Tempat Wisata

Harga Tiket dan Objek Wisata ASMARA BAY BEACH September 2023

Pantai Teluk Asmara Biaya masuk: Rp.15.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: . Alamat/Lokasi: Tambak, Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65176

Pantai Teluk Asmara atau Teluk Asmoro merupakan salah satu destinasi wisata di Malang Jawa Timur. Pantai ini dikelilingi pasir putih dan pulau-pulau kecil yang tersebar. Banyak wisatawan yang menyebutnya sebagai miniatur Raja Ampat di Pulau Jawa.

Objek wisata pantai Teluk Asmara ini diresmikan pada bulan April 2017. Dinamakan demikian karena bentuk bukit kapur yang mengelilingi pantai ini menyerupai bentuk hati. Mengunjungi wisata ini, wisatawan bisa merasakan sensasi berlibur di pantai pribadi yang tenang.

Biaya Masuk Pantai Teluk Asmara

Pengunjung dikenakan biaya masuk yang cukup murah untuk mengakses pantai ini. Biaya masuknya sebesar Rp 15.000 untuk anak-anak dan dewasa.

jenis tiket Harga
Tiket masuk Rp.15.000

Biaya masuk ke Pantai Teluk Asmara

Baca: Tiket Masuk GATRA BEACH Malang dan Berbagai Aktivitasnya

Catatan: Semuanya dibayar di lokasi di konter utama.

Jam buka Pantai Teluk Asmara

Seperti pantai pada umumnya, Pantai Teluk Asmara buka 24 jam sehari. Bahkan ada yang menghabiskan malamnya dengan berkemah di dekat pantai.

Keajaiban keindahan Pantai Teluk Asmara

Di pantai Teluk Asmara banyak kain kotak-kotak berwarna putih dan hitam yang dililitkan pada tiang. Mulai dari tiang gerbang loket tiket hingga tiang gazebo tempat Anda bisa berteduh dari terik matahari. Hal ini menjadikan kawasan wisata ini memiliki ciri khas Bali.

Suasana pantai yang tenang memberikan keleluasaan wisatawan dalam melakukan berbagai aktivitas wisata.

Baca: 10 Pantai Terbaik di Malang

Puluhan anak tangga menuju pantai

Untuk menuju Pantai Asmara, wisatawan harus menaiki puluhan anak tangga. Akses ini menanjak dan kemudian menurun untuk bisa menikmati pantai.

Di kanan dan kiri tangga, wisatawan dapat melihat tanaman khas yaitu pinus udang. Selain di lokasi tersebut, jenis pinus ini hanya terdapat di Pantai Lombang, Madura, Indonesia.

Baca : Tiket dan Aktivitas PANTAI BALEKAMBANG

tampilan ketinggian

Karang hijau dan pantai pasir putihKarena banyaknya pulau-pulau kecil di sekitar pantai, banyak orang yang sering menyamakan pantai ini dengan Raja Ampat – Foto: Instagram/telukasmoro

Pantai Teluk Asmara menawarkan pesona gugusan pulau-pulau kecil yang dipenuhi tanaman hijau. Karena keindahannya yang eksotik, pantai ini dijuluki “Raja Ampat”-nya Malang.

Untuk melihat indahnya panorama dari ketinggian, wisatawan perlu mendaki hingga ke puncak bukit. Di atas bukit, wisatawan bisa bersantai menikmati panorama nusantara dan birunya laut.

Dilihat dari atas, pulau-pulau kecil tersebut tersebar dalam satu garis menyerupai bentuk hati. Dari sinilah muncul istilah “Asmoro” dalam bahasa Jawa yang berarti percintaan atau cinta.

Baca: Tiket Masuk PANTAI GOA CHINA dan Berbagai Aktivitasnya

Bermain di pinggir Pantai Teluk Asmara

Wisatawan bermain di pantaiMenikmati momen liburan dan bermain bersama di pantai – Foto: Instagram/abieb.alaydrus

Suasana di pantai Asmara tidak terlalu ramai sehingga cocok bagi wisatawan yang menyukai ketenangan. Raja Ampat ala Malang memiliki pasir putih dan gradasi warna pantai yang cantik. Air pantainya berwarna biru cerah dengan beberapa karang yang ditumbuhi pepohonan.

