Tempat Wisata

Harga Tiket dan Penawaran Travel TELAGA KUSUMA September 2023

Harga Tiket dan Penawaran Travel TELAGA KUSUMA September 2023

Danau Kusuma Biaya masuk: 2.000 hingga 20.000 Rp. Jam buka: 08.00-17.00 WIB. Nomor telepon: +62881082168339 dan +6285156617196. Alamat/Lokasi : Tawun, Nggulrejo, Kec. Jumantono, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia, 57782

Telaga Kusuma merupakan salah satu taman agrowisata yang cocok untuk liburan keluarga. Pemandangan utamanya adalah taman bunga yang luas dan indah. Ada juga waterpark yang merupakan kolam renang outdoor. Tersedia tempat perkemahan bagi pecinta alam atau anda bisa piknik sambil menikmati pemandangan hijau.

Tampilan tempatnya sangat estetis dan banyak dekorasi unik yang bisa dijadikan sebagai kesempatan berfoto. Bagi pecinta kuliner, pengelola juga menyediakan restoran yang tentunya dengan menu bervariasi. Terdapat juga ruang pertemuan yang bisa disewa pengunjung untuk acara tertentu. Tempat bersih dan nyaman untuk segala aktivitas rekreasi.

Biaya masuk ke Danau Kusuma

Tiket masuk Telaga Kusuma cukup murah sehingga bisa menghemat biaya liburan. Namun bagi yang menginginkan harga tiket lebih murah, lebih baik datang pada hari biasa. Karena harga tiket naik di akhir pekan. Siapkan juga biaya parkir kendaraan. Sedangkan harga tiket masuk Danau Kusuma mulai dari Rp 10.000-20.000.

Jenis tiket harga tiket
Senin Jum’at Rp 10.000
Sabtu Minggu Rp 15.000
Hari Libur/Hari Libur Bank Rp20.000
Taman 2.000 – Rp 5.000
menyewa ban Rp5.000

Biaya masuk ke Danau Kusuma

Baca: Tiket dan Wahana TENGGIR PARK Karanganyar

Jam buka Telaga Kusuma

Telaga Kusuma buka setiap hari mulai jam 8 pagi hingga jam 5 sore. Wisatawan sebaiknya datang pagi-pagi sekali untuk menghindari teriknya sinar matahari. Pasalnya tempat wisata ini merupakan kawasan terbuka. Namun jika berkunjung pada siang hari, Anda bisa menipu diri dengan membawa payung atau memakai topi.

Atraksi rekreasi ke Telaga Kusuma

Objek wisata di Danau KusumaObjek wisata di Danau Kusuma. Foto: Google Maps/Telaga Kusuma Agrowisata Water Park

Wisata ini menawarkan paket lengkap yaitu taman, Taman air, makan dan hiburan semuanya di satu tempat. Areanya sangat luas dan dekat dengan persawahan sehingga udaranya masih terasa sejuk. Tempat wisata ini tergolong baru namun cukup menarik. Letaknya di kawasan pedesaan yang indah dan jauh dari kebisingan.

Taman bunga

Daya tarik utama dari tempat wisata ini tentu saja adalah taman yang penuh dengan tumbuh-tumbuhan tropis. Anda bisa melihat berbagai jenis tanaman seperti miana merah, pohon kamboja, anggrek, bugenvil dan lain-lain. Banyak juga bunga-bunga yang bermekaran sehingga membuat pemandangan semakin indah.

Baca: Biaya Masuk dan Kegiatan KEBUN TEH KEMUNING

Kolam renang

Kolam renang dengan berbagai permainan di Telaga KusumaKolam renang dengan berbagai permainan. Foto: Google Maps/Irvan Maulana

Terdapat kolam renang dengan kedalaman berbeda untuk anak kecil dan dewasa. Total kolam renangnya ada 4 buah yaitu 3 untuk anak-anak dan 1 untuk dewasa. Khusus kolam renang dewasa memiliki kedalaman kurang lebih 1,5 meter. Kolam renang anak terdapat wahana yaitu perosotan, air mancur dan ember pelimpah.

