Tempat Wisata

Harga Tiket dan Objek Wisata KIARA ARTHA PARK September 2023

Taman Kiara Artha Biaya masuk: Rp10.000. Jam buka: 09.00 – 21.00 WIB. Nomor telepon: 022 – 2052 8888. Alamat/Lokasi : Jl. Banten, Kebonwaru, Batununggal, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40272

Taman Kiara Artha merupakan kawasan terpadu yang memadukan konsep ikonik residensial, komersial, niaga dan pariwisata di kota Bandung dengan luas +2,9 hektar. Kiara Artha Park sendiri merupakan salah satu dari sekian banyak ruang publik bertema taman kota di Bandung yang terletak di pusat kota Bandung.

Taman ini melengkapi theme park lainnya yang sudah ada di kota Bandung. Taman kota ini kini menjadi tujuan wisata khususnya bagi warga Bandung dan masyarakat umum. Meski taman ini baru dibuka pada 17 Agustus 2019, namun warga Bandung dan masyarakat sangat antusias menikmati berbagai aktivitas dan wahana yang ada.

Baca: 70+ Destinasi Wisata Terbaik di Bandung

Biaya masuk ke Taman Kiara Artha

Karena tempat ini terbuka untuk umum, harga tiketnya pun terjangkau, hanya Rp 10.000,- dan tidak akan rugi. Karena tiket masuknya bisa ditukarkan dengan minuman ringan jika ingin pulang. Namun jika ingin melihat atraksi yang ada, Anda perlu memperhatikan waktu pertunjukannya.

jenis tiket Biaya masuk
Tiket masuk Rp 10.000

Biaya masuk ke Taman Kiara Artha

Baca: Menginap di Ibis Trans Studio Bandung dekat Kiara Artha Park, hanya Rp 350.000

Informasi penting sebelum mengunjungi Kiara Artha Park:

  • Anak-anak hingga usia 6 tahun dapat masuk gratis.

Baca: Tiket Masuk Taman Lalu Lintas Bandung dan Kegiatannya

Jam buka dan jadwal air mancur

Taman ini buka setiap hari mulai jam 9 pagi hingga jam 9 malam.

Aktivitas dan atraksi di Kiara Park

Dengan areanya yang luas, banyak tempat bertema dan atraksi menjadi daya tarik utama taman ini. Hal ini menjamin pengunjung tidak akan bosan disini. Tempat dan atraksi utama adalah:

Air mancur menari atau air mancur menari

Atraksi Dancing Fountain atau Air Mancur Menari di Kiara Artha ParkAtraksi Dancing Fountain menjadi salah satu primadona di Kiara Artha Park. Foto: Google Maps/Benny Nugroho

Air mancur menari atau atraksi Dancing Fountain menjadi primadona taman ini. Sehingga menjadi salah satu tempat yang paling menarik perhatian pengunjung. Menyajikan atraksi air mancur yang bergerak mengikuti irama musik yang dimainkan. Pengunjung dapat menikmati atraksi ini di tangga yang mengelilingi danau.

Untuk menikmati objek wisata ini sebaiknya datang pada malam hari. Pasalnya keindahan atraksi ini tidak lepas dari permainan lampu warna-warni dan air mancur menari yang menambah keindahan serta menghibur dan memukau penontonnya.

Baca: Tiket dan Aktivitas Seru THE LODGE MARIBAYA

Taman Asia Afrika

Salah satu patung di Taman Asia AfrikaWisatawan bisa melihat patung setengah tubuh peserta Konferensi Asia Afrika 1955 beserta pernyataannya. Foto: Google Maps/Tania Indriana

Taman ini berbentuk angka delapan dan terletak di kawasan Taman Kiara Artha. Tujuan dibuatnya taman ini adalah untuk mengabadikan momen Konferensi Asia Afrika dalam bentuk taman. Daya tarik utama taman ini adalah patung setengah badan para penggagas Konferensi Asia Afrika serta seluruh bendera negara-negara peserta Konferensi Asia Afrika tahun 1955.

Setiap patung berisi ringkasan karakter yang dimaksud, sehingga taman ini dapat menjadi lembaga pendidikan sekaligus kegiatan rekreasi yang menyenangkan bagi anak-anak. Selain patung peserta Konferensi Asia Afrika, juga terdapat patung berbentuk gajah dan panda. Lalu ada area yang cukup luas sehingga anak-anak bisa berlarian dengan bebas.

Baca : Tiket Masuk KAMPUNG KOREA BANDUNG dan Objek Wisata

Desa Korea

Arsitektur rumah KoreaWisatawan disuguhi arsitektur bangunan khas Korea yang menyerupai aslinya. Foto: Google Maps/Ernawati Kartodinijo

Anda tidak perlu terbang jauh-jauh ke Korea untuk menikmati suasana Korea. Di Bandung ada sebuah tempat bernama desa Korea . Theme park ini masih satu kawasan dengan Kiara Artha Park. Di tempat ini, pengunjung bisa merasakan suasana Korea berupa arsitektur, masakan, dan budaya semuanya dalam satu tempat.

Di dalamnya Anda akan menemukan miniatur bangunan khas negeri ginseng, serta toko yang menjual oleh-oleh atau pernak pernik khas Korea. Selain itu banyak spot foto instagrammable khas korea dan anda juga bisa menyewa pakaian khas korea manual.

Selain itu, sebagian orang tentunya juga sudah tidak asing lagi dengan makanan Korea Tteokbokki, Bibimbap, Jjangmyeon, Anjing Jagung, dan lainnya dengan harga terjangkau.

Baca : Tiket Masuk D’Dieuland Bandung dan Aktivitasnya

taman lentera (Festival Lampu)

    Lentera berbentuk bunga di Taman Kiara ArthaWisatawan bisa menikmati lampion warna-warni dengan berbagai bentuk, termasuk lampion berbentuk bunga. Foto: Google Maps/Dhea Rizky Nurhadi

Sesuai dengan namanya, taman ini menampilkan lampion-lampion indah berwarna-warni dalam berbagai bentuk seperti rumah, mobil, binatang, taman bunga, terowongan, dll. Pengunjung bahkan bisa menaiki lampion yang berbentuk seperti kapal pesiar besar.

Tentunya untuk bisa menikmati keindahan lampion ini sebaiknya datang pada malam hari. Dan tentunya kawasan ini sangat cocok untuk seluruh anggota keluarga.

Baca: Tiket dan Aktivitas TAMAN HUTAN RAYA DJUANDA

Perabot

Meski taman ini baru diresmikan, namun fasilitas pendukungnya sudah cukup lengkap dan tentunya akan terus ditingkatkan karena masih dalam tahap pembangunan. Organisasi pendukung meliputi:

  1. Tempat parkir yang luas
  2. Tempat Alat (Musala)
  3. Daerah kuliner
  4. kawasan sepeda
  5. arena Kesenangan dan petualangan (anak-anak bermain)
  6. kereta bergerak (trem)
  7. Ruang terbuka hijau
  8. Jalur joging

Alamat Kiara Artha Park dan rutenya

Taman Kiara Artha terletak di Jl. Banten, Kebonwaru, Kab. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat. Lokasinya sangat strategis di pusat kota bandung. Anda dapat mencapai taman ini dari berbagai arah.

Meninggalkan Alun-alun Bandung, Anda perlu menuju ke timur melewati Jl. Ahmad Yani menuju Jl. Jakarta atau Kiaracondong. Namun jika Anda dari Tol Buah Batu, ambil jalur kanan hingga mencapai lampu merah di Kiaracondong lalu belok kiri menuju Jl. Kiaracondong dengan melewati jalan layang.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button