Wisatawan bisa menikmati deburan ombak sambil berbaring di atas pasir putih bersih. Saat wisatawan merasakan sejuknya angin di bawah pepohonan, mereka serasa berada di pantai pribadi. Wisatawan bersama keluarga yang menikmati Teluk Asmara biasanya senang bermain pasir di tepi pantai.

Untuk bersantai dan berteduh, wisatawan dapat memanfaatkan gazebo-gazebo yang telah disediakan. Kawasan gua kecil di pinggir pantai juga menarik sebagai tempat berteduh dari terik matahari. Wisatawan juga bisa menyewa tikar untuk digunakan sesering mungkin sambil menyaksikan deburan ombak di pantai selatan.

Baca: Pantai Ngliyep Malang, Spot Sunset Terindah

Berenang & Snorkeling

Pantai Teluk Asmara terletak di teluk dan memiliki perairan dengan ombak yang tenang. Artinya wisatawan bisa berenang dengan santai dan tanpa rasa khawatir. Dengan latar belakang deburan ombak di antara dua bukit, perairan pantai berkilauan dengan warna biru kehijauan. Dengan airnya yang jernih dan pasir putihnya yang bersih, berenang menjadi salah satu aktivitas wisata yang populer.

Keindahan panorama Pantai Teluk Asmara tidak hanya hamparan pasir putihnya saja. Perairan pantai ini menyembunyikan keajaiban bawah laut yang menakjubkan.

Air laut yang jernih dan ombak yang tenang membuat wisatawan bisa menikmati aktivitas snorkeling. Wisatawan bisa menjelajahi keindahan bawah laut dengan berbagai karang dan ikan berwarna-warni.

Baca: Tiket Masuk JATIMPARK 1 dan 4 Wahana Ekstrim

Nikmati momen matahari terbenam

Wisatawan menikmati matahari terbenam di pantaiWaktu terbaik menikmati pantai Teluk Asmara adalah saat senja untuk menikmati matahari terbenam – Foto: Instagram/dianrachma92

Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Teluk Asmoro adalah sebelumnya matahari terbenam. Saat matahari terbenam, siluet kepulauan kecil membentuk garis yang indah. Saat senja Anda bisa menyaksikan deburan ombak di pantai selatan.

Carilah spot foto

Aktivitas yang sangat digemari wisatawan tentunya adalah fotografi untuk mengabadikan momen liburan. Wisatawan bisa berfoto selfie dengan latar belakang deburan ombak di antara dua bukit dan indahnya warna pantai.

Setiap momen dan setiap sudut pantai seakan menarik untuk diabadikan. Pemandangan pantai dengan gradasi airnya yang terang menjadi latar belakang yang populer.

Berkemah di pantai Teluk Asmara

Wisatawan berkemah di sekitar pantai Teluk AsmaraBerkemah memberi Anda keleluasaan menikmati liburan di Pantai Teluk Asmara – Foto: Instagram/nananonu10

Wisatawan bisa menginap di sini dan menikmati suasana liburan dengan waktu luang yang lebih banyak. Berkemah bisa menjadi salah satu pilihan, khususnya bagi wisatawan yang ingin menikmati momen senja.

Wisatawan yang bermalam bisa menikmati suasana malam di pantai di bawah langit berbintang. Saat pagi menjelang, wisatawan bisa menyaksikan matahari terbit di pantai ini. Wisatawan dapat membawa perlengkapan sendiri atau menyewa tenda dari tempat persewaan tikar.

Perabot

Tawaran di pantai ini sudah cukup bagi wisatawan. Mulai dari pendopo, toilet, musala, tempat parkir hingga deretan warung yang menyajikan makanan dan minuman.

Tempat wisata di pantai Teluk Asmara

Pantai Teluk Asmoro terletak sekitar 73 kilometer dari pusat kota Malang. Untuk sampai ke lokasi memakan waktu sekitar dua jam. Situs tersebut terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65176.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button