Tempat Wisata

Harga tiket dan zona parkir Kebun Raya Bogor September 2023

Harga tiket dan zona parkir Kebun Raya Bogor September 2023

kebun Raya Bogor Biaya masuk: 15.500 hingga 25.500 Rp. Jam buka: 08.00 – 16.00 WIB. Nomor telepon: 0251-831-1362 / 0852-1566-8934. Alamat/Lokasi: Jalan Ir. Haji Djuanda, Paledang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16911

kebun Raya Bogor merupakan salah satu landmark wisata Kota Hujan yang layak dijadikan tujuan wisata. Lingkungan hijau yang indah tidak hanya luas tetapi juga menjadi rumah bagi ribuan koleksi tanaman dan bunga.

Sedangkan kawasannya terbagi menjadi beberapa kawasan taman seperti Taman Meksiko, Museum, dll. Selain itu, terdapat beberapa museum seperti Museum Zoologi yang menyimpan berbagai jenis fosil hewan.

Hewan laut serta mamalia dan berbagai jenis burung hidup di sini. Dengan luas minimal 87 hektar, sangat nyaman dijadikan tempat rekreasi keluarga.

Baca: Taman Safari Cisarua: Tiket Masuk, Wahana dan Pertunjukan Satwa

Biaya Masuk Kebun Raya Bogor#

Harga tiket masuk ke Kebun Raya ini sangat murah untuk ukuran taman yang luasnya mencapai beberapa puluh hektar. Harga tiket masuknya mulai dari Rp15.500 hingga Rp25.500. Daftar harga tiket dapat Anda temukan di sini.

Jenis tiket Harga tiket untuk hari biasa/weekend
Tiket masuk reguler Rp.15.500 / Rp.25.500
Tiket masuk sepeda Rp 15.000 / Rp 20.000
Tiket Parkir Sepeda Motor Rp 5.000
Tiket parkir Rp 50.000

Biaya masuk ke Kebun Raya Bogor

Membaca:

Sehubungan dengan penutupan Jembatan Otista-Bogor mulai tanggal 1 Mei sampai dengan tanggal 8 Desember 2023. Kebun Raya Bogor tetap dibuka dengan penyesuaian sebagai berikut:

  • Pejalan kaki bisa masuk melalui Pintu 1 dan Pintu 3.
  • Sepeda motor masuk melalui pintu 1.
  • Mobil hanya masuk melalui pintu 1 dan pintu 3 pada hari Senin sampai Jumat. Namun pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional, Anda dapat masuk melalui Gerbang 3.
  • Akses bagi pejalan kaki, sepeda motor dan mobil melalui gedung terdaftar dan Gerbang 3.

Hal penting sebelum mengunjungi Kebun Raya Bogor: #

  1. Untuk pembelian tiket bisa langsung melalui website resmi www.kebunraya.id atau di loket tiket.
  2. Anak-anak dengan tinggi 90 cm memerlukan tiket masuk.
  3. Tidak ada batasan umur untuk berkunjung.
  4. Kendaraan roda dua dapat masuk melalui Gerbang 1 pada hari Senin hingga Jumat, namun melalui Gedung Konservasi pada akhir pekan.
  5. Pada hari Senin sampai Jumat kendaraan roda empat dapat masuk melalui pintu 1 dan 3, sedangkan pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur tidak dapat masuk, kecuali pengunjung Restoran Raasaa dapat masuk melalui pintu 3.
  6. Semua kendaraan harus diparkir di tempat parkir yang telah ditentukan dan tidak boleh lewat.
  7. Anda harus datang dalam keadaan sehat, memakai masker, membawa hand sanitizer dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.
  8. Pengunjung bisa piknik di area taman.
  9. Anda boleh membawa makanan dan minuman dari luar, namun harus menggunakan wadah.
  10. Dilarang menggunakan atau membawa kompor portable.
  11. Pengunjung yang ingin masuk ke dalam restoran dapat masuk melalui pintu 3.

Baca: Tiket dan Fasilitas TAMAN MATAHARI Bogor

Jam buka#

Kawasan Kebun Raya Bogor dibuka untuk umum setiap hari. Dari pagi hingga malam.

