Tempat Wisata

Harga Tiket dan Kegiatan INSANI HERBAL GARDEN September 2023

Harga Tiket dan Kegiatan INSANI HERBAL GARDEN September 2023

Taman Wisata Jamu Manusia Biaya masuk: 25.000 hingga 30.000 Rp. Jam buka: 08.00-17.00 WIB. Nomor telepon: 081310023260 / 0251 – 8606552. Alamat/Lokasi : Jl. Kp.Kandang No.26, Duren Seribu, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Indonesia, 16518

Kebun ramuan manusia merupakan tempat rekreasi luar ruangan dan edukasi tentang tanaman obat. Lokasinya berada di lahan yang luas dan sangat sejuk karena jauh dari pusat kota. Selain itu, wisatawan akan mengapresiasi banyaknya spot foto instagramable itu yang ada di tempat ini.

Taman Herbal Insani juga menawarkan berbagai program untuk wisatawan. Hal ini terutama untuk mengenalkan wisatawan pada tanaman obat. Kegiatan ini meliputi identifikasi, potensi, pemanfaatan, budidaya dan pengolahan tanaman obat.

Biaya masuk Taman Herbal Insani Depok

Pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk berkunjung dan bermain di taman ini. Karena pembayarannya cukup, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas mulai dari Rp 25.000 – Rp 30.000.

Jenis tiket Biaya masuk
Tiket masuk untuk anak usia 3 – 6 tahun Rp 25.000
Tiket masuk untuk dewasa (7 tahun ke atas) Rp.30.000
Kisaran harga trip: panahan (per 6 anak panah), memberi makan kelinci, becak, terapi ikan/30 menit, kano Rp10.000
Menunggang Bebek Rp20.000
Sewa Saung Rp 150.000 – Rp 1.000.000

Biaya masuk ke kebun herbal Insani

Baca: Tiket Masuk DKandang Depok dan Aktivitas Serunya

Beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika berkunjung:

  1. Biaya masuk sudah termasuk akses ke spot foto, kolam renang, dan taman bermain.
  2. Pengunjung dapat membeli tiket langsung di loket.
  3. Segala usia memiliki akses ke Human Herbal Park.
  4. Anak-anak berusia 3 tahun mempunyai tiket anak-anak yang valid.
  5. Beli tiket pada hari itu dan pengunjung tidak dapat melakukan reservasi.
  6. Protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak harus dipatuhi.

Jam buka Taman Herbal Insani

Taman wisata herbal ini bisa dikunjungi setiap hari, baik weekdays maupun weekend. Dengan jam buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00.

Aktivitas dan wahana di Herbal Insani

kawasan kebun jamu manusia di depokTaman ini cukup luas dengan berbagai macam permainan dan ornamen berwarna-warni. Foto: Google Maps/Sulistio Hs

Taman Herbal Insani menawarkan rekreasi luar ruangan dengan lingkungan sejuk dan alami. Berbagai wahana dan permainan tersedia di tempat ini untuk menunjang aktivitas wisata.

Wisata Herbal Insani tidak hanya sekedar sarana hiburan tetapi juga sarana pembelajaran yang menyenangkan. Wisatawan menerima pelatihan yang berorientasi pada aplikasi dan dapat mempraktikkannya secara mandiri. Tur ini mengajak wisatawan untuk mempelajari khasiat tanaman obat serta cara budidaya dan pengolahannya.

Baca: Tiket Masuk dan Keluar Zona Pelita Desa Ciseeng

Selama berada di taman wisata herbal ini, wisatawan bisa menikmati aktivitas alam terbuka yang seru. Sementara itu, pemandu Anda akan mengenalkan Anda pada keanekaragaman hayati flora di kawasan Herbal Insani. Ada pula tur pabrik di PT. Herbal Insani mempelajari pengolahan obat-obatan herbal.

Ada pula kegiatan lain seperti polo air, lomba arung jeram, panahan, menangkap ikan, dan barbeku. Ada juga tawaran olahraga senior untuk orang tua yang lebih tua.

