiatif masyarakat setempat. Warga dan perangkat daerah bahu-membahu mengembangkan potensi wisata.

Salah satu potensi daerah yang bisa dinikmati pengunjung adalah kopi asli Pasuruan. Desa Ledug tempat objek wisata ini berada merupakan penghasil biji kopi yang nikmat. Tak heran jika pengunjung banyak menjumpai warung-warung yang menjual kopi Ledug.

Pengunjung dapat duduk santai sambil melihat pemandangan alam sekitar yang indah sambil menikmati secangkir kopi hangat. Menikmati kopi Ledug sangat nikmat saat senja sambil memandangi langit jingga. Pengunjung juga bisa menikmati nikmatnya kopi di malam hari sambil memandangi bintang.

Baca : Tiket Masuk dan Wahana BHAKTI NATURE AGROWISM

Kuliner

Kegiatan seru lainnya adalah wisata kuliner. Pengunjung bisa menikmati hidangan khas di kawasan objek wisata alam ini. Banyak menu lezat di stand sekitar. Harga makanannya pun tidak mahal, sehingga pengunjung tidak perlu mengeluarkan banyak uang.

Ambil selfie di puncak bukit

Berfoto di tepi tebing dengan latar belakang pegunungan dan kotaPengunjung bisa berswafoto di ketinggian Pintu Surga.
Foto: Google Maps/Rangga Benz

Tempat paling populer di kawasan wisata ini adalah Bukit Bendil. Bukit ini berada di puncak. Pengunjung pun harus mendaki sejauh 500 meter untuk mencapai puncak ini.

Berjalan menuju puncak bukit, pengunjung dapat menikmati pemandangan menuruni bukit yang mempesona. Pengunjung tidak akan merasa lelah karena terkena sejuknya udara pegunungan.

Sesampainya di puncak, pengunjung akan menemukan sebuah pintu besar yang diberi nama “Pintu Surga”. Pengunjung bisa berfoto selfie kekinian di spot instagramable ini. Dari puncak ini pengunjung bisa menyaksikan pemandangan Kota Malang, Pasuruan, Sidoarjo, dan Surabaya.

Baca: Tiket Masuk PRIGEN SAFARI PARK dan 10 Wahana Seru

Mainkan wahana yang berbeda

Wahana bianglala atau bianglalaPengunjung bisa menjelajahi wahana seru di kawasan wisata Pintu Langit.
Foto: Google Maps/Doningluyur

Ada berbagai jenis permainan drive yang tersedia di tempat wisata ini. Wahananya antara lain dermolen, kincir ria, becak terbang, dan ombak banyu. Pengunjung bisa merasakan sensasi berkendara dalam suasana perbukitan yang asri. Selain wahana tersebut, wisatawan juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti:

Agrowisata: Selain rekreasi, pengunjung juga berkesempatan mengikuti wisata edukasi. Salah satu wisata edukasi yang ada di tempat ini adalah agrowisata. Pengunjung bisa belajar bercocok tanam di lahan perkebunan yang tersedia. Dengan melaksanakan kegiatan ini, pengunjung dapat mempelajari proses penanaman yang baik dan benar.

Live music: Pintu Langit tidak hanya menjadi tempat rekreasi tetapi juga sering menjadi tempat konser. Manajemen sering mengadakan pertunjukan musik live dan bahkan konser artis papan atas. Pengunjung juga dapat menikmati konser musik dengan latar belakang pegunungan.

Perabot

Objek wisata ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang memadai bagi pengunjung. Fasilitas yang tersedia antara lain tempat parkir, toilet, wahana, lapak, bumi perkemahan, dll. Pihak pengelola juga menyediakan panggung untuk menggelar konser.

Rute dan Lokasi Pintu Langit Pasuruan

Pintu Surga terletak di Jalan Raya Tulang, Dusun Jeruk, Desa Ledug, Kecamatan Prigen. Lokasi objek wisata alam ini berada di wilayah Kabupaten Pasuruan Jawa Timur. Cara termudah untuk mencapai tempat wisata ini adalah melalui tol Pandaan.

Untuk sampai ke sini, pengunjung harus melewati tol Pandaan terlebih dahulu. Selanjutnya pengunjung dapat menuju Desa Ledug melalui Taman Dayu. Setelah itu ikuti saja jalan sesuai plang untuk mencapai tempat ini.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button