Tempat Wisata

Harga tiket dan wahana BOASH WATERPARK September 2023

Taman air Boash Biaya masuk: 20.000 hingga 25.000 Rp. Jam buka: 08:00 – 16:00 WIB. Nomor telepon: +62 813 9840 4384. Alamat/Lokasi: Desa Bantarsari, Ranca Bungur, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16310

Taman air Boash Yang ada di bogor ini merupakan wahana wisata air terbaru di bogor. Lokasinya berada di tengah kota sehingga mudah dijangkau dari mana saja. Di kolam ini sendiri terdapat banyak kolam yang sangat menarik. Setiap kolam memiliki keistimewaan tersendiri, tidak hanya dari segi kedalamannya saja.

Tempat wisata ini cocok untuk keluarga karena permainannya cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa. Tidak hanya kolam renangnya saja, namun ada juga kolam terapi ikan yang menyenangkan dan menyehatkan. Uniknya, di area kolam ini juga terdapat sebuah sekolah yang masih berada di bawah pondasi yang sama. Terdiri dari SD, SMP, SMA dan SMK serta universitas digital.

Biaya masuk ke Boash Waterpark Bogor

Tiket masuknya sendiri masih cukup terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar biaya masuk sebesar Rp 20.000-25.000.

jenis tiket harga tiket
Tiket masuk Senin – Jumat Rp20.000
Tiket Sabtu – Minggu Rp 25.000

Biaya masuk ke Boash Waterpark

Baca: Tiket Masuk dan Wahana JUNGLE WATERPARK Bogor

Harga tiket masuk normal berlaku untuk anak berusia 2 tahun ke atas.

Jam buka Boash Waterpark Bogor

Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00. Jam operasional pada hari kerja dan hari libur tetap sama.

Wisata air unik di komplek sekolah

Area kolam renang dan taman air di Boash Water ParkArea kolam renang dan taman air di Boash Water Park. Foto: Gmap/Boash Water Park

Boash merupakan akronim dari Borcess Ashokal Hajar yang berdiri di atas lahan seluas 8 hektar. Di sini ada sekolah yang tergolong sekolah besar. Mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK. Bahkan, ada juga universitas digital yang juga berada di bawah naungan Boash.

Tak heran jika keberadaan sekolah ini berperan penting dalam kemajuan pendidikan di Bogor. Pasalnya sekolah ini sangat terjangkau dengan fasilitasnya yang mewah. Hal ini tidak lepas dari slogan yaitu murah tapi tidak murahan. Dan sekolah ini merupakan sekolah dengan siswa terbanyak di Indonesia.

Di sisi lain, area tempat sekolah berada juga terbuka untuk umum di taman air. Terdapat beberapa kolam yang tersedia, masing-masing kolam mempunyai ciri khas tersendiri. Mulai dari kedalaman, lebar panggul, permainan panggul hingga fungsi panggul. Karena bukan hanya kolam renang saja, bahkan ada kolam terapi.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana GUMATI WATERPARK

Berenang seru di Boash Waterpark

Berenang di Boash WaterparkBerenang di Boash Waterpark. Foto: Gmap/Syarifudin Hendra

Kolam renang Boash tidak hanya beragam tetapi juga luas. Terdapat kolam khusus untuk orang dewasa yang ingin berenang. Namun, tanpa permainan, kedalamannya tidak cukup bahkan untuk orang dewasa.

Ukurannya juga lebar, tiga kali gerak maju mundur panggul sudah cukup untuk menggerakkan seluruh tubuh. Kolam ini juga terkadang digunakan untuk latihan para atlet. Atau orang tua yang mengajari anaknya berenang.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana MARCOPOLO WATERPARK Bogor

Serunya meluncur ke dalam kolam

Kemudian di kolam lain yang kedalamannya lebih dangkal terdapat kolam khusus untuk bermain. Terdapat lima kolam dengan perosotan berbagai bentuk. Kolam jenis ini banyak digemari anak-anak karena memiliki perosotan. Meski kolamnya sangat luas, setiap kolam memiliki satu atau dua perosotan.

