Tempat Wisata

Harga Tiket JANTI PARK dan 3 Kolam Menarik September 2023

Harga Tiket JANTI PARK dan 3 Kolam Menarik September 2023

Taman Janti Biaya masuk: 5.000 hingga 8.000 Rp. Jam buka: 07:30 hingga 16:00. Nomor telepon: 081215007979. Alamat/Lokasi: Ngendo, Desa Janti, Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah, Indonesia, 57474

Taman Janti merupakan tempat wisata baru di Klaten. Dibuka pertama kali pada akhir tahun 2020, tempat ini menambah panjang daftar wisata di Desa Janti. Jika di kawasan ini lebih banyak wisata mandi dan memancing, Taman Janti menawarkan sesuatu yang berbeda. Objek wisata ini merupakan tempat rekreasi keluarga dengan banyak wahana. Di sini wisatawan bisa merasakan berbagai keseruan yang unik dan jarang ditemukan di tempat lain.

Daya tarik utama dari Taman Janti adalah wahana kolam busa. Busa yang keluar dari alat khusus memberikan sensasi seperti mandi salju. Selain itu masih banyak hal menarik lainnya. Misalnya saja berenang, memancing, kuliner, dan taman bunga yang indah melengkapi objek wisata ini. Tak heran jika taman hiburan ini sangat cocok untuk liburan keluarga.

Biaya masuk Taman Janti

Meski terdapat banyak wahana menarik, namun harga tiket masuk di tempat ini sangat murah. Cukup sekali membayar Rp5.000 – Rp8.000 wisatawan sudah bisa menikmati berbagai fasilitas dan wahana yang ada. Termasuk perjalanan terapi ikan. Biaya tambahan berlaku untuk parkir kendaraan.

jenis tiket Harga
Tiket masuk Senin – Jumat Rp 5.000
Tiket masuk Sabtu – Minggu dan tanggal merah Rp 8.000

Biaya masuk Taman Janti

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Umbul Cokro Tulung Waterboom

Jam buka Taman Janti

Sebelum mengunjungi tempat ini, penting untuk mengetahui jam bukanya. Objek wisata Taman Janti buka setiap hari mulai pukul 07.30 hingga 16.00. Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah pagi atau sore hari. Karena pada siang hari akan terasa panas dan kurang nyaman untuk berenang.

Wisata keluarga dengan pengalaman bervariasi

Kolam seperti sungai di Taman JantiKeunikan tempat ini adalah adanya kolam panjang yang menyerupai sungai. Foto: Gmaps/Fatimah Suseno

Desa Janti telah lama dikenal dengan kawasan kuliner olahan ikan air tawar, pemancingan, dan wisata air. Kini semakin lengkap dengan hadirnya Taman Janti. Dihadirkan sebagai pendatang baru, tempat ini langsung menarik perhatian. Pokoknya wisata ini menawarkan beragam hal menarik dan unik. Dengan konsep waterpark dan restoran, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Terdapat beberapa kolam renang dengan kedalaman berbeda-beda di Taman Janti. Oleh karena itu, sangat cocok bagi wisatawan mulai dari balita hingga dewasa. Berbagai kuliner lezat juga tersedia di sini. Proporsi makanan olahan ikan yang dominan menjamin kesegaran bahan yang digunakan. Padahal, Desa Janti terkenal dengan budidaya ikannya. Selain itu juga terdapat taman bunga dan berbagai koleksi burung warna-warni.

Baca: Umbul Jolotundo Klaten: Tiket Masuk dan Kegiatannya

Terdiri dari tiga kolam

Kolam yang indah di tepinyaTerdapat ornamen unik seperti patung dan pendopo di pinggir kolam yang membuatnya semakin cantik. Foto: Gmaps/Weno Pram

Aktivitas utama di Taman Janti adalah berenang. Tersedia 3 kolam dengan kedalaman berbeda. Yang pertama adalah kolam anak dengan kedalaman sekitar 50 cm. Kola yang agak besar ini cocok untuk si kecil. Terdapat beberapa gazebo dan pepohonan di sekitar area kolam. Jadi suasana di tempat ini sangat bagus.

