Tempat Wisata

Harga tiket HEHA FOREST, jam buka dan wahana September 2023

Haha hutan Biaya masuk: 20.000 hingga 450.000 Rp. Jam buka: 09.00 – 21.00 WIB. Nomor telepon: 0813-2929-8900. Alamat/Lokasi : Banteng, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55582

Haha hutan merupakan objek wisata yang memadukan restoran modern dan taman hiburan dengan pemandangan hutan. Pepohonan hijau subur tumbuh di sekitar lokasi. Pastinya pengunjung akan merasa lebih dekat dengan alam. Selain restoran, wisatawan akan banyak menemukan spot foto menarik di sini.

Restoran di Heha Forest menawarkan berbagai macam hidangan lokal dan barat. Kemudian pengunjung juga bisa mengunjungi taman kelinci. Keberadaan taman kelinci tentu akan menggugah minat khususnya dikalangan anak-anak. Heha Forest juga menawarkan paket menarik seperti: tur jip Kaliurang.

Biaya masuk ke Hutan Heha

Saat berlibur ke Hutan Heha, tiket masuknya dibanderol Rp 20.000 per orang. Ada juga sejumlah area berbayar yang tersedia, seperti taman kelinci dan spot foto. Terdapat juga perbedaan biaya parkir kendaraan antara parkir VIP dan parkir reguler. Tempat parkir VIP terletak di dekat pintu masuk, tempat parkir yang lebih murah dapat ditemukan di seberangnya.

jenis tiket Harga tiket
Tiket masuk Rp 20.000
Kendaraan parkir 5.000 – 30.000 Rp
Taman kelinci/pakan kelinci Rp.15.000
Spot foto Jembatan Bulan/Jembatan Kaca Rp20.000
Gerbang fantasi Rp 25.000
Tur jip Rp350.000 – Rp450.000

Biaya masuk dan wahana Hutan Heha

Baca: Harga tiket, jam buka, dan perjalanan HEHA SKY VIEW

Jam buka Hutan Heha

Hutan Heha buka setiap hari, sehingga wisatawan bebas masuk kapan saja. Jam bukanya cukup lama karena buka dari pagi hingga sore hari. Namun lebih baik mengunjunginya pada malam hari karena panoramanya lebih indah. Didekorasi dengan indah dengan lampu.

Hari jam operasional
Senin Jum’at 09.00 – 21.00 WIB
Sabtu – Minggu / hari libur nasional 08.00 – 22.00 WIB

Jam buka Hutan Heha

Berbagai wahana di Hutan Heha

Hal yang menarik dari objek ini adalah wisatawan bisa makan sambil menikmati pemandangan alam. Bangunan di lokasi ini modern dan cukup estetis, dengan sejumlah spot foto. Pelayanannya akrab dengan konsep senyuman, salam dan sapa. Oleh karena itu, Hutan Heha layak menjadi pilihan untuk berlibur bersama keluarga atau orang tercinta.

tempat foto

Temukan gerbang foto fantasi dengan proyeksi cahaya yang indahTemukan foto gerbang fantasi dengan proyeksi cahaya yang indah. Foto: Google Maps/Christine Amalia

Objek wisata ini memiliki beberapa lokasi Selfie, ada yang gratis dan ada pula yang berbayar. Bagaimana Bukit Teletubbies, Pohon Bambu, Jembatan Menuju Bulan, dll. Pada malam hari pengunjung dapat mencoba pilihannya Spot foto Gerbang Fantasi. Ini adalah lorong dengan proyeksi cahaya indah yang terpantul di dinding.

Semua spot selfie yang tersedia siap untuk Instagram. Bahkan ada spot foto unik di jembatan kaca yang sayang untuk dilewatkan. Durasi untuk memotret tidak tetap, yang terpenting harus bergantian dengan wisatawan lain. Wisatawan bisa meminta bantuan kepada petugas jika ingin difoto.

