Tempat Wisata

Harga Tiket dan Wahana SITU GINTUNG TOURISM PARK September 2023

Taman Wisata Situ Gintung Biaya masuk: 50.000 hingga 65.000 Rp. Jam buka: Pukul 08.00 – 18.00 WIB. Nomor telepon: (021) 7495341 / 085171071650. Alamat/Lokasi : Jl. Pisan Raya No.20, RT. 03/09, Cireundeu, Ciputat Timur, Tangsel, Banten, Indonesia, 15419

Kota yang sibuk seringkali membuat Anda lelah hingga berujung pada stres. Oleh karena itu, perlu adanya keseimbangan suasana. Taman Wisata Situ Gintung di Tangsel bisa menjadi pilihan.

Karena lokasinya yang berada di tengah hutan kota, udara di sini sangat segar. Deburan ombak Danau Situ Gintung yang menyejukkan menambah ketenangan tersendiri. Kicau burung seakan menyambut kedatangan pengunjung.

Biaya masuk Taman Wisata Situ Gintung

Untuk menikmati keindahan Telaga Gintung, harga tiket masuknya antara Rp 50.000 hingga 65.000. Baik dewasa maupun anak-anak, harga tiketnya sama. Perbedaannya hanya pada hari kunjungannya.

jenis tiket Harga
Tiket masuk hari kerja Rp 50.000
Tiket masuk akhir pekan Rp65.000

Biaya masuk Taman Wisata Situ Gintung

Baca: Tiket Masuk Kandank Jurank Doank Tangsel dan Aktivitasnya

*Anak-anak berusia 1 tahun ke atas memerlukan tiket.

Jam buka Taman Situ Gintung di Tangerang

Taman ini dapat dikunjungi setiap hari dari pagi hingga sore hari.

Hari jam buka
hari kerja 08.00 – 18.00 WIB
akhir pekan 07.00 – 18.00 WIB

Jam buka Taman Wisata Situ Gintung

Aktivitas dan wahana di Taman Wisata Situ Gintung

Keindahan Taman Wisata Situ GintungKeindahan Kawasan Taman Wisata Situ Gintung. Foto: googlemap/Andre Setiawan

Sebagai tempat wisata alam di tengah kota, Situ Gintung menawarkan berbagai wahana relaksasi seru. Mulai dari outbond, camping, berbagai pelatihan, pertemuan hingga paintball. Berikut keseruan setiap wahana yang bisa dinikmati pengunjung.

1. Kolam renang dan waterpark Taman Wisata Situ Gintung

Kolam renang dan berbagai wahana di Taman Wisata Situ Gintung TangerangKolam renang dan berbagai fitur air. Foto: Google Maps/Miranti Dwi Sasanti

Berbagai aktivitas bisa dilakukan di taman hiburan ini. Salah satunya bermain di taman air dan kolam renang. Wahana yang tersedia tidak hanya untuk anak-anak tetapi juga untuk orang dewasa.

Ada kolam dangkal untuk anak-anak. Menawarkan wahana mini game khusus untuk anak-anak. Permainan seperti berbagai perosotan mini, air mancur, dan ember cerat.

Kolam renang dan wahana anak di Taman Wisata Situ GintungKolam dangkal dan berbagai wahana untuk anak-anak. Foto: Google Maps/Nur Sutrisno

Sedangkan orang dewasa bisa mencoba wahana yang lebih ekstrim. Peluncuran spiral dengan ketinggian lebih dari 10 meter. Pengunjung mencoba wahana menuruni perosotan spiral hingga terjatuh ke dalam kolam.

Bagi yang suka berenang, terdapat juga kolam renang di taman wisata ini. Area kolam terpisah dari permainan taman air. Hal ini menambah kenyamanan pengunjung berenang.

Baca: Tiket Masuk Berkuda BRANCHSTO dan 7 Aktivitas Seru

2. Keluar

keluarOutbound trip ke Taman Wisata Situ Gintung. Foto: googlemap/Fitria Ramdhony

Kegiatan outdoor ini memang bermanfaat untuk pembentukan karakter dan kedinamisan tim kerja. Ada 3 paket outbound yang tersedia disini. Mulai dari paket outbound untuk pelajar, paket outbound untuk perusahaan dan paket outbound untuk anak-anak.

Setiap paket mempunyai target pesertanya masing-masing. Misalnya paket outbound khusus untuk mahasiswa S1, SMP, SMA, dan mahasiswa. Kemudian Outbound Corporate untuk perusahaan dan Outbound Kid untuk anak TK dan PAUD.

Perjalanan outbound yang tersedia pun beragam. Mulai dari jembatan gantung, tali panjat, tali jaring dll.

Baca: Tiket Masuk OCEAN PARK BSD dan 10 Wahana Keren

3. Camping di Taman Wisata Situ Gintung

Perkemahan di sekitar area taman rekreasi.Perkemahan di sekitar area taman rekreasi. Foto: googlemap/Adlan Praido

Wisata Situ Gintung menawarkan tempat perkemahan dengan kapasitas hingga 500 peserta. Berkemah bukan hanya tentang bersantai dan menikmati alam terbuka. Berkemah juga merupakan bagian dari kepramukaan atau pelatihan dasar kepemimpinan.

Nah berikut ini ada 2 pilihan paket camping yang bisa dipilih. Setiap paket camping mempunyai fasilitas yang berbeda-beda. Untuk berkemah mandiri, pengunjung menyediakan tenda sendiri.

Sementara pihak pengelola sudah menyediakan semua paket camping lengkap. Seperti tenda, aula, makanan dan minuman serta api unggun.

4. Pertemuan

Taman hiburan ini juga menyediakan tempat pertemuan bagi sekolah, dunia usaha, dan instansi pemerintah. Pertemuan untuk perusahaan dan instansi dapat menjadi acara tahunan. Sedangkan pertemuan sekolah dapat berupa acara reuni.

Kegiatan pengumpulan dapat dilakukan secara individu maupun paket. Setiap paket memiliki harga berbeda dengan fitur berbeda. Misalnya untuk paket mandiri, pengelola hanya menyediakan ruang disk. Sementara itu, berbagai perlengkapan tentunya sudah termasuk dalam paket lengkap dengan harga lebih mahal.

Baca: Tiket Masuk FUN PARK Water Boom Tangerang dan 4 Wahana Terbaik

5. Mainkan paintball

Selagi berada di sini, jangan lewatkan untuk mencoba wahana yang tak kalah seru yaitu permainan paintball. Permainan perang dengan senjata berwarna gelatin ini akan memacu adrenalin para pesertanya. Cat gelatin yang digunakan sebagai peluru tentunya aman bagi tubuh.

Game ini tidak hanya menguras tenaga, tapi juga pikiran cemerlang dalam menyusun strategi. Durasi permainan 2×30 menit dan skenario permainan dapat dirancang sesuai keinginan. Jumlah peserta kini minimal 10 orang untuk bisa memainkan wahana ini.

Perabot

Guna menambah kenyamanan pengunjung, tersedia berbagai fasilitas lengkap. Mulai dari musala, tempat parkir yang luas, toilet yang memadai hingga aula terbuka. Bagi penyuka olah raga tersedia 2 lapangan tenis.

Lokasi dan kontak ke Taman Wisata Situ Gintung

Alamat taman wisata ini adalah Jl. Kertamukti Pisangan Raya No. 121 Cirendeu Ciputat Tangsel.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button