Misalnya ada kolam dengan seluncuran lurus berwarna biru, kuning, dan merah. Perosotan ini merupakan yang paling tinggi diantara yang lainnya. Jadi lebih seru dan cepat untuk bisa meluncur ke bawah. Ada juga perosotan spiral di kolam renang yang terletak paling ujung.

Kegembiraan lainnya adalah tersedianya juga kolam dengan dua perosotan. Perosotan ini menghadap kedua arah tetapi lebih kecil. Lebih cocok untuk anak-anak karena tidak terlalu besar. Ditambah lagi dengan kolamnya yang dangkal.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas TIRTANIA WATERPARK

Kolam unik di sekitar taman

Kolam unik di sekitar tamanKolam unik di sekitar taman. Foto: Gmap/Ridho Ramadan

Ada juga kolam populer lainnya yang bentuk kolamnya persegi. Namun di tengahnya terdapat kolam dengan pendopo dan perosotan mini. Aliran air mengelilingi taman ini dan terlihat seperti sungai. Kolam di sini relatif dangkal sehingga cocok untuk bermain anak-anak.

Ada roller coaster di salah satu sisi kolam. Di sini air memenuhi ember, dan bila penuh, ember meluap. Air yang tumpah ini menghanyutkan dasar ember. Dan itulah yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak, terkena cipratan air dari ember.

Tentunya kolam ini juga menjadi favorit para orang tua. Karena disekitarnya terdapat pendopo yang rindang tempat Anda bisa duduk dan mengawasi anak-anak.

Baca: Tiket dan Wahana SKI Bogor

Bersantailah di kolam arus

Salah satu kolam yang unik adalah kolam arus. Seperti halnya di sungai, di cekungan ini terdapat arus seperti sungai. Tentu saja aliran airnya begitu tenang. Wisatawan bisa menggunakan pelampung yang sudah ada. Pelampung ini bisa digunakan untuk satu atau dua orang.

Wisatawan bisa menaiki kendaraan hias dan terbawa arus kolam. Perlahan menikmati suara arus sambil menikmati mentari pagi.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana WATER KINGDOM Mekarsari

Berayun di kolam ombak

Tak kalah seru dengan kolam yang ada saat ini, ada juga kolam ombak. Tak perlu datang ke pantai, di Bogor wisatawan juga bisa merasakan deburan ombak. Dan disini juga ombaknya lebih aman karena lebih stabil dan tidak terlalu kuat. Meski tidak kuat, namun cukup menciptakan suasana seperti pantai.

Menyenangkan di kolam busa

Wahana yang masih langka di taman air adalah kolam busa. Dimana pada waktu-waktu tertentu kolam tersebut dipenuhi busa. Wisatawan bisa menikmatinya tanpa takut iritasi mata. Sebab busa yang digunakan dipastikan aman bila terkena tubuh manusia.

Tak hanya anak-anak, pengunjung dewasa pun rela menunggu hingga kolam terisi busa. Seperti mandi di tumpukan salju putih.

Baca: Tiket dan Kegiatan ZAM ZAM TIRTA

Fasilitas Boash Waterpark Bogor

Food court dekat taman airFood court dekat taman air. Foto: Gmap/cindy karina

Objek wisata ini menawarkan fasilitas yang lengkap. Tersedia toilet, ruang ganti, tempat cuci piring, loker, pendopo, mushola, food court dan tidak lupa tempat parkir yang luas.

Lokasi Boash Waterpark Bogor

Kolam renang dan kolam ini terletak di Desa Bantarsari, Kecamatan Ranca Bungur, Kabupaten Bogor. Lokasinya sekitar 10 kilometer dari Kota Bogor. Dapat dijangkau dalam waktu sekitar 50 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button