Tempat Wisata

Harga tiket, fasilitas, atraksi, fasilitas, dll

Harga tiket, fasilitas, atraksi, fasilitas, dll

Pantai Cipatuja – Wilayah Jawa Barat selama ini dikenal dengan potensi wisata modernnya. Namun sebenarnya wilayah Jawa Barat tidak hanya memiliki wisata modern saja, tetapi berbagai wisata pantai di Jawa Barat juga dengan mudah kita temukan, khususnya di Tasikmalaya.

Jika anda berwisata ke Tasikmalaya, salah satu wisata yang wajib anda kunjungi adalah wisata Pantai Cipatuja. Pantai ini merupakan pantai memanjang dengan luas sekitar 115 hektar. Potensi besar wisata pantai modern memang telah terwujud melalui Wisata Pantai Cipatujah ini.

Di sini pesona alam yang indah beserta pantai yang landai akan terhampar memanjakan mata Anda. Oleh karena itu bagi anda yang ke daerah tasikmalaya jangan pernah lupa untuk berwisata disini.

Objek Wisata Pantai Cipatujah TasikmalayaObjek Wisata Pantai Cipatujah Tasikmalaya

Tempat Wisata Pantai Cipatujah Tasikmalaya

Tempat wisata ini berjarak sekitar 74 km dari pusat kota Tasik dan 179 km dari Bandung. Pantai Cipatujah sendiri merupakan wisata pantai dengan potensi lain yaitu pasir besi yang ada di wisata ini. Pantai ini juga memiliki pesona terumbu karang yang begitu mempesona dan juga menjadi spot pemijahan ikan yang populer.

Untuk mencapai pantai ini Anda bisa melalui jalur Nagreg setelah keluar dari pintu tol Cileunyi kemudian menuju ke arah danau. Kemudian dari pusat kota Tasik perjalanan dilanjutkan mengikuti rute jalan berkelok menuju Cipatujah dengan panorama yang cukup bagus.

Obyek Wisata Pantai CipatujahObyek Wisata Pantai Cipatujah

Bagi Anda yang ingin menuju pantai indah di Tasikmalaya dengan kendaraan umum, Anda bisa naik bus dari Terminal Cicaheum dengan rute Bandung – Tasikmalaya. Sesampainya di Terminal Tasik, perjalanan dilanjutkan dengan bus menuju Tasikmalaya Cipatujah.

Obyek wisata Pantai Cipatujah Tasikmalaya

Pantai ini sendiri merupakan wisata pantai dengan daya tarik yang menakjubkan. Suasana pantai sangat santai. Tentunya bagi anda yang sangat membutuhkan ketenangan akan bisa merasakan ketenangan yang luar biasa saat datang ke Wisata Pantai Cipatujah Tasikmalaya ini.

Hal yang menarik dari wisata pantai ini adalah pesona sunset atau sunrise yang mempesona. Anda bisa menikmati pesona alam jeruk saat ini. Jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen saat Anda menikmati matahari terbenam atau matahari terbit karena gambarnya benar-benar terbentuk dengan sempurna.

Matahari terbenam di Pantai CipatujahMatahari terbenam di Pantai Cipatujah

Namun, dalam beberapa kesempatan Anda harus bisa berdamai dengan orang yang terlihat sedang menggembalakan kerbau. Namun saat ini sudah ada peraturan yang mengatur agar masyarakat memelihara kerbau agar kawasan pesisir tidak terganggu oleh aktivitas masyarakat tersebut.

Selain menyaksikan pacuan kerbau, wisatawan bisa menguji kemampuannya dengan menunggang kerbau dan bertanding dengan teman sekamar atau sesama wisatawan. Bagi wisatawan, ini juga merupakan daya tarik lain yang tidak dapat ditemukan di resor tepi laut lainnya.

