Tempat Wisata

Harga Tiket dan Tempat Selfie AYANAZ GEDONGSONGO September 2023

Ayanaz Gedong Songo Biaya masuk: 15.000 hingga 30.000 Rp. Jam buka: Pukul 08.00 – 17.00 WIB. Nomor telepon: 081327699654. Alamat/Lokasi: Candi Gedong Songo, Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50614

Ayanaz Gedongsongo memiliki konsep wisata modern yang selaras dengan pemandangan alam sekitar. Objek wisata ini dibuka pada 11 Juni 2018 dan semakin banyak dikunjungi karena unik dan unik. instagramable. Pengelola Ayanaz Gedongsongo menyediakan banyak spot foto keren bagi wisatawan.

Latar belakang pegunungan, awan, dan langit biru menjadikan tempat ini sangat indah untuk berfoto. Pemandangan utamanya adalah Gunung Ungaran, Gunung Sindoro dan Sumbing yang sangat indah untuk dijadikan latar berfoto. Letaknya yang satu kawasan dengan Candi Gedong Songo menjadi keunggulan tersendiri.

Biaya masuk Ayanaz Gedongsongo

Pasalnya taman wisata ini terletak di kawasan Candi Gedongsongo. Untuk masuk, wisatawan harus membeli tiket Candi Gedongsongo terlebih dahulu senilai Rp10.000 hingga 15.000. Setelah memasuki kawasan candi, wisatawan kemudian dikenakan tiket masuk Ayanaz Gedongsongo dengan harga berkisar antara Rp15.000 hingga Rp30.000.

Jenis tiket Harga tiket hari kerja/akhir pekan
Tiket masuk Candi Gedongsongo Rp 10.000 / Rp 15.000
Tiket masuk untuk anak-anak Rp.15.000
Tiket masuk dewasa Rp 25.000 / Rp 30.000

Biaya masuk Ayanaz Gedongsongo

Baca: Tiket Masuk PRPP Semarang dan Berbagai Anjungan Unik

Informasi yang perlu diperhatikan wisatawan:

  • Spot foto berbayar hanya ada Bubble dengan waktu foto 3 menit, spot foto lainnya gratis.

Jam buka Ayanaz Gedongsongo

Taman hiburan ini bisa dikunjungi setiap hari. Buka dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

Kegiatan dan spot foto menarik

kawasan depan Ayanaz Gedongsongo, Semarang, Jawa TengahArea depan berlogo Ayanaz Gedongsongo.
Foto: Instagram/rakazsita

Pengelola objek wisata ini menyediakan banyak spot indah yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk berfoto. Wisatawan biasanya berduyun-duyun ke sini untuk berfoto selfie asyik. Wisatawan, seperti halnya antrean wahana, harus mengantri lama untuk mengambil foto di properti yang ada di lokasi.

Ada banyak spot foto dengan keistimewaan unik dan menarik. Ada taman rumput, kamar nyaman, balon udara, tenda gelembung dan masih banyak lagi. Terdapat beberapa spot foto berbentuk setengah bola di bagian atas. Di dalam, bantal dan karpet rumput sintetis memberikan kontras dengan spot foto.

Dengan lebih dari 35 spot foto yang tersebar, wisatawan bisa berfoto dimana saja. Selain itu, ada enam spot berbayar seperti balon besar dan kecil serta gelembung sabun.

Baca: Tiket Masuk SALOKA PARK Semarang dan 7 Wahana Teratas

1. Balon

Spot foto balonSpot Foto Balon Udara di Ayanaz Gedongsongo.
Foto: Instagram/danang9868

Dengan konsep yang unik, Ayanaz Gedongsongo langsung tersebar di media sosial khususnya di kalangan anak muda. Dengan balon udara ini wisatawan bisa merasakan bagaimana rasanya menaiki balon udara. Balon udara dibagi menjadi tiga jenis: balon kecil, standar, dan besar

Balon udara berbagai warna dengan tulisan “Ayanaz Gedongsongo” memang unik. Dengan latar belakang pegunungan, wisatawan seolah-olah sedang terbang di atas pegunungan.

Di kejauhan terlihat rumah-rumah warga kawasan Ungaran dan birunya Danau Rawapening terlihat dari ketinggian. Wisatawan juga bisa merasakan sejuknya udara pegunungan di sini.

Baca: Taman REKREASI MARINA Semarang & 4 Aktivitas Teratas

2. Tenda gelembung

Tenda Buble Ayanaz Gedongsongo Semarang Jawa TengahTenda gelembung di Ayanaz Gedongsongo.
Foto: Instagram/ani_mandaaa

Tenda bubble yang disediakan pengelola juga menjadi spot foto Instagrammable. Tempat ini berupa balon transparan yang bisa dimasuki wisatawan untuk mengambil foto. Selain itu juga disediakan alat peraga yang menambah kenikmatan foto wisata. Ini termasuk bantal besar berwarna-warni, bola, boneka beruang, dan alat peraga di sekitar rumah.

3. Tempat tidur gantung

Spot foto unik lainnya yang bisa Anda coba di sini adalah foto tempat tidur gantung. Hammock yang dipasang berfungsi sebagai spot foto di atas kolam. Selain berfoto, wisatawan juga bisa bersantai di hammock yang ada di Ayanaz Gedongsongo. Wisatawan bisa bersantai dengan menyaksikan hamparan hijau hutan dan pegunungan di depan mata.

Satu hal yang perlu diperhatikan: Ayana Gedong Songo itu spot fotonya ya? Daerah yang tenang. Jadi wisatawan tidak boleh duduk di satu tempat dalam waktu lama. Berikan kesempatan kepada pengunjung lain untuk mengambil foto di tempat yang sama.

Baca: Tiket Masuk Taman Wisata KOPENG dan 6 Aktivitas Serunya

4. Tempat duduk yang unik

Kursi Unik Ayanaz Gedongsongo Semarang Jawa TengahTempat duduk dengan desain unik adalah hal biasa di Ayanaz Gedongsongo –
Foto: Instagram/anisa9821

Spot foto populer lainnya adalah tempat duduk yang didesain unik. Ada banyak kursi yang tersedia di Ayana Gedong Songo. Selain unik, keindahan fotonya juga dipercantik dengan latar belakang pemandangan pegunungan.

Sembari berfoto, wisatawan juga bisa beristirahat di tempat duduk Instagrammable ini. Waktu terbaik untuk mengambil foto di tempat ini adalah pada sore hari menjelang matahari terbenam.

5. Bersantai di tengah kolam

Bersantailah di tengah kolamBersantailah di tengah kolam Ayanaz Gedongsongo. Foto: Instagram/evinurrohmah_

Spot foto ini berupa sofa bundar yang didirikan di genangan air. Wisatawan bisa duduk santai di kursi bundar yang lebih rendah dari permukaan kolam. Saat berada di dalam, wisatawan tampak seperti sedang bersandar di dinding bak air tanpa takut basah.

Area relaksasi terbuka yang berada di tengah kolam ini akan memanjakan setiap wisatawan yang datang. Jika diperhatikan, konsep ini mirip dengan properti hotel di Bali.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas CELOSIA FLOWER PARK Semarang

Lokasi Ayanaz Gedongsongo

Ayana Gedong Songo masih berada di kawasan kompleks Candi Gedongsongo, lebih tepatnya di kawasan Candi 1 atau sekitar 150 meter dari pintu masuk. Alamat lengkap Candi Gedong Songo, Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50614. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi 081327699654 atau follow Instagram @ayanaz.gedongsongo

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button