Senin Jum’at 08.00 – 16.00
Sabtu, Minggu dan hari libur nasional 07.00 – 16.00

Jam buka Kebun Raya Bogor

Aktivitas di Kebun Raya Bogor#

Suasana di Kebun Raya Bogor tenang dan asri

Ada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan, antara lain:

Museum Zoologi#

Selain tamannya yang luas, KRB memiliki museum yang unik. Yaitu Museum Zoologi. Di museum ini terdapat berbagai koleksi kerangka dan hewan yang diawetkan karena konservasi. Hewan ini hidup di etalase berupa akuarium.

Tidak hanya hewan darat saja, namun juga hewan laut dan amfibi. Selain itu, yang paling menarik di Museum Zoologi Bogor adalah terdapat kerangka ikan paus yang panjangnya lebih dari 10 meter.

Baca: Jungle Waterpark Bogor: Tiket Masuk dan Wahana Seru

Nikmati tanaman yang berbeda#

Jangan lewatkan koleksi ribuan tanaman bunga dan pepohonan di area taman. Dari sini wisatawan bisa mengenal banyak tanaman.

Bahkan ada label yang ditempel di setiap pohon. Hal ini memungkinkan pengunjung dapat mengenali nama-nama tumbuhan dan pohon yang ada di kebun raya.

Tiket masuk Kebun Raya BogorIstana Bogor juga masih satu kawasan dengan Kebun Raya, namun aksesnya dibatasi.kebun Raya BogorDanau ini biasa digunakan sebagai tempat bersantaiMuseum Zoologi BogorpohonRibuan spesies tumbuhan dapat dilihat di sini

Bersantai di sekitar danau#

Saat Anda berada di kebun raya, hal terbaik yang bisa dilakukan adalah bersantai di danau kecil kebun raya ini. Lokasinya persis di seberang Istana Bogor.

Jadi Anda bisa duduk santai sambil menikmati halaman Istana Bogor. Dipadukan dengan pepohonan rindang yang mengelilingi danau. Menambah suasana lebih santai.

Baca: 29 TEMPAT WISATA BOGOR Paling Spektakuler

Kereta#

Anda juga bisa berlatih di luar area taman Joging Bersepeda di jalur yang ada pasti sangat menyehatkan. Tak hanya badan, mata pun terasa segar berkat hijaunya tanaman.

Kalau lapar, langsung saja ke Grand Garden Café yang dahulu bernama Daun Café. Lokasinya masih di area taman.

Baca: Tiket Masuk MUSTIKA MANIK PUNCAK Bogor, Aktivitas, dan Spot Foto Ekstrim

Perabot#

Sebagai taman dan kebun terbesar di Bogor, Kebun Raya menawarkan fasilitas yang lengkap. Mulai dari tempat parkir mobil dan sepeda motor.

Kemudian zona pejalan kaki yang dapat digunakan oleh pejalan kaki dan pengendara sepeda. Selain itu, terdapat restoran, museum, kursi santai di bawah pohon, dan toilet bersih.

Rute Kereta Listrik dan Kendaraan Pribadi Menuju Kebun Raya Bogor#

Menggunakan Kendaraan pribadi Keluar dari Tol Jagorawi lalu belok kanan. Belok kiri di Tugu Kujang. Pintu masuk ke Kebun Raya berjarak sekitar 1 km.

Menggunakan Kereta Listrik (KRL) Dari Stasiun Bekasi naik kereta api yang melewati Stasiun Manggarai. Kemudian transfer ke kereta api Bogor di Stasiun Manggarai dan turun di Stasiun Bogor.

Setelah turun dan keluar dari stasiun kereta api Bogor, Anda bisa menuju Istana Bogor. Selanjutnya setelah sampai di lampu merah menuju Jl. Belok kanan di Djuanda dan berjalan sekitar 300 meter menuju pintu masuk Kebun Raya.

Berbeda halnya dengan wisatawan dengan bus. Dari Terminal Baranangsiang terus menggunakan angkutan umum No. 03, 13 atau 06. Sedangkan jarak dari terminal hanya 2 kilometer atau 10 menit jika tidak terjadi kemacetan di sekitar Tugu Kujang.

Alamat dan Lokasi Kebun Raya Bogor#

Kebun Raya ini terletak di tengah kota Bogor. Terletak persis di Jl. Ir. Haji Djuanda No. 13, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button