Kolam kedua juga cocok untuk anak-anak. Dengan kedalaman kurang lebih 80 cm, kolam ini sangat cocok untuk anak usia TK hingga SD. Dan yang terakhir adalah kolam untuk wisatawan dewasa. Dengan kedalaman sekitar 150 cm, kawasan ini sangat cocok untuk merasakan kesegaran air di Taman Janti. Semua air yang ada di kolam wisata ini berasal dari mata air alami (umbul), sehingga sangat dingin dan menyegarkan. Jika Anda berdiam di dalam kolam, mata Anda tidak akan semerah di kolam yang mengandung klorin.

Baca: Gunung Wijil Klaten: Tiket Masuk dan Aktivitasnya

Kolam aliran dengan busa

Kolam renang dengan pemandian busa yang unikNikmati sensasi mandi dengan busa yang keluar dari alat khusus. Foto: Gmaps/Lathifah Nur

Yang unik dari Taman Janti adalah adanya kolam renang yang kekinian. Wahana ini berbentuk kolam yang menyerupai sungai dan terhubung dengan salah satu kolam. Berenang di kolam kekinian ini paling seru dengan menggunakan ban. Wisatawan tinggal menaiki ban tersebut dan arus akan mendorong mereka di sekitar area kolam.

Namun aktivitas yang paling dinanti tentu saja munculnya busa dari alat khusus. Alat tersebut mengeluarkan banyak busa berwarna putih bersih. Wisatawan akan serasa sedang bermain-main dengan salju.

Perangkat mengeluarkan busa setiap 15 menit. Di sekitar kolam terdapat patung manusia salju dan tenda putih berbentuk iglo (rumah orang Eskimo). Hal ini menimbulkan kesan bahwa Anda berada di wilayah kutub.

Terapi ikan

Ada pula wahana yang tak kalah menarik di Taman Janti yaitu Kolam Terapi Ikan. Di sini wisatawan bisa bersantai sambil mencelupkan kaki ke dalam kolam. Nanti ikan-ikan itu akan mengelilingimu dan memakan kulit mati di kakimu. Terapi ini sangat baik untuk kesehatan dan kebersihan kaki. Ikan yang digunakan adalah jenis Garra Rufa. Ukurannya pun sangat bervariasi, ada yang berukuran besar hingga kecil.

Baca: Tiket Masuk dan Spot Foto Bukit Cinta Watu Prahu

Restoran dengan pilihan hidangan lezat

Kolam renang dengan fasilitas restoranDi objek wisata ini terdapat restoran yang menyajikan berbagai masakan dari olahan ikan. Foto: Gmaps/Rexy Roxete

Di Taman Janti terdapat area restoran yang menyajikan pilihan menu khas Desa Janti. Menu yang ditawarkan bervariasi, namun sebagian besar hidangan seafood berkisar dari ikan lele, nila, atau gurami. Karena ikan ini hasil budidaya sendiri, maka kesegaran ikannya terjamin. Selain itu, harganya juga sangat terjangkau. Ada juga berbagai olahan terkenal lainnya seperti kangkung goreng, tempe mendoan, jamur krispi dan masih banyak lagi.

Baca: Tiket Masuk Klaten LAMPION PARK dan Leisure Zone

Fasilitas di Taman Janti

Objek wisata keluarga Janti Park sudah mempunyai sarana dan prasarana yang memadai. Terdapat tempat parkir, toilet dan kamar kecil, musala, pendopo, bangku, taman bunga, musala dan warung makan. Terdapat juga area pemancingan bagi yang suka memancing.

Lokasi Taman Janti

Objek wisata ini terletak di Ngendo, Janti, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Letaknya sekitar 25 km dari pusat kota dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar satu jam. Tempat ini hanya berjarak sekitar 300 meter dari Pemandian Umbul Nilo.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button