Baca: Harga Tiket Masuk, Jam Buka, dan 4 Objek Wisata HEHA OCEAN VIEW

Pemandangannya pun semakin indah di malam hari

Saat malam hari, suasana di Hutan Heha semakin asriSaat malam hari, suasana di Hutan Heha semakin asri. Foto: Google Maps/Christine Amalia

Pada siang hari, pengunjung dapat menikmati panorama hutan yang indah. Pada malam hari, pengunjung bisa menikmati panorama yang tak kalah menarik. Malam hari juga akan terasa lebih optimal. Karena semua lampu akan menyala dan pencahayaannya terlihat sangat keren.

Warna lampu hiasnya kuning keemasan, biru dan biru kehijauan menciptakan suasana hidup. Banyak spot foto yang juga dilengkapi dengan lampu LED sehingga semakin menarik. Misalnya saja spot foto berupa bulan purnama yang bersinar di malam hari.

Baca: Tiket Teras Kaca Pantai Nguluran dan Wahana Unik

Taman kelinci

Taman kelinci bisa menjadi area yang menarik terutama bagi anak-anak. Ada banyak kelinci yang bersih dan sehat. Wisatawan juga bisa memberi makan kelinci. Makanan kelinci sudah disiapkan oleh pihak pengelola sehingga tidak perlu membawa dari luar.

Taman air

Sebuah kolam indah di tengah hutan HehaKolam renang yang indah di tengah taman. Foto: Google Maps/Indah Ratnasari

Kehadiran waterpark yang cantik semakin menambah daya tarik objek wisata ini. Waterpark yang berada di tengahnya berkonsep air terjun mini buatan. Suara gemericik air membuat suasana semakin rileks dan sejuk. Kolam ini terlihat indah di malam hari karena airnya memantulkan cahaya.

Kuliner

Kenikmatan kuliner di hutan HehaTersedia menu nasi goreng dan berbagai menu lainnya. Foto: Google Maps/Yanuar Purwoko

Restoran utama di Heha Forest sangat cocok untuk makan bersama keluarga besar atau kelompok. Menunya bervariasi antara lain mie ayam, nasi goreng, sate, gudeg, pizza dan lain-lain. Terdapat stand makanan ringan dan minuman di area taman. Ada yang menjual arum manis, berbagai jenis kopi, bir pletok, teh jahe, limun dan lain-lain.

beli oleh-oleh

Di kawasan wisata ini terdapat supermarket kecil yang menjual oleh-oleh dan oleh-oleh. Pengunjung dapat membeli berbagai jenis jajanan kemasan. Ada juga lolipop dan mainan anak-anak.

Tur Jeep Hutan Heha

Pengunjung bisa merasakan serunya menjelajahi lereng Gunung Merapi dengan menggunakan mobil jeep. Kendaraan jeep ini mampu menembus lintasan yang cukup ekstrim. Pengunjung dapat memilih durasi tur mulai dari 45 menit hingga 3 jam. Semakin lama tur berlangsung maka harga paketnya akan semakin mahal.

Ada ruang untuk sekitar 3 hingga 4 orang per mobil. Jeep berangkat dari Hutan Heha kemudian mengikuti rute menuju tempat wisata lainnya. Seperti Batu Alian, Museum Peninggalanku, Manuver Kalikuning dan Bunker Kaliadem.

Perabot

Tersedia toilet, musala dan tempat parkir yang memadai. Tempat parkir mobil yang letaknya agak jauh ini memiliki layanan antar-jemput yang menjemput pengunjung dari tempat parkir mobil. Terdapat pula live music untuk menghibur pengunjung. Ada juga banyak pilihan tempat duduk yang estetis untuk mengambil foto.

Lokasi Hutan Heha

Taman hiburan dan restoran ini terletak di Banteng, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jaraknya 25 kilometer dari pusat kota Yogyakarta menuju lokasi. Jika Anda bepergian dengan mobil, perjalanan memakan waktu kurang lebih 46 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button