Berita Wisata

Harga Tiket dan Sewa Peralatan Camping di Bukit Klangon Yogyakarta

KOMPAS.com – Wisata Bukit Klangon di Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta bisa menjadi salah satu alternatif untuk dikunjungi.

Tempat wisata ini menyuguhkan panorama megah hingga ke puncak Gunung Merapi yang mengeluarkan asap.

Pasalnya, jarak Bukit Klangon ke puncak Gunung Merapi hanya sekitar 4 kilometer (km).

Baca Juga : Harga Tiket dan Jam Buka Wisata Bukit Klangon Sleman Yogyakarta

Meski begitu, wisata Bukit Klangon aman untuk dikunjungi. Jika ada peningkatan aktivitas Merapi, pihak pengelola akan menginformasikan dan menutup sementara wisata ini.

Bahkan, tidak hanya dibuka untuk kunjungan pada siang hari. Bukit Klangon juga bisa digunakan untuk kegiatan camping atau berkemah.

Harga tiket dan sewa peralatan berkemah di Bukit Klangon

Jika Anda ingin berkemah di Bukit Klangon, harga tiketnya berbeda dengan tur biasa yang tidak berkemah.

Sedangkan jika Anda datang ke Bukit Klangon untuk kunjungan biasa atau siang hari, harga tiketnya hanya Rp 4.000 per orang. Jam operasional untuk wisata reguler adalah pukul 06:00 WIB hingga 17:00 WIB.

Baca juga: 8 Tempat Wisata di Lereng Gunung Merapi, Ada Bebatuan Mirip Alien

Namun, jika datang ke camp, biaya masuknya adalah Rp 15.000. Wisatawan bisa datang kapan saja jika ingin berkemah.

Bahkan jika ingin berkemah, wisatawan tidak perlu membawa tenda dan perlengkapan berkemah sendiri. Hal ini karena pihak pengelola menyediakan persewaan tenda dan perlengkapan camping.

Bendera merah putih besar berkibar di atas Bukit Klangon, Glagaharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman.  Pengibaran bendera dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.KOMPAS.COM/YUSTINUS WIJAYA KUSUMA Bendera merah putih berukuran besar berkibar di atas Bukit Klangon, Glagaharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman. Pengibaran bendera dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

Berikut harganya:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button