Tempat Wisata

Harga Tiket dan Objek Wisata Surabaya ZOO (KBS) September 2023

Kebun Binatang Surabaya – KBS Biaya masuk: 15.000 hingga Rp 100.000. Jam buka: 08.00-16.00 WIB. Nomor telepon: 031-5678703. Alamat/Lokasi : Jl. Detil No.1, Darmo, Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60241

Rekreasi dan pendidikan sangat penting ketika mengunjungi kebun binatang. Jika anda berada di kota pahlawan, anda bisa datang kesana Kebun Binatang Surabaya (KBS). Meski sempat ada kabar buruk, kini kebun binatang ini terus berbenah.

Kebun Binatang Surabaya (KBS) mulai menata diri dengan lebih baik. Koleksi hewan di sini semakin lengkap dan dalam kondisi sehat. Ditambah lagi, lingkungan kebun binatang yang asri dan pepohonan yang rindang. Taman-taman di kebun binatang ini juga sangat terawat. Sehingga akan lebih nyaman bagi wisatawan yang datang untuk berjalan-jalan atau beristirahat di taman.

Biaya Masuk Kebun Binatang Surabaya (KBS)#

Untuk mengunjungi Kebun Binatang Surabaya, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000. Untuk menikmati wahana di kebun binatang, biaya tiketnya mulai dari Rp15.000 hingga Rp100.000.

jenis tiket Harga tiket hari kerja/akhir pekan
Tiket masuk reguler Rp 15.000
Wahana Kidzoo BEBAS
Kisaran Harga Wahana: Animal Story, The Adventure Aquanoctudio Park of Zoorabaya, Animal Edutainment, Boat Tour, Kolam Renang Rp 15.000-30.000
Kisaran Harga Menunggang Hewan: Menunggang Unta, Menunggang Gajah Rp 35.000 – Rp 100.000
Kisaran harga wahana: sepeda air 2 tempat duduk, sepeda air 4 tempat duduk 30.000-40.000 Rp
Kisaran harga untuk foto dan pemberian makan: Foto dengan binatang, rusa, domba, jerapah 20.000 – Rp 100.000

Biaya Masuk Kebun Binatang Surabaya

Baca: Hotel Nyaman dan Mewah di Surabaya Hanya Rp 150.000, WOW!

Persyaratan untuk masuk ke Kebun Binatang Surabaya:

  1. Pembayaran tiket KBS secara cashless: QRIS, Mbanking atau e-wallet seperti Dana, OVO, ShopeePay, Gopay, LinkAja, Brizzi Cards, dll.
  2. Tetap ikuti protokol kesehatan dan kenakan masker setiap saat.
  3. Jangan menggelar tikar di area KBS.
  4. Jangan memberi makan hewan.
  5. Merokok tidak diperbolehkan di area KBS.
  6. Untuk anak-anak dengan tinggi 85 cm berlaku harga tiket masuk normal.
  7. Anda bisa membawa makanan dari luar.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Seru KENJERAN WATERPARK Surabaya

Jam Buka Kebun Binatang Surabaya (KBS)#

Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00.

Berbagai jenis hewan#

Zebra di KBS Kebun Binatang SurabayaBerbagai jenis hewan dapat dilihat di kebun binatang ini, mulai dari mamalia, burung, hingga reptil langka. Foto: Google Maps/Anindya Azizah Rahma

Kebun Binatang Surabaya (KBS) sudah ada sejak tahun 1916 dan sebelumnya berlokasi di Kaliondo. Pada tahun 1917 lokasinya kemudian dipindahkan ke Jalan Groedo, namun dibuka untuk umum pada tahun 1918. Sejak tahun 2013, KBS resmi menjadi Perusahaan Daerah Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Objek wisata ini memiliki luas kurang lebih 85.000 meter persegi. Terbagi menjadi beberapa kawasan, baik untuk taman satwa maupun taman rekreasi. Seiring berjalannya waktu, manajemen terus memperluas koleksi hewan di dalamnya.