Biaya masuk dan jam buka

Untuk menikmati liburan di Pantai Cipatujah, wisatawan harus membayar tiket masuk. Tiket masuk yang dikenakan sangat murah dan hanya dikenakan biaya Rp 5000 per orang saja.

Silakan menikmati pantai ini setiap hari. Selain setiap hari, Anda juga bisa bermalam di pantai ini. Di pesisir pantai terdapat banyak penginapan dengan harga yang berbeda-beda.

Atraksi Balap Kerbau

Salah satu daya tarik Pantai Cipatujah adalah pacuan kerbau yang sudah lama diadakan di sini. Selama ini atraksi pacuan kerbau yang terkenal mungkin Pulau Madura, namun bagi anda yang ingin merasakan atraksi pacuan kerbau ini tidak perlu jauh-jauh pergi ke Pulau Madura.

Padahal, atraksi tidak selalu diadakan di pantai ini. Namun ketika dipegang, menjadi magnet, mengundang keramaian.

Siapa pun dapat mengikuti kompetisi ini. Wisatawan yang datang juga bisa ikut jika ingin menguji adrenalin.

Fasilitas di Pantai Cipatujah

Pantai Cipatujah memiliki berbagai sarana dan fasilitas penunjang yang cukup lengkap. Jadi Anda tidak perlu khawatir kelaparan atau merasa tidak enak badan. Berikut beberapa fasilitas yang ada di Pantai Cipatujah:

area parkir

Lahan parkir di pantai ini cukup luas, sehingga Anda tidak perlu khawatir membawa kendaraan sendiri baik roda dua maupun roda empat. Meski pantai ini sangat ramai dikunjungi wisatawan pada akhir pekan, Anda tidak akan kehabisan tempat parkir.

warung makan

Bagi Anda yang tidak ingin repot membawa bekal, tidak perlu khawatir kelaparan. Karena Pantai Cipatujah penuh dengan warung makan yang siap menggoda lidah setelah lelah bermain air.

Aneka kuliner enak di pinggir pantai bisa Anda cicipi bersama teman, keluarga tercinta atau pasangan sambil bercengkrama menambah hangat suasana. Di sini Anda dapat menikmati berbagai makanan laut yang lezat. Selain itu, Anda juga bisa membawanya pulang.

Panggung Hiburan

Ada juga panggung hiburan di Pantai Cipatujah yang siap menghibur pengunjung dengan live concert. Anda dapat menonton dan mendengar lagu-lagu yang dinyanyikan sambil menikmati semilir angin pantai.

Akomodasi di tepi pantai di Cipatujah, Jawa Barat

Bagi anda yang ingin menambah keseruan liburan anda di pantai ini, anda wajib menyaksikan sunset yang indah dan menikmati malam yang damai di pantai ini.

Untuk harga semalam, rata-rata harga penginapan di pantai di Tasikmalaya ini mulai dari Rp 200.000 hingga Rp 500.000. Harga tentu saja dapat berubah, terutama selama musim liburan.

tips liburan

Agar liburan semakin optimal, sebaiknya persiapkan segala sesuatunya. Harap bawa pakaian ganti dan perlengkapan medis seperti sabun, sapu tangan, dll. Gunakan tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari langsung.

Jangan lupa membawa perbekalan jika perjalanan dirasa cukup jauh. Setibanya di lokasi, Anda bisa makan di stand yang tersedia. Selalu awasi anak-anak Anda saat bermain di pantai karena ombaknya cukup besar. Prioritaskan keselamatan Anda dan rekan/keluarga Anda. Anda bisa menginap agar tidak terlalu lelah setelah bepergian dan jalan-jalan. Anda juga bisa menikmati sunset di sini.

Bagi Anda yang sedang berada di Tasikmalaya, berikut beberapa informasi lengkapnya untuk Anda Pantai Cipatuja. Semoga informasi ini bermanfaat dan Selamat Berlibur Pantai Cipatujah. Kunjungi juga: Wahana Atraksi di Trans Studio Bandung

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button