Tempat Wisata

Harga tiket HTM, wahana seru, dll

Jika Anda bertanya wisata mana yang mengutamakan rekreasi dan edukasi di kawasan Bogor, maka jawaban yang tepat adalah Taman Matahari Bogor. Taman dengan berbagai wahana ini sangat cocok untuk rekreasi keluarga di Bogor.

taman wisata Letaknya di puncak, sehingga di sana Anda bisa melihat siluet Gunung Gede Pangrango dan hamparan Sungai Ciliwung, ditemani nuansa hijau alam dan sejuknya udara pegunungan.

taman surya Bogortaman surya Bogor

Kisah Pendirian Taman Matahari Bogor

Taman ini didirikan pada tahun 2007 oleh Chairman Matahari Group Bapak Hari dengan luas awal 16,5 hektar. Baru kemudian taman ini berkembang dan saat ini luasnya sekitar 40 hektar.

Sebagai pemilik tunggal tidak menggunakan jasa pembangunan mulai dari jasa konsultasi, jasa arsitek hingga kontraktor besar. Sebab, menurutnya, ia membangun wisata ini bukan untuk memperkaya diri sendiri, melainkan untuk membantu perekonomian masyarakat di sana. Oleh karena itu, masyarakat dilibatkan dalam pengembangannya.

Alamat Taman Matahari Bogor

Lokasi: Jalan Raya Puncak KM 77 Cilember, Cisarua, Puncak, Bogor

Telepon : 0251-8252 587
Telepon 1: 0813 8892 2449
Telepon 2: 0815 4604 6561

Mari kunjungi juga: Obyek wisata alam Curug Cilember Cisarua Bogor

Rute dan transportasi ke Sun Park

Bogor Sun Park buka pukul 08.00 dan tutup pukul 16.00 pada hari kerja. Namun pada hari libur dan akhir pekan, taman buka pukul 8 pagi dan tutup pukul 5 sore.

Karena dekat dengan Jalan Raya Cisarua, kendaraan menuju ke sana sangat mudah ditemukan. Rute yang bisa Anda tempuh untuk menuju taman wisata ini adalah:

  1. Datang dari Jalan Mayjend Sutoyo

Anda bisa lurus melalui Tol Jagorawi hingga keluar melalui Tol Gadok Puncak. Setelah itu, Anda bisa langsung menuju Jalan Raya Cisarua dimana lokasi ini berada

  1. Berasal dari Bandung

Anda dapat berkendara melalui pintu tol Pasteur. Dari sana Anda bisa melewati Jalan Raya Purbaleunyi. Setelah itu, jika sudah berada di Padalarang, Anda bisa melanjutkan ke Cipatat hingga tiba di tempat tersebut

  1. penggunaan kereta api

Begitu sampai di stasiun kereta, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan bus menuju Terminal Baranang Siang. Dari sana pilih bus L300 yang akan membawa Anda ke puncak

Kunjungi juga: Update biaya masuk Taman Safari Cisarua Bogor

Biaya masuk ke Taman Matahari Bogor

Biaya masuk untuk taman matahariBiaya masuk untuk taman matahari

Tiket masuk kawasan wisata ini akan dikenakan biaya sebesar Rp 50.000 pada hari biasa dan Rp 60.000 pada akhir pekan. Semua adalah paket 5 wahana gratis dan diskon 10% untuk menginap di Sunda Express Hotel.

Wahana rekreasi di Bogor Sun Park

Ada banyak wahana di sana, mulai dari wahana kendaraan hingga wahana air. Ada tema alam, ada juga tema wisata buatan. Semuanya lengkap di Taman Matahari Bogor ini. Tur ini meliputi:

Ada berbagai atraksi di sana. Ada Wave Pool, Twin Race Slide, Spiral Slide, Kid’s Pool, Spa Pool dan Tot’s Pool. Ada juga gazebo untuk bersantai setelah berenang.

Arung Jeram di Taman Matahari BogorArung Jeram di Taman Matahari Bogor

Kendaraan ini memiliki nilai Rp 25.000 jika Anda ingin naik ke sana. Perasaan adrenalin akan terasa. Jangan khawatir karena ada perlengkapan lengkap yang pastinya aman. Anda akan dibawa menyusuri Sungai Ciliwung yang berjarak 4km. Siapkan mentalmu ya.

Dermaga Bola Air Taman Wisata MatahariDermaga Bola Air Taman Wisata Matahari

Wahana ini sangat unik karena Anda bisa merasakan diri Anda berjalan di atas permukaan air. Penasaran? Triknya akan membuat Anda menjadi bola yang sangat besar dan Anda bisa mulai berjalan di dalamnya. Sebuah bola dapat diisi oleh 3 orang.

