Tempat Wisata

Harga Tiket dan Trip THE GREAT ASIA AFRICA September 2023

Asia Besar, Afrika Biaya masuk: Rp 50.000. Jam buka: 09.00-18.00 WIB. Nomor telepon: 08112396600. Alamat/Lokasi : Jl. Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391

Lembang Asia-Afrika yang Hebat menawarkan taman hiburan yang tidak biasa. Mengusung konsep traveling ke berbagai belahan dunia. Lengkap dengan bangunan khas dari masing-masing negara dan benua.

Berdiri di kawasan di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut, diselimuti sejuknya udara perbukitan Lembang. Menyajikan berbagai zona taman tematik. Seperti zona india, Jepang, Korea, India hingga Afrika.

Biaya masuk untuk The Great Asia Afrika

Jika Anda mengunjungi objek wisata ini, tas Anda tidak akan rusak. Karena biaya masuknya hanya Rp 50.000 saja.

Biaya masuk untuk The Great Asia Afrika

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Kota Mini Lembang

Beberapa hal yang perlu diperhatikan pengunjung:

  • Biaya masuk normal dikenakan untuk anak berusia 2 tahun ke atas.
  • Harga tiket masuk berlaku setiap hari (Hari kerja/akhir pekan).
  • Membeli tiket memberi Anda akses ke tujuh negara: Korea, Thailand, Timur Tengah, India, Jepang, Afrika, dan india.
  • Voucher masuk dapat ditukarkan dengan minuman atau sosis.
  • Seluruh pengunjung dari dalam dan luar Jabar bisa masuk ke kawasan Asia Raya, Afrika.

Jam buka The Great Asia Afrika

Kawasan wisata di taman mini ini buka setiap hari, baik di hari biasa maupun di hari libur. Buka dari pagi hingga sore hari.

Hari jam buka
Senin Jum’at 09.00 – 18.00 WIB
Sabtu Minggu 08.00 – 18.00 WIB

Jam buka The Great Asia Afrika

Menjelajahi kehebatan Asia-Afrika-Bandung

Kawasan taman Great Asia Africa dengan berbagai miniatur bangunan dari seluruh duniaKawasan wisata Great Asia Afrika di Lembang, Bandung – Foto: Google Maps/pakdhe Notro

Taman mini ini merupakan destinasi wisata yang memadukan pendidikan dengan seni. Sebuah kawasan wisata yang pada dasarnya berusaha menawarkan pengalaman budaya dari berbagai negara tanpa harus meninggalkan Indonesia.

Asia Raya Afrika terbagi menjadi beberapa wilayah yang ditandai dengan bangunan perwakilan masing-masing negara.

Pengunjung The Great Asia Africa tidak hanya bisa menikmati keindahan bangunannya, tapi juga mencicipi kuliner khas masing-masing negara atau mencoba pakaian tradisional.

Kawasan ini juga sering menjadi tuan rumah acara kebudayaan dari negara terkait, yang menampilkan proses produksi tari atau kuliner. Sejauh ini, lima negara di dua benua sudah siap menyambutnya.

Wisata terdekat: Tiket masuk Farm House Lembang dan 5 wahana pilihan

Korea

Zona Korea yang menyajikan kuliner khas negeri ginseng yang lezatReplika dapur tradisional Korea – Foto: Google Maps/Denisha Salsabila

Sejauh ini, ada dua cara untuk memasuki wilayah luas Asia Raya Afrika.

Pertama, jika Anda adalah penyandang disabilitas, orang lanjut usia, wanita hamil, pembawa kereta dorong atau hanya ingin menghemat energi, silakan pilih untuk menggunakannya lift surga.

Sedangkan di luar grup ini, akan lebih asyik jika berjalan pelan-pelan melewati setiap area yang ada.

Di area pertama, wisatawan bisa berjalan-jalan di sekitar wilayah Korea. Selain itu, terdapat rumah dan dapur tradisional Korea di kawasan Negeri Ginseng.

Di dalamnya, pengunjung bahkan bisa menemukan etalase dengan replika makanan khas Korea seperti kimchi. Pengelola juga menawarkan kesempatan kepada pengunjung untuk mencoba memakai dan mengambil foto hanbok

Wisata terdekat: Tiket dan wahana Lembang Mini City

India

Bangunan kota merah muda Jaipur, IndiaWilayah India yang penuh warna – Foto: Google Maps/Iwan Haniyoto

Tur Terdekat : Tiket masuk dan aktivitas Rainbow Garden Bandung

Kawasan berikutnya merupakan kawasan yang digemari hampir semua kalangan karena penyajiannya yang penuh warna.

