Tempat Wisata

Harga Tiket dan Objek Wisata THE HERITAGE PALACE September 2023

Istana Peninggalan Solo Biaya masuk: 30.000 hingga 65.000 Rp. Jam buka: 09.00 – 16.30 WIB. Nomor telepon: +62 822 3310 6999. Alamat/Lokasi: Hanggobayan, Pabelan, Sukoharjo, Jawa Tengah, Indonesia, 57169

Istana Peninggalan Solo Sebuah bangunan tua yang dialihfungsikan menjadi tempat wisata di kota Solo. Bangunan ini kabarnya dibangun oleh Sultan Pakubowono X pada tahun 1892. Dulunya bangunan ini juga digunakan sebagai Pabrik Gula Gobongan.

Kini gedung ini sudah bisa dikunjungi wisatawan dengan berbagai atraksi dan wahana modern. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sini. Selain arsitektur bangunannya yang memukau, istana ini juga menawarkan atraksi seperti Museum 3D, Taman Luar Ruangan, Museum Angkut dan beberapa atraksi lainnya.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk keluarga dan pecinta fotografi.

Biaya masuk ke The Heritage Palace Solo

Bagi yang ingin mengunjungi istana ini dikenakan biaya masuk. Harga tiket masuk The Heritage Solo bisa dibilang cukup terjangkau. Tiket masuk dibanderol mulai dari Rp30.000 – Rp65.000.

Jenis tiket Harga tiket hari kerja/akhir pekan
Tiket masuk gerbang luar Rp 30.000
Saluran Tiket Rp 55.000 / Rp 65.000

Biaya masuk ke Istana Warisan

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Royal Water Adventure Sukoharjo

Biaya masuk sudah termasuk tiket untuk semua perjalanan luar dan dalam.

Anak-anak dengan tinggi di bawah 100 cm dapat masuk gratis.

jam buka

Tempat wisata keluarga ini bisa dikunjungi mulai pagi hari. Tepatnya pukul 09.00 hingga 16.30 WIB.

Baca: Pandawa Water World: Tiket Masuk, Wahana, dan Aktivitas

Kegiatan dan Atraksi The Heritage Palace Solo

Berbagai aktivitas dan atraksi ditawarkan di sini. Misalnya saja berfoto, mengunjungi museum tiga dimensi, museum angkut dan berbagai kegiatan lainnya.

museum 3D

Museum 3D di WarisanMuseum 3D di Warisan. Foto: wisataheritagesolo.com

Museum tiga dimensi masih menyatu dengan kawasan taman rekreasi ini. Seperti di museum tiga dimensi lainnya, pengunjung bisa berkreasi dengan foto-foto unik di sini. Foto dengan latar seperti sedang berselancar, menikmati laut, atau mengobrol dengan dinosaurus menambah warna foto pengunjung.

Museum Transportasi

Museum Angkut menjadi salah satu daya tarik destinasi wisata solo ini. Foto: wisataheritagesolo.com

Setelah mengunjungi museum tiga dimensi, daya tarik lain yang ditawarkan The Heritage Palace adalah Museum Angkut. Berbagai koleksi mobil klasik dan antik bisa dilihat. Mulai dari sedan klasik bergaya vintage hingga Jeep keluaran tahun 1968 siap menjadi subjek foto menarik.

Beberapa atraksi lainnya seperti taman outdoor dan spot foto prewedding juga akan memperkaya kunjungan Anda ke tempat ini. Jika anda penasaran kunjungi saja tempat ini.

Lokasi Alamat Istana Peninggalan Solo

Tempat wisata ini terletak di bekas gedung Pabrik Gula Gembonagan dengan alamat Honggobayan, Pabelan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57169. Telp.No.0822 33106999.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button