Selain itu, pihak manajemen berupaya untuk meningkatkan dan mengembangkan lebih lanjut kelestarian koleksi hewan tersebut. Suasana objek wisata ini juga sangat asri karena ditumbuhi pepohonan. Ditambah lagi dengan fasilitas umum seperti tempat duduk, menambah kenyamanan pengunjung saat berwisata.

Baca: Tempat Wisata Pilihan di Surabaya

Kebun Binatang Aves World Surabaya (KBS)#

Taman Burung di KBS Kebun Binatang SurabayaDunia Aves di taman burung KBS dengan spesies berbeda. Foto: Gmap/Budiono Sukses

Kebun Binatang Surabaya (KBS) memiliki taman burung yang menampung berbagai spesies dari keluarga Aves. Pengunjung dapat melihat berbagai jenis unggas dari Indonesia dan belahan dunia lainnya. Hewan-hewan ini juga dijadikan habitat seperti tempat aslinya di alam.

Ada burung pelikan dengan bulu berwarna merah muda dan mata merah. Ada juga burung beo dan pelikan yang paruhnya terlihat kuat. Selain itu juga terdapat burung asal Indonesia seperti jalak bali dan burung hantu serta jenis lainnya.

Baca: Tiket Masuk PRIGEN SAFARI TAMAN dan Berbagai Wahana Serunya

Dunia Mamalia KBS#

zona mamaliaDunia mamalia yang telah beradaptasi dengan habitat aslinya. Foto: Gmap/Eric Putra Bastian

Mamalia merupakan koleksi terbesar yang dimiliki KBS. Terdapat berbagai spesies mamalia besar hingga kecil dari seluruh belahan dunia. Misalnya kuda nil, harimau, anoa, orang utan, jerapah dan lain-lain.

Baca: Tiket dan Wahana SUROBOYO CARNIVAL

Dunia Reptil KBS#

Di kawasan ini pengunjung dapat mengamati berbagai jenis reptil. Ada berbagai spesies ular seperti ular piton, buaya dan bahkan hewan langka seperti komodo.

Ikan KBS Dunia Ikan#

zona akuariumDunia Ikan Kebun Binatang Surabaya (KBS). Foto: Gmap/Mawardi Arif

Tidak lengkap rasanya jika tidak ada dunia air. Beruntungnya, KBS juga menyediakan akuarium untuk memamerkan koleksi biota lautnya.

Ada kemajuan… tanaman hias di setiap kandang hewan semakin banyak dan desain kandang hewan juga semakin indah… Namun ada beberapa saran untuk akses pengunjung… Ini alangkah baiknya jika jalur pejalan kaki atau .Jalan di semua area ditandai dengan tanda panah dua jalur. .. Agar tidak terjadi tabrakan saat pengunjung berjalan berlawanan arah, apalagi saat jumlah pengunjung bertambah.. Saran kedua, semua jalur pejalan kaki diberi kanopi untuk mengurangi sengatan sinar matahari. – Ulasan Pengunjung Kbs – Ari Bagus Subandono

Permainan dan Atraksi#

Selain mengamati satwa secara langsung, kebun binatang ini juga menawarkan berbagai permainan dan atraksi. Wisatawan bisa mencoba menunggang gajah dan unta, bahkan bermain boom-boom car.

Berikut 14 wahana yang ada di kebun binatang ini. Naik gajah pertama, kereta unta, naik unta, kebun binatang anak-anak, akuarium, flying fox. Lalu ada wahana Flying Fox, wisata perahu, outbond, bom mobil, dan animal edutainment. Ditambah sarapan dengan naik gajah, kolam renang anak, bungee trampolin, dan taman selfie.

Baca: Tiket Masuk Kebun Binatang Bandung dan Aneka Atraksi Satwa

Fasilitas Kebun Binatang Surabaya (KBS)#

KBS telah menyediakan fasilitas yang lengkap bagi pengunjung. Terdapat tempat parkir, musala, toilet, restoran dan bangku. Selain itu, terdapat tempat sampah di beberapa tempat untuk memudahkan pengunjung dalam menjaga kebersihan.

Alamat dan kontak KBS#

KBS terletak di Jl. Detil No.1, Darmo, Wonokromo, Surabaya. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi 031-5678-703 atau email [email protected].

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button