Zona ini merupakan representasi negara India dengan replika bangunan dari Jaipur yang dikenal dengan nama “kota merah muda“. Setiap bangunan dihiasi dengan warna dan dekorasi yang sangat menyita perhatian.

Selama berada di kawasan ini, wisatawan bisa mengabadikan momen dengan latar belakang berbeda.Instagramable’. Misalnya, salah satu pilihannya adalah patung tangan raksasa dan gajah yang unik.

Selain itu ada juga kuliner khas seperti Roti Canai. Dan jangan lupa untuk mengenakan pakaian tradisional India untuk pengalaman yang tak terlupakan.

Indonesia

Selain negara seberang lautan, juga terdapat wilayah perwakilan Indonesia. Sementara itu, kawasan ini lebih berfungsi sebagai a tempat makan.

Area tempat duduknya bervariasi dan menempati paviliun yang nyaman. Gaya arsitekturnya mirip dengan gubuk-gubuk yang biasa ada di Indonesia.

Baca: 17 Tempat Wisata Paling Menarik di Lembang

Jepang

Daerah Jepang dengan kostum khas dari negeri SakuraBerfoto dan berjalan-jalan dengan kimono di Jepang – Foto: Google Maps/pakdhe Notro

Tur terdekat: Tiket masuk dan wahana De Ranch Bandung

Setelah mengisi perut, kita pindah ke kawasan Negeri Sakura. Jepang adalah salah satu tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi.

Kawasan ini lengkap dengan kolam dan jembatan, pertokoan dengan arsitektur Jepang kuno, terowongan gerbang kuil, dan berbagai dekorasi pedesaan Jepang.

Seperti kawasan sebelumnya, di sini Anda bisa menyewa pakaian tradisional berupa kimono, yukata, dan hakama untuk berbagai kelompok umur.

Tersedia pula beragam kuliner khas mulai dari takoyaki hingga Ya, menurut saya juga dikenal sebagai kentang panggang. Yang membedakannya dengan daerah lain adalah Tempat penjualan permainan tradisional yaitu menangkap ikan dengan jaring kertas.

Afrika

Tur desa Afrika dengan rumah beratap jerami di Asia Afrika yang luasWilayah Afrika yang Eksotis – Foto: Google Maps/Pakdhe Notro

Baca : Tiket Masuk D’Dieuland Bandung dan Aktivitasnya

Di kawasan berikutnya, pengunjung melewati sungai kecil dengan jembatan berwarna-warni. Dengan latar belakang dataran berumput dan tebing, pengunjung langsung melangkah ke padang sabana Afrika yang luas dan menakjubkan.

Sementara itu, bangunannya banyak menampilkan bebatuan, atap rumput, dan dekorasi ornamen grafis yang unik.

Jangan lewatkan untuk mencicipi sate khas Afrika. Walaupun namanya sate, namun penyajiannya cukup unik, bukan di tusuk sate melainkan di piring seperti itu daging panggang Daging dan pisang goreng.

Selain itu, pengunjung juga dapat mencicipi kopi khas Turki dan melihat proses produksinya yang tidak biasa.

Taman binatang

Kambing di kebun binatangPengunjung dapat berinteraksi dengan hewan dengan mengambil foto dan memberi makan – Foto: Google Maps/Sudarno abu Faiz

Setelah menjelajahi berbagai negara, Anda dapat beristirahat di taman binatang. Di sini pengunjung dapat berinteraksi dengan hewan-hewan menggemaskan dan unik.

Kelinci, kambing dan iguana adalah beberapa di antaranya. Selain diberi makan dan diajak bermain, pengunjung juga berkesempatan berfoto bersama reptil tersebut.

Fasilitas Great Asia Afrika

Kawasan wisata Great Asia Afrika memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai. Selain fasilitas umum seperti tempat parkir, toilet, dan musala.

Tempat wisata ini juga cukup ramah bagi penyandang disabilitas karena terdapat lift dan jalur untuk kursi roda. Di dalamnya terdapat berbagai restoran dengan sajian kuliner yang beragam.

Lokasi Lembang Asia Afrika Besar

Objek wisata Great Asia Africa ini letaknya persis di seberang Lembang Farmhouse, tepat di Jalan Raya Lembang – Bandung No. 71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Lokasinya lebih mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi atau ojek on line.

Jika Anda ingin menggunakan angkutan umum, Anda dapat memilih angkutan umum menuju St. Petersburg. Aula – Lembang, berwarna putih pucat. Angkutan umum ini dapat ditemukan di Aula/Stasiun Kereta Api Bandung, Terminal Ledeng atau kawasan Pasir Kaliki.

Angkutan umum ini merupakan satu-satunya angkutan umum yang melayani rute Bandung hingga Lembang. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi 0811 2396 60.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button