Tempat Wisata

Harga Tiket dan Trip MERUYA WATER PARK September 2023

Harga Tiket dan Trip MERUYA WATER PARK September 2023

Taman air Meruya Biaya masuk: 55.000 hingga 70.000 Rp. Jam buka: 6 pagi hingga 6 sore. Nomor telepon: 021 5858982. Alamat/Lokasi: Apartemen Villa Meruya Blok D1 No.1, Jalan Taman Palem Raya, Meruya Selatan, RT.2/RW.6, Meruya Selatan,, Kembangan, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia, 11610

Taman air Meruya Kompleks kolam renang dengan beberapa wahana seru. Tempat ini terletak di kondominium Vila Meruya Kembangan, Jakarta Barat. Tempat ini sangat direkomendasikan untuk liburan keluarga karena aman bagi seluruh anggota keluarga.

Kelebihan dari kolam renang ini adalah airnya yang bersih dan kebersihan tempatnya. Saking bersihnya, tidak ada daun-daun berserakan di kolam dan sekitarnya. Selain itu, lantai pejalan kaki dilapisi karpet kasar dan batu agar tidak licin.

Biaya masuk Meruya Water Park

Pengunjung dikenakan tiket masuk untuk bermain di waterpark ini. Biaya masuk ke Meruya Water Park mulai dari Rp 55.000 hingga Rp 70.000.

jenis tiket Harga
Tiket masuk hari kerja Rp 55.000
Tiket masuk akhir pekan Rp 70.000
Penawaran Tiket Hari Kerja (September) Rp 45.000
Promosi tiket akhir pekan (September) Rp 60.000

Biaya masuk ke Meruya Waterpark

Baca: Tiket Masuk Atlantis Ancol, Annual Pass dan 8 Wahana Seru

Untuk anak-anak dengan tinggi 90 cm berlaku harga tiket masuk normal.

Dilarang membawa makanan dan minuman dari luar, kecuali makanan untuk anak di bawah 5 tahun.

jam buka

Bagi yang ingin bermain di kolam renang dan waterpark, kencan bisa dimulai sejak pagi hari. Meruya Water Park dibuka pada pukul 06.00 pagi dan tutup pada pukul 18.00.

Kolam renang dan wahana di Meruya Water Park

Kolam renang dan berbagai seluncuran airDi taman air ini Anda bisa mencoba berbagai wahana dan kolam renang. Foto: Farhan Maulana

Layaknya waterpark, Taman Meruya sendiri dilengkapi dengan beberapa wahana dan fasilitas pendukung. Kolam renang sesuai usia dan permainan air membuat anak betah. Selain itu, seluncuran air, pancuran, dan ember tumpah menghiasi taman air Meruya ini.

1. Kolam renang untuk dewasa dan anak-anak

Terdapat tiga jenis kolam di Meruya Water Park: kolam dewasa, kolam anak, dan kolam bermain. Tentu saja tujuan pemisahan kolam jenis ini adalah untuk menjamin keamanan dan kenyamanan. Sehingga setiap pengunjung dari berbagai usia bisa berenang dengan leluasa sesuai tujuan yang dimaksudkan.

Kolam dewasa memiliki luas yang cukup luas dengan kedalaman berkisar antara 1 hingga 2,5 meter. Untuk kolam anak yang ukurannya relatif lebih kecil dibandingkan kolam dewasa, kedalamannya juga disesuaikan dengan rata-rata tinggi badan anak. Terdapat juga beberapa perosotan di kolam mini yang bisa digunakan anak-anak untuk bermain.

Seluncuran air dan ember tumpahKolam renang anak dengan berbagai perosotan dan ember pengumpul. Foto: Wachidin Din

2. Kolam bermain anak

Terdapat juga kolam bermain di Meruya Water Park. Jenis mini kola biasanya setinggi lutut dan penuh permainan. Jenis permainan di sini didominasi oleh permainan kastil dan perosotan warna-warni.

Selain fasilitas tersebut, terdapat wahana Spilled Ember tepat di atas taman bermain yang menunggu untuk memandikan pengunjung. Wahana ini melengkapi kelengkapan fasilitas waterpark, khususnya kolam bermain. Keseruannya bertambah seiring dengan aliran air yang terus mengalir di taman bermain istana.

Baca: Tiket Masuk SEAWORLD Ancol dan 9 Aktivitas Seru

3. Seluncuran air

Belum lengkap rasanya jika waterpark ini tidak memiliki seluncuran air. Meruya Water Park memiliki seluncuran air yang menguji adrenalin pengunjung. Terdapat dua seluncuran air yang bersebelahan dengan menara sebagai garis startnya.

Meluncur ke bawah seluncuran air di Meruya WaterparkMenyenangkan sekali bisa meluncur di berbagai seluncuran air. Foto: Maulana Kunank

Seluncuran air yang pertama adalah seluncuran air berbentuk spiral. Alat pembersih yg terbuat dr karet ini berwarna biru dengan dua lengkungan ke arah kanan. Pengunjung yang mencoba wahana ini meluncur berputar-putar dari puncak menara hingga ke kolam injakan di bawahnya.

Seluncuran air kedua merupakan seluncuran cepat dengan kemiringan 45 derajat. Pada gradien ini kecepatan yang dihasilkan akan sangat tinggi. Demi keamanan, pengunjung wahana ini diharapkan mengikuti arahan dan saran dari petugas taman rekreasi air.

Kegiatan di Meruya Water Park

Selain berbagai wahana, pengunjung juga bisa menikmati aktivitas lain di taman air tersebut. Beberapa kegiatan diantaranya.

Berenang

Aktivitas utama yang bisa dilakukan pengunjung di Meruya Water Park tentunya adalah berenang dan bermain air. Dengan kolam yang nyaman dan bersih, aktivitas waterpark akan sangat menyenangkan. Selain itu, pilihan permainannya memastikan anak-anak merasa nyaman di sini.

Kerumunan pengunjung di kolam renangKolamnya cukup besar dan sangat cocok bagi yang suka berenang. Foto: Budi Utomo

Latihan olahraga kebugaran

Pengunjung juga bisa memanfaatkan fasilitas kebugaran yang ada di sana untuk berolahraga dan membentuk tubuh atletis. Peralatan fitnes dan program yang ada dapat membantu pengunjung menurunkan berat badan atau mendapatkan bentuk tubuh yang baik. Anda tidak perlu khawatir mengenai biaya karena biaya penggunaan fasilitas ini terjangkau.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button