Tempat Wisata

Harga tiket, fasilitas, wahana, atraksi

Taman air Diana – Sedang mencari tempat piknik di Kabupaten Barru? Kabar baiknya, ada wisata taman air di Desa Balusu atau sering disebut dengan taman air yang sangat cocok untuk piknik keluarga.

Kabupaten Barru tidak hanya dikenal sebagai penghasil tambak, namun memiliki banyak destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi saat berlibur. Salah satu destinasi wisata menarik di Kabupaten Barru adalah Diana Waterpark yang terletak di Jompi’e Buludua, Kecamatan Balusu.

Informasi Umum

alamat: Jompi’e Buludua, Balusu, Barru, Sulawesi Selatan, Indonesia, 90762
jam operasi: 07.30 – 17.00
Biaya masuk: Rp35.000
nomor telepon: 085255947184
peta: Peta Google

Wahana bermain anak di Diana Waterpark melalui Instagram.com @aridafebrianiWahana bermain anak di Diana Waterpark melalui Instagram.com @aridafebriani

Berjarak sekitar 15 km ke arah Parepare, terletak di Desa Balusu, Kecamatan Balusu, searah dengan Saoraja Lapinceng. Wisata air ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama saat libur akhir pekan dan liburan sekolah.

Seperti namanya, water park merupakan salah satu wahana bermain air yang dilengkapi dengan berbagai permainan. Wahana atau permainan air yang disajikan di taman air ini dapat dinikmati oleh segala usia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Ya, nama destinasi wisata yang satu ini adalah Diana Waterpark, destinasi wisata yang terbilang baru di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Mungkin saja wisatawan dari luar Barru mungkin belum terlalu familiar dengan objek wisata ini, namun jangan salah, objek wisata Diana Waterpark ini merupakan waterpark terbesar di Kabupaten Barru.

Nah, bagi anda yang ingin mengetahui lebih dalam tentang wisata air ini dan segera mengunjunginya bersama keluarga tercinta, anda harus menyimak ulasan lengkap dari kami.

Kami akan mengulasnya secara lengkap mulai dari biaya masuk Diana Waterpark, fasilitas yang tersedia, seluncuran air dan fasilitas penunjang yang akan membuat liburan anda semakin seru dan dijamin betah disini.

Atraksi keluarga Diana Waterpark

Atraksi keluarga Diana WaterparkAtraksi keluarga Diana Waterpark

Diana Waterpark adalah taman air di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Obyek wisata ini terdiri dari taman bunga dan penerbangan wisata. Tempat wisata ini tidak hanya menawarkan panorama yang memanjakan mata, tetapi juga difasilitasi oleh flying fox, gajebo, dan kolam renang.

Terdapat 4 pilihan kolam renang di Diana Waterpark yaitu kolam balita, kolam anak, kolam bermain dan kolam khusus dewasa, tidak hanya itu ada berbagai fitur air yang menarik di kolam anak seperti seluncuran, air mancur, ember tumpah dan banyak lagi.

Untuk kedalaman kolam cukup bervariasi mulai dari kolam anak-anak sekitar 30 sampai 80 cm dan paling dalam 3 meter khusus untuk orang dewasa yang sudah bisa berenang dengan baik. Bagi yang menyukai rintangan, Anda bisa mencoba seluncuran sepanjang sekitar 5-7 meter.

Harga tiket masuk Diana Waterpark yang sudah pasti akan sesuai dengan berbagai wahana dan fasilitas yang akan Anda dapatkan saat mengunjungi tempat ini. Karena fasilitas yang ditawarkan terbilang lengkap, seperti halnya kolam renang umum yang ada di Sulawesi Selatan.

kendaraan

Salah satu kolam renang dengan fitur airSalah satu kolam renang dengan fitur air

Pengunjung tidak hanya akan berenang, tetapi juga disuguhi berbagai wahana menarik yang pasti menyenangkan semua orang, termasuk anak-anak Anda.

Salah satu wahana yang ada di Diana Waterpark:

  • kolam balita
  • kolam renang anak
  • Kolam dewasa
  • bermain biliar
  • skating
  • Ember tumpah
  • air mancur
  • tempat bermain
  • Cara

Kolam renang anak dengan berbagai permainanKolam renang anak dengan berbagai permainan

Fasilitas Taman Air Diana

Dengan harga tiket masuk yang dapat dijangkau pengunjung, Diana Waterpark menyuguhkan beberapa fasilitas pendukung yang lengkap, antara lain:

  • Toilet
  • kamar kecil
  • ruang ganti
  • Mandi
  • kantin
  • Gajebo
  • foto spot
  • rubah terbang
  • Taman bunga
  • Musholla
  • area parkir

Selain itu tempatnya bagus dan luas, ada beberapa tempat bermain anak-anak. Ada 3 slide untuk Anda nikmati. Lebih asyik lagi jika menggunakan ban dengan harga sewa Rp 5.000 untuk 2 orang yang ingin menikmati seluncuran.

Jalan-jalan santai dan nikmati taman luas penuh tanaman dan bunga warna-warni via GoogleMaps @Riyan SyafitrahJalan-jalan santai dan nikmati taman luas penuh tanaman warna-warni dan bunga via Google Maps @Riyan Syafitrah

Biaya masuk ke Diana Waterpark

tiket masuk
Biaya masuk Rp35.000

Selain biaya masuk, pengunjung harus membayar biaya tambahan untuk tiket parkir, sewa ban dan paviliun, sebagian paviliun disewakan, sebagian lainnya gratis.

Spot foto sarang burung unik dengan latar belakang keindahan alam via Instagram.com @eerwindahlanSpot foto sarang burung unik dengan latar belakang keindahan alam via Instagram.com @eerwindahlan

jam operasi

  • Senin – Jumat: 08.00 – 17.00 WITA
  • Minggu: 07.15 – 17.00 WITA

Satu hal yang membuat tempat piknik taman air ini unik adalah adanya patung-patung hewan seperti jerapah, gajah dan lain-lain, sehingga sangat cocok sebagai latar belakang foto dan pemandangan taman bunga yang indah.

Menutup

Demikian review objek wisata baru di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Semoga bermanfaat bagi para pembaca maupun yang sedang merencanakan liburan bersama keluarga, serta gambaran harga tiket masuk Diana Waterpark yang terjangkau.

Kunjungi juga: Lembah Hijau Malino, Gowa, Sulawesi Selatan

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button