Tempat Wisata

Harga Tiket dan Trip TAMAN GAJAH WATU September 2023

Taman Watu Gajah Biaya masuk: 25.000 hingga 30.000 Rp. Jam buka: 08.00 – 17.00. Nomor telepon: +62 821 2529 8676. Alamat/Lokasi : Dusun Watugajah RT 01 RW 06, Desa, Ngobo, Wringin Putih, Bergas, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50552

Tempat wisata kekinian semakin meningkat di banyak daerah. Tak hanya di pusat kota, tapi juga di pinggiran kota. Seperti objek wisata Taman Watu Gajah di Kabupaten Semarang. Letaknya di kawasan pegunungan di Kecamatan Bergas, Semarang.

Bukan tanpa tujuan, pembangunan di sini berlangsung sedemikian rupa agar kemajuan daerah lebih merata. Selain itu kawasan pegunungan juga menawarkan kesegaran dan kesejukan alam. Hal ini tentu saja membuat pengunjung semakin betah berada di taman rekreasi keluarga ini.

Biaya masuk Taman Watu Gajah Semarang

Tiket ke taman ini sangat murah. Tiket masuk bervariasi tergantung hari kunjungan. Untuk kunjungan Senin hingga Jumat, tiket masuknya hanya Rp 25.000. Sekarang tiket masuknya Rp 30.000, khusus di hari libur.

jenis tiket Harga
Tiket masuk Senin-Jumat Rp 25.000
Tiket masuk untuk hari Sabtu, Minggu dan tanggal merah Rp.30.000

Biaya masuk Taman Watu Gajah

Baca: Tiket Masuk DUSUN SEMILIR Semarang dan 5 Wahana Seru

jam buka

Objek wisata ini buka setiap hari mulai pagi hingga malam hari. Mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Baca: Tiket, Jam Buka dan 5 Wahana Terbaik DUSUN SEMILIR

Atraksi dan Wahana di Taman Watu Gajah

Tur keluarga ke Taman Watu GajahWisata keluarga dengan desain taman yang indah dengan ornamen warna-warni. Foto: Gmap/Eko Endarmoko

Baca: Tiket Masuk dan Paviliun PRPP Semarang

Taman Watu Gajah telah beroperasi sejak 2 Juni 2018. Tujuan dibangunnya objek wisata ini adalah agar kawasan tersebut memiliki objek wisata yang menarik wisatawan. Destinasi wisata tidak hanya ada di pusat kota saja, namun juga di daerah-daerah.

Saat itu, pembukaan sebenarnya hanya berlangsung beberapa hari, karena belum semua wahana siap. Jadi, setelah acara tersebut awal yang lembut Setelah perjalanan selesai maka akan ditutup kembali. Meski demikian, antusiasme masyarakat lokal dan wisatawan cukup tinggi. Hal ini terlihat dengan hadirnya pengunjung yang menyegarkan awal yang lembut di taman wisata ini.

program awal yang lembut Acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan pejabat daerah dan organisasi sosial Pemuda Pancasila. Acara ini semakin penuh dengan pertunjukan marching band dan Naga Doreng dari Yon Arhanudse, Ksatrian Semarang.

Dan yang lebih menggiurkan lagi, pada event tersebut awal yang lembut Pengunjung mendapat tiket masuk gratis, disebut juga Gratis. Namun karena objek wisata tersebut kini telah dibuka penuh, maka tiket masuknya masih berlaku.

Baca: 8 Taman Hiburan Paling Seru di Semarang

Lorong cinta tematik

Taman Lorong Cinta Watu GajahGang cinta di taman. Foto: Gmap/Taman Watu Gajah

Baca: Tiket Masuk SALOKA PARK dan 7 Wahana Seru

Pengunjung Taman Watu Gajah banyak yang berusia muda. Tempat yang paling populer adalah Lorong Cinta. Lorong Cinta merupakan jalan setapak berbentuk seperti ini dengan atap besi berbentuk hati. Makanya disebut “Lorong Cinta”.