Kamu tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati wahana di Dino Park karena taman ini sudah ada lho. Zona bermain di dalamnya sangat variatif dan ramah anak.

Wahana ini memiliki banyak area bermain di dalamnya. Ada Flying Elephants, Alibaba Zone, Pol Bus, Trains and Boats. Harganya sangat murah, hanya sekitar Rp 10.000 untuk setiap zona.

Di wahana ini Anda akan merasakan bagaimana rasanya meluncur di antara menara dengan gendongan baja. Beban yang mampu menahan hingga 10 ton, lho. Jadi bagi Anda yang berbobot lebih tidak perlu khawatir tidak bisa mengendarai kendaraan ini.

Wahana ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai film horor. Di dalam, ini dirancang untuk terasa seperti menguji nyali Anda. Salah satu makhluk halus paling menakutkan tinggal di sini, yaitu Kuntilanak Merah. Orang dengan penyakit jantung, epilepsi, dan asma tidak diperbolehkan berada di area ini.

Kawasan ini menjelma seperti kebun binatang. Lengkap dengan koleksi banyak fauna.

Di kawasan ini, anak-anak diajari cara bercocok tanam. Banyak kegiatan disana mulai dari bercocok tanam hingga memanen. Di sini Anda juga bisa memberi makan hewan ternak seperti kambing.

  • perahu dayung dan sepeda air

perahu pedal dan perahu pedalperahu pedal dan perahu pedal

Wahana ini memberikan pengunjung perasaan mengayuh di atas air. Tidak seperti biasanya di daratan. Selain itu, kamu juga bisa mencoba berbagai permainan di sana, seperti perahu naga, perahu bemper, dan fitur air.

  • Perahu karet dan perahu motor

Di sana Anda bisa berkeliling danau dengan perahu yang bisa mengangkut hingga 10 orang.

**

Selain permainan yang disebutkan di atas, masih banyak lagi area permainan di Taman Matahari Bogor. Bagi Anda yang suka berpetualang, seperti mencoba mengendarai ATV atau menguji ketangkasan Anda dengan panjat tebing. Ada juga daerah keluar yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan keterampilan pemecahan rintangan Anda.

Wahana yang tak kalah seru adalah Refleksi Terapi Ikan. Di sana Anda bisa menikmati sensasi dipijat oleh mulut ikan-ikan kecil yang akan menggelitik kaki Anda. Anda juga bisa naik Kereta Safari dan Green Car untuk berkeliling Taman Matahari. Jangan salah paham jika game ini hanya untuk anak-anak. Anak muda hingga dewasa juga bisa bermain di sana.

Juga jangan lewatkan: Liburan Seru di Obyek Wisata Air Terjun Cigamea, Bogor

perabot yang ada didalamnya taman surya Bogor

Fasilitas di sini sangat lengkap. Hal ini dilakukan karena pihak pengelola ingin mengutamakan kenyamanan dan kepuasan para pengunjung. Apalagi pihak penginapan, pihak pengelola sangat memperhatikan fasilitas yang satu ini.

Di banyak tempat Anda dapat menemukan akomodasi yang memenuhi standar pelayanan yang tinggi. Selain itu juga terdapat musholla, toilet, restoran dan pasar. Bahkan ada ATM. Jadi Anda tidak perlu khawatir kehabisan uang.

akomodasi

Jika ingin mengadakan pesta, taman ini juga bisa digunakan. Ada hall, penginapan seperti villa, hotel, saung dan lapangan yang bisa digunakan untuk acara-acara besar. Kapasitasnya antara 150 hingga 1000 orang. Harga sewanya berkisar antara Rp 350.000 hingga Rp 750.000.

Demikian laporan wisata tentang Taman Matahari Bogor. Ajak kerabat, kolega, dan mitra Anda untuk berlibur di tempat bermain yang seru dan edukatif ini. Jika ingin mengunjungi wisata lainnya, jangan lupakan hutan rimbanya. Anda juga bisa menemukan hal-hal yang sangat menarik dan tentunya tak terlupakan. Selamat bersenang-senang.

Lihat juga: 38 Tempat Wisata Kuliner di Bogor yang Wajib Dicoba

*****

Bagaimana nih, pasti sudah tidak sabar ingin berlibur ke Taman Matahari Bogor kan? Tunggu apa lagi, ayo ke TKP sekarang juga. Liburan semakin menyenangkan ketika Anda bisa bersama seluruh anggota keluarga atau orang-orang tersayang.

Demikian ulasan singkat tentang objek wisata Sonnenpark dari kami. Semoga bisa menjadi referensi liburan di Bogor untuk kalian semua akhir pekan ini. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada yang lain, ya.

Destinasi wisata terkait: Obyek wisata keluarga Mekarsari Bogor

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button