Menyenangkan sekali mengajak anak-anak berenang di Telaga Kusuma. Karena area kolam renang anak lebih banyak. Ada juga persewaan tabung untuk alat bantu berenang. Kolamnya bersih, airnya dingin dan menyegarkan.

Baca: Biaya Masuk, Kegiatan dan Fasilitas HUTAN HIJAU LAWU

tempat perkemahan

Tersedia area yang bisa digunakan sebagai tempat perkemahan. Sangat cocok untuk kegiatan kepanduan kelompok. Kegiatan berkemah dapat terlaksana dengan lancar karena didukung dengan fasilitas yang ada.

Piknik di Telaga Kusuma

Ada banyak paviliun untuk piknik di Telaga KusumaAda banyak paviliun untuk piknik di sekitar taman. Foto: Google Maps/Aris Indra

Aktivitas seru lainnya yang bisa Anda lakukan di tempat wisata ini adalah piknik. Pengunjung dapat memanfaatkan paviliun yang ada sebagai tempat piknik. Jadi tidak panas di siang hari.

Jika ingin piknik, pengunjung bisa membawa makanan dari luar. Namun dikenakan biaya pembersihan tambahan jika pengunjung membawa makanan dari luar. Piknik di area taman ini sangat menyenangkan karena bisa merasakan segarnya angin.

Baca: Biaya Masuk, Jam Buka dan Perjalanan ke TAMAN BALEKAMBANG

Kenikmatan kuliner di restoran

Pengunjung yang merasa lapar setelah berenang atau jalan-jalan bisa bersantai dengan wisata kuliner. Menu utama restoran ini adalah gurami bakar yang bumbunya banyak ditemukan di mana-mana. Selain itu, masih banyak menu menarik lainnya yang patut dicoba pengunjung. Misalnya ikan nila asam manis, ayam kampung, capcay dan lain-lain.

Pengunjung yang hanya ingin jajan juga bisa. Ada mie instan cup panas yang siap menggoyang lidah Anda. Minumannya pun beragam, mulai dari kopi, teh, jus jeruk hingga susu jahe. Restoran terpisah terletak di luar area taman dan oleh karena itu tidak dikenakan persyaratan tiket masuk.

Penyewaan ruang pertemuan

Pengunjung bisa menyewa venue di Telaga Kusuma. Karena ruangannya sudah disiapkan Ruang konferensi khususnya. Lokasinya di lantai 2 dengan pemandangan yang menyegarkan. Cocok untuk ulang tahun, perpisahan atau kumpul komunitas.

tempat foto

Spot foto bulan sabit di Telaga KusumaSpot foto setengah bulan dengan latar belakang taman hijau. Foto: Google Maps/Dwi Sulistyaningsih

Setiap sudut di taman ini terlihat Instagrammable. Namun ada beberapa tempat yang dihias secara khusus sehingga menjadikannya sebagai spot foto yang keren. Misalnya saja dekorasi bulan sabit raksasa, bintang atau spot foto untuk gerbang torii Jepang.

Sedang berburu buah durian

Di sepanjang jalan banyak warga sekitar yang berjualan durian lokal dengan harga murah. Sementara itu, pihak manajemen juga berupaya meningkatkan perekonomian warga sekitar dengan menggelar bazar durian. Bazar di area taman biasanya diadakan saat musim durian. Setelahnya, pengunjung bisa menyantap durian sambil piknik di taman.

Perabot

Telaga Kusuma menawarkan fasilitas berupa tempat parkir mobil yang luas. Terdapat toilet terpisah untuk pria dan wanita. Terdapat banyak paviliun dan area tempat duduk yang teduh dan rapi. Ada pula live music yang dijamin akan membuat pengunjung betah berlama-lama.

Lokasi

Telaga Kusuma terletak di Tawun, Kecamatan Nggulrejo. Jumantono, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57782. Dari Kota Kabupaten Karanganyar menuju Telaga Kusuma berjarak km. Perjalanan memakan waktu sekitar 11 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button