Tempat Wisata

Harga Tiket dan Trip Bandung TRAFFIC PARK September 2023

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Biaya masuk: Rp10.000-Rp. 15.000. Jam buka: 08.00 – 15.00 WIB. Nomor telepon: (022) 4201667 / 085871109055. Alamat/Lokasi : Jl. Belitung No.1, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40113

Masyarakat Bandung pasti mengetahuinya Taman Lalu Lintas Bandung. Objek wisata legendaris ini juga dinamai menurut namanya Taman Ade Irma Suryani. Puluhan tahun lalu, ketika Bandung kekurangan tempat wisata, taman ini selalu menjadi pilihan. Siapa sangka Traffic Park masih ada hingga saat ini.

Baca: 49 Tempat Wisata di Bandung Terlengkap

Biaya masuk Taman Lalu Lintas Bandung

Pengunjung yang ingin bermain dan bersantai di taman ini tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Tiket masuk Bandung Traffic Park tersedia dengan harga yang relatif terjangkau hanya Rp 10.000 saja. Untuk anak di atas 2 tahun, kepemilikan tiket masuk adalah wajib.

Jenis tiket harga tiket
Tiket masuk Rp10.000
Tiket masuk kolam renang Rp 15.000
Wahana: tiket kereta mini, komidi putar, kolam pemancingan, sepeda mini, kereta motor Rp 10.000
Tiket Flying Fox Rp 15.000
AMA/Koin Rp 3.000

Biaya masuk Taman Lalu Lintas Bandung

Baca: Tiket Masuk DAGO DREAM PARK Bandung dan Wahana Populer

jam buka

Bermain di taman hiburan ini bisa dilakukan sejak pagi hari. Taman Lalu Lintas Bandung buka mulai pukul 08.00 hingga sore hari. Tutup pada hari Jumat.

Hari jam buka
Senin-Kamis dan Sabtu 08.00 – 15.00 WIB
Minggu 08.00 – 16.00 WIB
Jumat TERTUTUP

Jam buka Taman Lalu Lintas Bandung

Meskipun Traffic Park menawarkan biaya masuk dan wahana yang terjangkau, Traffic Park tidak ketinggalan dalam hal aktivitas dan wahana. Berbagai kegiatan bisa dilakukan di sini, termasuk beberapa di antaranya.

1. Belajar lalu lintas itu menyenangkan dan aman

Pusat Pendidikan Mengemudi Cerdas ToyotaPelajari lalu lintas di Toyota Smart Driving Education Center untuk anak-anak. Foto: Rina Andriani

Yang istimewa dari wisata ini tentu saja pada edukasi lalu lintasnya. Di dekat pintu masuk utama, pengunjung akan menemukan papan berisi informasi tentang rambu lalu lintas. Informasinya lengkap sehingga para orang tua dapat meluangkan waktu sejenak untuk menjelaskan tanda-tanda tersebut kepada anaknya.

Setelahnya, anak-anak bisa diajak berlari mengelilingi miniatur kota dan bermain sepeda. Terdapat gedung sekolah, pos polisi, pertokoan, kantor pos dan restoran. Ada rambu dan rambu lalu lintas di jalanan. Saat bermain, anak dilibatkan langsung dalam simulasi tertib lalu lintas.

Baca: Tiket Masuk RABBIT TOWN Bandung dan 7 Wahana Terbaik

2. Naik kereta

Naik kereta mini di Taman Lalu Lintas BandungNaik kereta api merupakan salah satu aktivitas menyenangkan bagi anak-anak di Taman Ade Irma Suryani Bandung. Foto: Fakhri Reza

Satu hal yang sayang untuk dilewatkan saat bermain di sini adalah naik kereta! Wahana ini merupakan ikon Traffic Park sehingga tetap eksis meski zaman telah berubah. Namun bedanya, kereta kini memiliki desain yang lebih modern. Kereta ini berbentuk kereta TGV dan kereta ekspres Shinkansen khas Perancis.

Selain itu, ketika pengunjung menaiki kereta ini, mereka diajak berjalan-jalan mengelilingi sekitar separuh taman angkutan. Pengunjung dapat melihat lebih dekat area yang belum dijelajahi. Maklum, luas taman lalu lintasnya sendiri cukup luas, yakni mencapai luas 3,5 hektar.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana CICALENGKA DREAMLAND

3. Terdapat juga kolam renang

Kolam mini untuk anak-anakBermain di kolam renang dengan perosotan yang berbeda. Foto: Ef Fendi Mochammad

Ingin jalan-jalan, wisata edukasi, dan berenang sekaligus? Traffic Park adalah jawabannya! Sejauh ini juga terdapat beberapa kolam renang di Traffic Park. Meski tidak terlalu dalam, namun cukup mencerahkan hari Anda bersama si kecil. Wahananya cukup luas, mulai dari perosotan, air mancur, hingga persewaan tabung.

Baca: Tiket Masuk PANGHEGAR WATERBOOM Bandung, Wahana dan Berbagai Pilihan Aktivitas

5. Piknik & Bermain

Wahana untuk anak-anak di taman lalu lintasPermainan anak-anak seperti perosotan dan rintangan tersebar di seluruh area sekitar taman. Foto: 6002 6003

Traffic Park juga menawarkan taman bermain anak yang cukup lengkap. Misalnya saja ada ayunan, rintangan, perosotan dan masih banyak lagi. Kemudian pengunjung dapat menemukan carousel di lokasi lain. Selain itu, di area bermain terdapat patung-patung binatang seperti dinosaurus, kuda, dan unta yang memiliki keunikan tersendiri.

Sembari menunggu anak bermain, orang tua bisa bersantai dan mengenang masa kecilnya. Membawa tikar dan perbekalan, lalu piknik di Taman Lalu Lintas. Selanjutnya pengunjung bisa memilih permukaan berumput atau pavers. Sambil mengisi perut, piknik jadi lebih asyik dengan ngobrol ringan.

6. Rumah pohon dan area foto asyik

rumah pohon yang unikLihatlah sekeliling kawasan taman lalu lintas Bandung dari rumah pohon yang unik. Foto: Yulia Hanifah Hanifah

Selain pekerjaan renovasi yang sedang berlangsung, banyak juga hal baru yang bisa ditemukan. Misalnya saja pengunjung bisa mengunjungi rumah pohon. Sesuai dengan namanya, rumah berwarna kecoklatan ini digantung di sebuah pohon besar. Terdapat tangga jika ingin naik dan mengambil foto di atasnya. Sungguh artistik!

Masih banyak lagi spot foto lainnya yang tersedia di sini. Tak jauh dari rumah pohon ada sebuah mobil yang tampak melayang. Pengunjung kerap berbondong-bondong datang ke spot ini untuk mengambil foto. Namun masih banyak juga titik lainnya, misalnya di kawasan miniatur kota.

Baca: Trans Studio Bandung: Tiket Masuk, Wahana dan Studio yang Mendebarkan

7. Saksikan acara seni dan musik di amfiteater

Apakah Anda ingin mengadakan pertunjukan musik atau seni? Ada amfiteater di Traffic Park. Ini adalah panggung pertunjukan terbuka. Kursi pengunjung berbentuk berjenjang dan membulat seperti di stadion. Di bawahnya terdapat panggung utama yang cukup besar.

Lokasi Taman Lalu Lintas Bandung

Traffic Park berlokasi di Jalan Belitung No.1, Merdeka, Sumur Bandung, Bandung 40113. Jadi tunggu apalagi yuk ke Traffic Park untuk piknik bersama keluarga!

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button