Lorong Cinta dipenuhi tanaman merambat yang membentang di atas besi sehingga ternaungi pada siang hari. Batangan besi ini ditanam di dalam lubang berwarna-warni sehingga membuat suasana semakin cerah. Di malam hari, lampu hias tampak meramaikan Lorong Cinta. Terlihat semakin romantis saat Anda berjalan di bawahnya.

Banyak pasangan yang mengambil foto di tengah jalan. Terlihat sangat Instagrammable menampilkan simbol cinta dengan lampu hias.

Taman bunga vertikal

taman bunga vertikalSalah satu area taman vertikal. Foto: Gmap/Dewy DP

Baca: Tiket Masuk AYANAZ GEDONGSONGO, Wahana dan Berbagai Spot Selfie

Taman Watu Gajah dipenuhi dengan banyak bunga dan banyak taman bunga yang dibuat di sini. Taman Bunga Vertikal sangat menarik. Namun bunga ini tidak tumbuh secara horizontal seperti taman pada umumnya. Sebaliknya, bentuknya vertikal, membuatnya tampak seolah-olah tanaman ini sedang berdiri.

Tanaman hias di taman ini terdapat dalam pot berukuran kecil. Mereka kemudian diikatkan pada jaring besi dan ditempatkan pada tangga vertikal. Seolah-olah taman ini akan membentuk dinding tanaman.

Pengunjung bisa berfoto di antara tanaman karena terdapat tangga di antaranya. Pengunjung bisa menggunakan tangga ini untuk mendekat ke tanaman.

Dari sangkar lovebird yang paling besar, kupu-kupu, hingga kunang-kunang

Taman Watu Gajah SemarangTaman Watu Gajah Semarang. Foto: Gmap/Daniel Rahardjo

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Grand Maerakaca Jawa Tengah Mini Park

Taman Watu Gajah juga memiliki kandang hewan terbang yang cantik. Salah satunya adalah sangkar burung lovebird. Dimana terkadang ada burung-burung kecil berukuran besar berwarna-warni yang berpasangan di sini. Pengunjung bisa melihat burung-burung terbang kesana kemari dari luar sangkar.

Selain sangkar love bird, disini juga terdapat sangkar kupu-kupu. Ada banyak kupu-kupu berwarna-warni beterbangan di sana-sini. Kebanyakan kupu-kupu berwarna coklat, namun pengunjung juga bisa melihat warna lain. Seperti warna biru, hitam atau kuning yang terbang dan hinggap di dahan sambil mengepakkan sayapnya.

Pada malam hari, pengunjung dihibur dengan indahnya lampu-lampu terbang. Pengunjung bisa melihatnya di kandang glowworm. Suatu hal yang sangat unik dan langka mengingat kunang-kunang sudah jarang terlihat saat ini.

Aneka wahana di Taman Watu Gajah

Pengunjung tidak hanya bisa berfoto di sini, tapi juga berolahraga. Ada sebuah area di sini Taman skate dan juga rute joging. Udaranya yang sejuk membuat latihan di sini semakin menyenangkan. Jadi pastikan untuk menyiapkan perlengkapan olahraga, seperti trainer, jika ingin berolahraga di sini.

Baca: Tiket Masuk Kampoeng Kopi Banaran dan Berbagai Kegiatannya

Selain daerah Jalur joging Dan Taman skateAda juga kolam renang di sini. Terdapat kolam renang berstandar internasional yang dapat digunakan oleh pengunjung dewasa.

Ada kolam kecil untuk anak-anak, yang tentu saja lebih dangkal. Kegembiraan bermain air semakin seru dengan adanya water barrier.

Selain area olah raga, terdapat wahana lain seperti rubah terbang dan sepeda luar angkasa. Pengunjung juga bisa memancing di kolam yang ada.

Fasilitas Taman Watu Gajah

Area taman memiliki fasilitas yang lengkap seperti toilet, musala, dan tempat parkir. Selain itu, terdapat pusat kuliner yang mengisi perut pengunjung saat berwisata.

Lokasi Taman Watu Gajah

Objek wisata ini terletak di Dusun Watugajah RT.01/RW.06, Wringin Putih, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang. Jaraknya sekitar 25 kilometer dari pusat kota semarang. Dapat dicapai dalam waktu sekitar 1 jam dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button