Permainan yang berbeda

Wahana, perosotan dan ayunan untuk anak-anakWahana anak di Herbal Humans Park cukup luas, tersedia perosotan, ayunan bahkan wahana outbond seperti tali jaring juga tersedia. Foto: Google Maps/Imam Adiwibowo

Wisatawan bisa menemukan berbagai permainan edukatif di taman rekreasi ini. Misalnya saja memancing, sepatu kayu, egrang, dan balap karung. Selain itu pengunjung juga dapat melakukan rafting/berkano dan bermain ketangkasan. Sejauh ini Taman Herbal Insani juga telah melengkapi kawasannya dengan tempat memanah, permainan bola, dan memancing.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Green Lake View Waterpark Depok

Saung di tengah kolam

Wisatawan yang ingin bersantap bisa bersantap di tengah desa yang sejuk bernuansa alam. Sembari menikmati makanan, wisatawan juga menikmati pemandangan di tengah kolam gubuk tradisional. Selain itu acara makan malam juga diiringi musik Degung Sunda. Hal ini tentu saja akan menambah bayangan suasana.

Pada akhirnya, rangkaian tur ini akan menawarkan pengalaman yang sangat istimewa kepada wisatawan. Berlibur bersama keluarga, kolega dan teman-teman dari komunitas sambil memperluas pengetahuan Anda di taman ini.

Kolam renang

Kolam renang anak di Taman Herbal HumaneBagi pengunjung yang membawa anak-anak, berenang bisa menjadi pilihan menyenangkan bagi anak-anak. Foto: Google Maps/Reni Cahyati

Jika Anda suka berenang, sebaiknya persiapkan perlengkapan renang. Pasalnya taman wisata ini memiliki dua kolam renang yang sangat menyenangkan untuk anak-anak. Kolamnya dangkal sehingga cocok sebagai tempat bermain anak-anak.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Depok Fantasy Waterpark

Kunjungan pabrik PT. jamu manusia

Sembari beristirahat di taman ini, wisatawan juga bisa mengunjungi pabrik PT. jamu manusia. Di sini pengunjung belajar tentang pengolahan jamu. Sambil berkeliling pabrik, wisatawan bisa merasakan langsung proses produksi obat herbal. Mulai dari bentuk mentah, bubuk, diisi kapsul, hingga sterilisasi dengan ultra red.

Ketahui berbagai macam tanaman herbal

Selain itu, wisatawan dapat melihat lebih dekat keanekaragaman hayati flora di kawasan Herbal Insani. Selama kegiatan, pengunjung diajak melihat tanaman obat yang ada di Taman Herbal Insani. Dimulai dari identifikasi, praktek pengolahan obat herbal, pengenalan dan diakhiri dengan khasiat tanaman obat.

Area bibit tanaman herba

berbagai jenis tanaman herbalDi sini pengunjung juga bisa melihat berbagai jenis tanaman herbal. Foto: Instagram/thi_herbalinsani

Human Herbal Park di kawasan ini kini dilengkapi dengan area pembibitan tanaman obat yang berkualitas. Wisatawan tidak perlu lagi pusing mencari bibit tanaman herbal yang diinginkan. Sebab di kebun herbal ini dijual berbagai bibit tanaman obat pilihan.

Selain itu, terdapat juga taman kelinci yang memperkaya indahnya pemandangan area pembibitan tanaman herba. Wisatawan, terutama yang membawa keluarga dan anak-anak, akan sangat menyukai taman ini. Di taman ini pengunjung tidak hanya bisa menyaksikan tapi juga memberi makan kelinci.

Akomodasi

Berbagai jenis akomodasi juga tersedia bagi wisatawan, terutama paket perjalanan rombongan. Misalnya makan siang, seminar map (pena, buku catatan), seminar pemanfaatan tanaman obat. Wisatawan juga diperkenalkan dengan praktik pengolahan obat-obatan herbal.

Fasilitas kebun herbal Insani depok

Fasilitas di Taman Herbal Insani cukup lengkap. Beberapa di antaranya adalah toilet, masjid, kolam renang, dan restoran. Selain itu juga terdapat pendopo, joglo atau pendopo serta taman untuk bermain bersama anak-anak.

Kontak dan Lokasi Taman Herbal Insani

Taman wisata herbal ini terletak di Jl. Kp.Bulak RT 02/04, Duren Seribu, Bojongsari, Duren Seribu, Kec. Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat 16518 Telp.0813-1002-3260, 0251-8613466.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button